5 Tempat Yang Paling Angker di Jakarta

5 Tempat Yang Paling Angker di Jakarta

tempat angker


Tempat angker memang menjadi hal yang di takuti hampir semua orang, namun ada juga yang tidak takut dengan tempat angker dan ada juga yang menjadikan tempat tersebut menjadi sebuah experiment untuk kebutuhan konten youtube / televisi.

Akan tetapi menurut saya pribadi tindakan seperti itu tidak akan menghasilkan apapun karena dapat mengganggu penghuni yang ada di tempat tersebut, kalian pasti tau penghuninya siapa.

Alangkah baiknya kita sesama makhluk ciptaan Allah swt. saling menghargai aja tempat tempat yang menurut banyak orang angker (banyak makhluk halusnya). Karena mereka tidak akan mengganggu kita kalau kitanya sendiri tidak mengganggu mereka.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan 5 tempat angker yang ada di jakarta. Kalau kalian sudah penasaran, yuk baca di bawah ini.

1. Jembatan Ancol

jembatan ancol

Kalian pasti sudah tidak asing dengan serial televisi Si Manis Jembatan Ancol, bukan? Awalnya, cerita misteri ini hadir dalam bentuk film pada 1973 dengan peran yang dimainkan oleh Ratno Timoer dan Lenny Marlina. Dua puluh tahun kemudian, tepatnya pada 1993, cerita tersebut diadaptasi dalam bentuk serial televisi berjudul sama dengan dibintangi oleh Diah Permatasari, yang kemudian digantikan oleh Kiki Fatmala.

Dalam film dan serial tersebut, diceritakan seorang hantu wanita cantik bernama Si Ariah atau Maryam yang kerap menampakkan diri di Jembatan Ancol. Kabarnya, cerita tersebut diangkat dari kisah nyata. Dulu, kawasan Ancol masih merupakan rawa-rawa dan hutan bakau.

Maryam adalah seorang wanita cantik yang menjadi korban kekerasan seksual. Lalu, ia dibunuh dan mayatnya dibuang ke Kali Ancol. Sejak saat itu, sosok hantunya dikabarkan sering muncul di sekitar Jembatan Ancol. Nah, karena memiliki raut wajah yang cantik hantu Maryam dikenal dengan nama Si Manis Jembatan Ancol.


Kabarnya, sudah cukup banyak orang yang menjadi saksi kemunculan hantu Maryam. Salah satunya adalah seorang pelukis di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol. Suatu malam, ia mengaku didatangi seorang wanita cantik yang minta dilukis. Namun, ketika lukisan baru setengah jadi, tiba-tiba wanita tersebut menghilang. Ia menduga bahwa yang sedang dilukis adalah hantu Maryam. Wah, ngeri juga ya.

2. Lubang Buaya

lubang buaya

Predikat tempat angker yang melekat pada Lubang Buaya tidak terlepas dari sejarah Indonesia. Tempat mengerikan di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur ini dulunya adalah tempat pembuangan para korban Gerakan 30S/PKI, salah satu tragedi paling kelam dalam sejarah Indonesia di mana para petinggi militer Indonesia dibantai oleh PKI.

Dinamakan Lubang Buaya karena ada sebuah legenda yang menyebutkan bahwa ada banyak buaya putih di sungai dekat kawasan tersebut. Nah, karena adanya tragedi pembantaian tersebut, kabarnya di Lubang Buaya pada malam hari cukup sering muncul penampakan sosok manusia yang memakai seragam tentara dengan kondisi muka yang berlumuran darah. Penasaran ingin berkunjung saat tengah malam?

3. Menara Saidah

menara saidah

Kalau melewati Jalan Letjen M.T. Haryono, kalian pasti pernah melihat sebuah bangunan bergaya Romawi kuno yang memiliki tiang-tiang penyangga kokoh di bagian depannya. Itulah Menara Saidah, sebuah gedung 28 lantai yang sudah tidak berpenghuni.

Dulunya, Menara Saidah digunakan sebagai gedung perkantoran untuk berbagai perusahaan. Sayangnya, mendadak satu per satu perusahaan memutuskan untuk pindah. Hingga akhirnya pada 2007, Menara Saidah benar-benar ditutup karena tak ada lagi perusahaan yang dibuka di sana.

Kabarnya, alasan kuat di balik hengkangnya banyak perusahaan dari Menara Saidah adalah karena adanya cerita-cerita horor. Tidak sedikit karyawan perusahaan yang melapor bahwa mereka mendengar suara-suara aneh dari gedung tersebut. Beberapa bahkan kabarnya pernah bertemu dengan hantu seperti kuntilanak. Seram, ya.

4. Lintasan Kereta Bintaro

lintasan rel kereta bintaro

Pada 19 Oktober 1987, kecelakaan kereta api terparah pernah terjadi di Indonesia, tepatnya di kawasan Bintaro. Kecelakaan ini dikenal juga dengan nama Tragedi Bintaro. Saat itu, kereta api ekonomi patas jurusan Tanah Abang – Merak yang berangkat dari Stasiun Kebayoran bertabrakan dengan kereta api ekonomi cepat jurusan Rangkasbitung – Jakarta Kota yang berangkat dari Stasiun Sudimara.

Akibat tabrakan tersebut, setidak 300 orang luka-luka dan lebih dari 150 orang meninggal dunia. Karena merenggut ratusan korban, lintasan rel kereta Bintaro pun menjadi salah satu tempat angker di Jakarta. Banyak beredar cerita horor yang dialami oleh penduduk di sekitar.

Kabarnya, penduduk sekitar pernah melihat potongan kepala korban yang menggelinding, mendengar suara rintihan dan tangisan, hingga bertemu sosok hantu dengan baju yang compang-camping. Percayakah? Mungkin kalian bisa membuktikannya sendiri suatu saat nanti.

5. Rumah Pondok Indah

rumah pondok indah

Masih di kawasan Dharmawangsa, ada satu lagi rumah kosong yang dikenal sebagai tempat angker di Jakarta, yakni Rumah Pondok Indah. Kisahnya tak hanya menyeramkan, tetapi juga menyedihkan. Kabarnya, dulu rumah ini ditempati oleh sebuah keluarga. Suatu hari, seluruh anggota keluarga dibantai hingga meninggal dunia oleh kawanan perampok. Sejak saat itu, berbagai kejadian aneh mulai bermunculan.

Salah satu kejadian yang paling sering terdengar adalah tentang seorang penjual nasi goreng yang yang suatu hari lewat di depan Rumah Pondok Indah. Ada penghuni rumah yang minta dibawakan nasi goreng ke dalam. Padahal, rumah tersebut sudah lama tidak dihuni. Ketika sang pedagang mengantar nasi goreng ke dalam rumah, kabarnya sampai sekarang ia tak pernah terlihat lagi.

Nah itulah 5 tempat angker yang ada di jakarta. Apakah kalian berani ke tempat tersebut dan masuk / uji nyali di tempat? Kalau berani kalian saya kasih jempol.

Terima kasih yang sudah mampir di artikel ini dan jangan lupa share ke teman kalian ya supaya memberikan semangat ke saya untuk update artikel setiap hari.

Kira kira pembahasan di artikel kali ini cukup sampai sini saja, sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys....!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel