5 Negara Terkaya di Dunia

Hasil gambar untuk negara terkaya di dunia
negara terkaya

Bicara tentang negara terkaya di dunia pasti kalian akan menjawab UAE bukan? Yang terkenal dengan kota Dubai yang begitu mewah dan indah. Akan tetapi pada artikel kali ini saya akan membahas 5 negara terkaya di dunia, bukan hanya UAE saja. Nah jangan sampai di skip nih artikel kali ini karena sangat penting dan siapa tau saja masuk ke dalam pelajaran sekolah kalian.

Negara tersebut bisa kaya karena faktor ekonomi yang maju dan faktor lainnya yang ada di negara tersebut. Tentu kalian akan terkejut juga ketika mendengar barang yang biasanya di indonesia mewah akan tetapi jika di negara tersebut barang mewah akan di anggap biasa saja bahkan rongsokan. Saya saja sampai kaget dengarnya hehe.

Okey kalau begitu langsung saja baca pembahasan di bawah ini ya.

1. Qatar

Hasil gambar untuk qatar
qatar

Qatar memiliki PDB per kapita sebesar US$129.360 atau setara dengan Rp1.875.720.000, menjadikan warga negaranya terkaya di dunia.

Negara ini juga merupakan rumah bagi salah satu bangsawan terkaya di dunia. Minyak, gas, dan produk petrokimia adalah sumber utama pendapatan bagi Qatar.

2. Luksemburg

Hasil gambar untuk luksemburg
luksemburg

Luksemburg memiliki PDB per kapita sebesar US$112.710 atau setara dengan Rp1.634.295.000. Perbankan, teknologi dan industri adalah beberapa sektor ekonomi utama di negara terkaya ke-2 di dunia ini.

3. Singapura

Hasil gambar untuk singapura
singapura

Singapura memiliki PDB per kapita sebesar US$93.680 atau setara dengan Rp1.358.360.000.

Jasa keuangan membentuk sebagian besar ekonomi negara ini dan banyak perusahaan multinasional memiliki kantor regional mereka di sini.

Maka tidak mengherankan bahwa tahun lalu Singapura berada di puncak dalam daftar negara terbaik untuk tinggal dan bekerja di luar negeri.

4. Brunei Darussalam

Hasil gambar untuk brunei darussalam
brunei darussalam

Brunei memiliki PDB per kapita sebesar US$77.700 atau setara dengan Rp1.126.650.000 dan Sultan Brunei berada di urutan kedua dalam daftar pemimpin terkaya di dunia.

Sebagian besar ekonomi negara kecil ini dibangun di atas minyak dan gas.

5. Irlandia

Hasil gambar untuk irlandia
irlandia

Irlandia memiliki PDB per kapita sebesar US$75.790 atau setara dengan Rp1.098.955.000.

Penyulingan dan pembuatan bir adalah industri andalan bagi perekonomian Irlandia selain juga memiliki industri farmasi, jasa keuangan, dan teknologi yang menguntungkan.

Perhitungan PDB Berdasarkan Banyak Hal

Itu dia daftar 20 negara terkaya berdasarkan Produk Domestik Bruto atau PDB-nya.

Perhitungan PDB sendiri dipengaruhi oleh banyak instrumen, mulai dari investasi, pengeluaran, upah, sewa, bunga, dan lain sebagainya.

Pendekatan dalam perhitungannya pun terdiri dari dua cara, yaitu pengeluaran dan pendekatan pendapatan.

Terlepas dari itu, menurut kalian, apakah Indonesia dalam kurun waktu 20 tahun mendatang dapat masuk dalam daftar 5 negara terkaya di dunia?

Sila tinggalkan komentar dan pendapat kalian mengenai hal tersebut.

Kira kira sampai sini dulu artikel kali ini semoga saja bermanfaat dan jangan lupa share ke teman kalian ya karena sebagai bentuk support untuk saya agar update artikel setiap harinya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya, see u guys....!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel