Youtuber Pemula Wajib Baca! Tips Nge Youtube Dari Awal Hingga Sukses.

Tips Khusus Bagi Youtuber Pemula, InsyaAllah Sukses!!

Hasil gambar untuk foto youtuber

Bagi kalian anak milenial nih khususnya, siapa sih yang engga tau Youtube? Nah di sini saya akan bahas tentang Youtuber. Youtuber itu konten creator alias para peng upload video di Youtube. Kalian pasti pernah berfikir kalau jadi Youtuber itu gaji nya fantastis. Ada yang sampai jutaan hingga ratusan juta.

Tapi buat jadi youtuber yang gaji nya sampai puluhan hingga ratusan juta, itu tidaklah mudah. Tapi bagi kalian para youtuber pemula yang ingin sukses di dunia youtube, itu tidaklah mudah. Kalian harus mempunyai konsisten dan sifat yang pantang menyerah. Kenapa? karna buat jadi youtuber yang sukses itu sangatlah sulit, apalagi jumlah youtuber zaman sekarang itu semakin banyak.

Tapi di sini saya akan sharing tips untuk menjadi youtuber yang sukses tanpa harus jadi youtuber yang suka re-upload video orang. Tipsnya simpel dan mudah, semoga kalian bisa memahaminya ya. Okey kalau begitu yuk langsung kita bahas tipsnya.

1. Konsisten

Hasil gambar untuk konsisten
konsisten

Konsisten menurut saya pribadi ada di urutan pertama. Karena seorang youtuber awal untuk jadi orang yang konsisten itu tidaklah mudah. Banyak hasutannya dari mana aja, entah dari mulut teman ataupun video. Nah jadi di sini kalau kalian udah jalanin channel kalian, jangan berhenti di tengah jalan. Lanjutkan terus dan jangan pernah mendengarkan apa kata orang lain.

Konsisten memang tidak mudah. Tapi kalau kalian menjalankannya memang sudah dari hati, insyaAllah kalian berhasil dan bisa jadi youtuber yang sukses. Konsistenlah dengan konten kalian tentang apa dan jam uploadnya di atur.

2. Rajin Upload Video

Hasil gambar untuk video youtube
video youtube

Point kedua yaitu rajin upload video. Untuk jadi youtuber pemula tentunya yang harus kalian lakukan ialah upload video. Di sini kalian juga harus memperhatikan video yang kalian upload. Tentukan jadwal upload video kalian mau upload setiap hari atau seminggu misal 3x atau bisa juga seminggu 1x. Usahain kalian upload setiap hari agar para views youtube kalian itu merasa puas melihat channel kalian yang isinya video video yang kalian upload setiap hari.

Jangan lupa juga upload nya sesuaikan dengan jam upload sebelumnya. Agar views tau kapan dan jam berapa kalian akan upload video.

3. Buatlah Konten Menarik

Hasil gambar untuk konten youtube menarik
konten menarik

Buatlah konten video kalian yang se menarik mungkin agar views youtube itu senang atau nyaman nonton video kalian tanpa di skip. Otomatis itu langsung masuk ke statistik youtube kalian dan otomatis video kalian akan di share sama youtube secara otomatis. Nah point nya kalian di sini wajib banget buat konten video yang menarik, contoh ada youtuber Lewane TV yang isi konten video nya itu menarik banget menurut saya. Juga video video dari Lewane tersebut itu kreatif alias tidak mengikuti konten orang lain dan justru orang lain yang mengikutinya.

Maka dari itu jadilah orang yang kretaif dan jadilah orang yang di tiru bukan meniru. Tunggu apa lagi? yuk buat video se menarik mungkin supaya dapat views yang banyak dan subscriber yang banyak juga.

4. Buat Thumbnail Yang Menarik

thumbnail menarik

Thumnail yang menarik juga penting buat para youtuber karena thumbnail itu sendiri merupakan tampilan depan dari sebuah video, usahain jangan click bait ya. Buatlah thumbnail yang menarik seperti youtuber gaming PUBG yaitu Bang Alex. Saya perhatiin channel Bang Alex itu thumbnail nya dari awal buat sampai sekarang itu masih tetap menggunakan font tersebut dan thumbnailnya itu masih menarik perhatian para penonton youtube.

Itulah konsistensi seorang youtuber yang patut di contoh. Upload setiap hari, thumbnail menarik, video nya menarik, jam uploadnya juga teratur. Di situlah kunci kesuksesan youtuber.

Sekian penjelasan dari saya tentang bagaimana cara menjadi youtuber sukses. Kalau kalian benar benar konsisten, insyaAllah kalian akan sukses di dunia youtube.

Terima kasih yang telat membaca hingga selesai, semoga semuanya bermanfaat dan membuahkan hasil, aamiin. Sampai bertemu di artikel selanjutnya, see u gaes....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel