inilah 10 Daerah Wisata Di Lembang Bandung Yang Populer Untuk Anda

Tempat Wisata Di Lembang - Pesona tempat wisata di Lembang Bandung memang patut Anda kunjungi, terlebih kalau Anda sedang berlibur di kota Bandung. Di Lembang, Anda akan mendapati udara yang sejuk serta pemandangan alam yang indah.

Kawasan Lembang ini memang telah terkenal semenjak dulu sebagai salah satu tempat wisata di Bandung favorit wisatawan. Daerah Lembang berada pada dataran tinggi, dengan demikian udara di daerah tersebut menjadi cuek dan tentu saja bersih. Kira-kira apa ya yang menciptakan Lembang begitu populer? Tentu saja aneka objek wisata di Lembang yang menarik dan cocok untuk keluarga yaitu faktor utama dibalik kepopuleran Lembang sebagai tempat wisata.

Selain itu, jarak tempuh menuju tempat wisata di Lembang ini tidak terlalu jauh kalau ditempuh dari kota Bandung. Tak heran kalau Lembang menjadi primadona destinasi wisata di Bandung. Nah, bagi Anda yang alan liburan di Lembang, tentu bertanya apa saja tempat wisata di Lembang yang terkenal dan wajib dikunjungi? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Populer

1. Observatorium Bosscha

 terlebih kalau Anda sedang berlibur di kota Bandung inilah 10 Daerah Wisata Di Lembang Bandung Yang Populer Untuk Anda

Observatorium Bosscha yaitu tempat wisata di Lembang yang menarik lantaran jarang ada di Indonesia. Tempat ini yaitu sebuah tempat pengamatan bintang satu-satunya di Lembang. Observatorium Bosscha sering mendapat kunjungan kunjungan oleh sekolah dan universitas lantaran mengandung unsur pendidikan yang tidak mengecewakan berguna.

Apabila Anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, Anda tidak sanggup pribadi tiba begitu saja, melainkan harus melaksanakan konfirmasi terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa tidak setiap hari Anda sanggup melihat bintang melalui teropong Observatorium Bosscha.

2. Maribaya Bandung

Berlokasi sekitar 22 KM dari Bandung, Maribaya yaitu sebuah tempat wisata di Lembang yang mempunyai sumber mata air panas, air terjun, dan taman. Tempat ini terkenal dengan wisata alam dan wisata air panas belerangnya, jadi jangan heran kalau tempat ini dipadati oleh pengunjung pada selesai pekan. Kegiatan favorit di Maribaya yaitu berendam air panas, dan trekking.

Menjelajahi daerah Maribaya akan menyenangkan, lantaran ini yaitu tempat wisata alam di Bandung yang akan menciptakan Anda fresh. Tetapi, kondisi alam yang cuek mungkin sanggup disiasati dengan memakai jaket. Anda sanggup singgah ke warung-warung yang ada di daerah ini untuk merasakan aneka minuman penghangat badan, menyerupai Bandrek atau Bajigur.

3. De’Ranch Lembang

Tempat wisata De’Ranch Lembang menyuguhkan Anda sebuah nuansa gres dalam wisata alam dengan menampilkan peternakan di mana kuda masih merupakan binatang pekerja yang utama sebagaimana yang ada di zaman cowboy.

De’Ranch Lembang yaitu sebuah tempat wisata cowboy Lembang yang lengkap. Anda sanggup menikmati suasana peternakan sambil menunggang kuda dengan kostum khas cowboy, mengelilingi lahan hijau, serta bermacam-macam acara edukatif dan menyehatkan.

Tempat wisata di Lembang yang satu ini sangat sempurna kalau Anda ingin pergi berlibur bersama keluarga, terlebih putra-putri Anda. Tersedia banyak sekali aneka permainan dan acara bagi belum dewasa yang tentu saja akan sangat menyenangkan, contohnya berkuda, naik delman, flying fox, ATV, memancing, bersepeda, balon air, panahan, fun boat, atau kereta powpow.

De’Ranch Lembang yaitu tempat yang recommended bagi wisata keluarga dan wisata anak Anda. Tempat coboy di Lembang ini sangat sempurna bagi belum dewasa Anda, sebuah tempat wisata di Lembang yang segar dan menyehatkan serta penuh dengan acara edukatif yang sangat positif.

4. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu yaitu sebuah tempat wisata yang terkenal di Lembang Bandung. Inilah objek wisata Lembang yang menjadi landmark paling menarik dalam potret wisata Lembang. Dengan jarak tempuh sekitar 30 Km dari kota Bandung, Anda sanggup mengunjungi Tangkuban Perahu Lembang yang dibuka untuk umum dari pukul 7 pagi hingga 5 sore.

Ada beberapa area menarik di seputaran Gunung Tangkuban Perahu ini yang sanggup Anda kunjungi, yaitu Kawah Upas, Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Jurig. Anda sanggup berfoto bersama sahabat dan keluarga dengan latar belakang kawah yang menajubkan.

Panorama alam di Gunung Tangkuban Perahu sungguh indah dan mengundang decak kagum. Saat mengunjungi destinasi wisata di Bandung ini, jangan lupa membawa jaket atau sweater. Hawa udara sanggup menjadi cuek di sana. Stu lagi, jangan lupa bawa masker ya! Kerena amis sulfur masih cukup menyengat di Gunung Tangkuban Perahu.

Jika Anda ingin menginap di seputaran wisata Tangkuban Perahu, terdapat sejumlah hotel dan penginapan. Juga, ada banyak penjual yang memperlihatkan aneka cinderamata dan buah tangan. Asyik dan seru deh liburan disini.

5. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater yaitu salah satu tempat wisata di Lembang yang paling banyak dikunjungi. Sesuai dengan namanya, yang ditawarkan yaitu air panas. Namun, air panas ini bukan air panas biasa, melainkan air panas alami dari kawah Gunung Tangkuban Perahu.

Air Panas Ciater banyak diminati untuk acara berendam lantaran mengandung banyak sekali jenis mineral alami yang diyakini sanggup menyembuhkan banyak sekali macam penyakit terutama penyakit kulit. Tempat wisata di Lembang yang satu ini sangatlah padat dengan pengunjung pada selesai pekan.

6. Kampung Gajah Bandung

Terletak di utara Bandung, Kampung Gajah memperlihatkan sebuah tempat wisata terpadu yang unik. Walaupun namanya yaitu Kampung Gajah, di sini Anda tidak akan menemukan banyak gajah. Dengan luas lebih dari 60 hektar, Kampung Gajah mempunyai lahan yang luas untuk menampung lebih dari 30 wahana permainan yang cocok untuk orang cukup umur dan anak-anak. Selain itu, Kampung Gajah juga mempunyai kemudahan water boom dan restoran.

7. Floating Market Lembang

Floating Market yaitu tempat wisata unik lain yang ada di Lembang. Seperti di Kalimantan, di Floating Market anda akan menemukan pasar di mana penjualnya berada di atas sebuah bahtera yang terapung di atas air. Namun, lantaran Floating Market Lembang yaitu tempat wisata, yang dijual bukanlah barang-barang pasar pada umumnya, melainkan kuliner yummy khas Bandung, sangat cocok untuk para pecinta wisata kuliner!

8. Jendela Alam Lembang

Jendela Alam yaitu alternatif tempat liburan keluarga di Lembang. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Jendela Alam yaitu tempat wisata dengan udara sejuk yang sangat cocok untuk mengenalkan anak Anda dengan binatang dan tumbuhan.

Anak-anak sanggup berguru bagaimana cara merawat hewan, cara beternak, berinteraksi dengan hewan, mempelajari cara berkebun, memetik buah dan sayur, hingga bermain air dan berpetualang. Sangat lengkap! Jendela Alam buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga dengan jam 4 sore (Senin hingga Jumat), dan jam 8 pagi hingga dengan 4.30 sore (akhir pekan dan hari libur).

9. Pemancingan Bonita Lembang

Objek wisata di Lembang ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai hobi memancing. Arena pemancingan Bonita di Lembang Bandung ini berada di atas lahan seluas 1.3 hektar dan menyediakan aneka jenis ikan, menyerupai ikan mas, ikan gurame, dan ikan bawal.

Selain tempat memancing, di area ini terdapat saung-saung yang sanggup dipakai oleh teman-teman atau keluarga untuk bersantai dan menikmati suasana pemancingan. Arena Pemancingan Bonita dikala ini lebih dikenal sebagai Saung Wangi, dan telah menjadi sebuah tempat wisata di Lembang yang patut dikunjungi.

10. Sapu Lidi Lembang

Pernah dengar yang namanya Sapu Lidi? Bukan alat kebersihan, tapi sebuah tempat unik di Lembang. Dengan suasana pedesaan asrinya, Sapu Lidi berhasil menarik banyak pengunjung. Apa saja yang sanggup dilakukan di Sapu Lidi?

Di sini Anda sanggup menikmati suasana damai ala pedesaan yang dikelilingi sawah, Anda juga sanggup bermain menaiki bahtera tradisional di danau yang ada di sini. Wisata kuliner di restoran ini juga tidak kalah menarik lantaran Anda sanggup menyantap kuliner enak sambil menikmati suasana yang jauh berbeda dengan suasana kota. Bila ingin menginap, Sapu Lidi juga mempunyai kemudahan penginapan, harganya tidak mengecewakan mahal!

Lokasi Sapu Lidi berada di jalan Sersan Bajuri kompleks Graha Puspa, Lembang. Sapu Lidi juga sangat cocok bagi Anda bersama pasangan untuk mendapat sebuah liburan romantis. Tak ayal, daerah ini selalu ramai dengan banyak sekali pasangan terutama di malam minggu.

Dengan suasana pedestrian dikelilingi persawahan dan danau, Anda akan memperoleh pengalaman wisata yang menyegarkan. Bersama pasangan, Anda sanggup menyewa bahtera untuk memutari danau tersebut. Ini yaitu tempat romantis di Lembang yang harus Anda kunjungi.

Bagaimana sobat traveler? Menarik, asik, dan seru bukan aneka wisata di Lembang? Jangan lupa catet dan agendakan kunjungan ke tempat-tempat menarik dan terkenal tersebut. Oya, bagi Anda yang punya isu tempat wisata di Lembang yang menarik lainnya sanggup menyebarkan melalui kolom komentar, supaya bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel