10 Daerah Wisata Kuliner Di Bogor Dan Sekitarnya Yang Muantep Juga Enak

Tempat Wisata Kuliner Di Bogor - Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata masakan di Bogor dan sekitarnya yang enak dan terkenal, pas banget deh baca artikel wisata masakan ini. Pada kesempatan kali ini, akan membuatkan isu wisata masakan di Bogor yang enak, tapi dengan rate harga diatas murah meriah. Konon, katanya ada harga ada rupa, walau pun mahal tapi rasanya hmmmm... maknyus abiz.

Bogor memang dikenal sebagai salah satu surganya masakan Indonesia selain Bandung, Jogja, dan Malang. Tak heran kalau banyak tempat makan enak di Bogor yang sanggup Anda temukan ketika liburan ke Kota Hujan ini. Ok sobat traveler, gak usah berpanjang lebar lagi kayaknya ya, yuk simak 10 tempat wisata masakan di Bogor dan sekitarnya yang enak dan populer berikut.

Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Dan Sekitarnya Yang Enak Dan Terkenal

1. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

 pas banget deh baca artikel wisata masakan ini 10 Daerah Wisata Kuliner Di Bogor Dan Sekitarnya Yang Muantep Juga Enak

Tempat wisata masakan di Bogor pertama yang perlu Anda cicipi yakni Kedai Kita yang beralamat di Jalan Pangrango Nomor 21 Bogor ini bukan sekedar kedai biasa. Tempat makan enak di Bogor ini mengatakan pengalaman wisata masakan di Bogor yang unik dengan menyajikan sajian pizza kayu bakar.

Selain itu restoran di Bogor ini juga menyajikan sajian lain selain pizza, contohnya nasi goreng, sup buntut, sate ayam, cap cay, fu yung hai, kangkung, ayam goreng mentega, sapi lada hitam, sapo tahu seafood, kerang saus padang, gurame goreng, ikan nila bakar, hingga dengan udang asam manis madu.

Karena dibakar dengan memakai kayu dalam sebuah tungku, pizza di Kedai Kita mengatakan pizza yang gurih dan lezat. Ukuran pizza di Kedai Kita cukup besar dan terdiri dari 7 potong pizza tipis yang ditaburi keju. Harga pizza kayu bakar Kedai Kita yakni 60.000 Rupiah.

2. Momo Milk

Bagi Anda penggemar masakan susu dan olahannya, wajib deh mengunjungi Momo Milk Bogor. Beralamat di Taman Kencana Bukit Tunggul Nomor 11, Momo Milk mengatakan banyak sekali jenis minuman dengan tema susu yang disajikan dalam botol lucu.

Pilihan rasa yang ada di Momo Milk juga cukup inovatif, contohnya rasa karamel, melon, anggur, oreo, mangga, dan lain-lain. Selain susu, tempat ini juga menjual milkshake, teh, yoghurt, batagor, kentang goreng, siomay, pancake, roti bakar, mie ayam, hingga dengan nasi goreng dan cheesy melt chicken.

3. Lasagna Gulung

Berlokasi di Jalan Salak, tidak jauh dari Taman Suryakencana, tepatnya di sebelah restoran Macaroni Panggang, Lasagna Gulung yakni tempat wisata masakan di Bogor yang pemiliknya masih sama dengan Macaroni Panggang. Makanan yang masih termasuk dalam keluarga pasta ini memang dimasak dengan cara digulung memakai keju, saus susu, dan juga saus tomat khas Lasagna Gulung sehingga rasanya tidak diragukan lagi enaknya.

Lasagna gulung ini terdiri dari beberapa rasa, di antaranya lasagna gulung tuna, lasagna gulung ayam, lasagna gulung kerang, dan lasagna gulung beef. Selain lasagna gulung, restoran ini juga menyajikan nasi goreng, asinan jagung, ikan asin, roll cake, sandwich, bruschetta, cannelloni, salad gulung, siomay seafood, nasi kukus, nasi timbel, bistik tuna, dan juga sup.

4. Macaroni Panggang

Macaroni Panggang berlokasi tidak jauh dari Rumah Cupcakes & BBQ. Beralamat di Jalan Salak Nomor 24, tempat makan yang telah menjadi salah satu tempat nongkrong favorit ini mempunyai bermacam-macam sajian yang menarik dan lezat. 

Menu yang paling favorit di tempat wisata masakan ini yakni macaroni panggang special yang atasnya dipenuhi dengan keju panggang. Macaroni panggang yang ditawarkan di sini mempunyai 3 ukuran yang sanggup dipilih, yaitu small, medium, dan large.

Selain macaroni panggang, tempat makan di Bogor yang enak ini juga mempunyai pilihan sajian lain, di antaranya: ayam panggang, iga panggang, jamur panggang, kerang panggang, otak-otak panggang, nasi goreng, lontong sayur, nasi timbel, salad, dan omelet.

5. Death by Chocolate & Spaghetti

Death by Chocolate & Spaghetti (DBC) yakni salah satu tempat wisata masakan di Bogor yang paling unik. Apa yang membuatnya unik? DBC yang berlokasi di area Taman Kencana Bogor, tempatnya di Jalan Ciremai Nomor 22 ini mengatakan suasanya tempat makan yang misterius bahkan menakutkan. Karena suasana di restoran ini dibentuk sehoror mungkin, jangan terkejut bila melihat pelayan di restoran Bogor ini juga berpenampilan mirip hantu, bahkan buku menunya juga berbentuk mirip kerikil nisan kuburan.

Sesuai dengan namanya, sajian andalan di tempat makan enak ini yakni cake coklat yang dibentuk mirip bentuk kuburan, lengkap dengan kerikil nisan yang terbuat dari coklat. Selain cake coklat, sajian favorit lainnya yakni pancake tengkorak dan pancake sarang laba-laba. Selain itu ada juga puding hati manusia, es bola mata frankenstein, puding coklat, puding bola mata setan, ice fruit caramel, es pisang, mochi ice cream, salad, nasi hitam, cumi lada hitam, dan juga spaghetti bakar.

6. Kedai Soto Ibu Rahayu

Kedai Soto IbuRahayu (KSIR) yakni salah satu tempat makan enak di Bogor yang wajib dicoba alasannya yakni menyediakan panganan soto yang unik dan mungkin berbeda dari soto yang pernah Anda coba, mirip Soto Wagyu yang berasal dari daging premium dan Soto Rica-rica yang pedasnya menarik hati pengecap dipadu dengan pilihan kuah bening yang gurih atau kuah santan kental yang lezat.

Dibandrol dari harga Rp 15.000 – Rp. 48.000 untuk banyak sekali macam jenis soto, selain KSIR mengatakan sensasi makan soto yang berbeda, kemudahan yang memadai mirip lahan parkir yang luas, mushola, toilet, free wifi dan charger akan menambah kenyamanan Anda menikmati banyak sekali sajian soto di KSIR. Makara tunggu apa lagi? Ayo mampir ke KSIR di Jl. Pajajaran No. 117 (Seberang RS mulia).

7. Sop Duren Lodaya

Wisata masakan Bogor yang enak berikutnya yakni Sop Duren Lodaya yang lokasinya di Jalan Bangbarung Raya No.69 Bogor Utara, Jawa Barat. Sesuai dengan namanya, Sop Duren Lodaya ini merupakan salah satu tempat makan di Bogor dengan kuliner yang berbahan dasar durian. Nampaknya Sop Duren Lodaya ini sangat ramai semenjak pertama kali di buka di tahun 2013 yang lalu.

Sop Duren Lodaya menyajikan beberapa sajian andalan durian yang ada mirip durian kacang ijo roti yang tentu saja rasanya yang enak dan maknyus menggoyang pengecap dengan buah duriannya yang sangat lembut dan juga di campur dengan es yang menyegarkan. Beberapa hal yang menarik lagi dari sajian Sop Duren Lodaya yakni topping roti tawar pandan dan juga parutan keju yang sangat yummy sanggup Anda nikmati di tempat makan ini.

8. Lemongrass

Terletak di jalan Pajajaran nomor 21, yang notabene yakni jalan utama dan jalan terbesar di Bogor, Lemongrass mengatakan konsep modern kopitiam dan resto secara bersamaan. Menu kuliner khas kopitiam dengan resep tradisional yang berpengaruh disajikan dalam sebuah suasana resto modern yang mempunyai desain interior sangat nyaman.

Selain sajian kopitiam, tempat wisata masakan di Bogor yang enak ini juga menyediakan banyak sekali sajian dari mulai Chinese Food, Western Light Meal hingga Cocktail dan Mocktail yang sudah jadi sajian wajib di Resto Modern. Tempat parkir super luas menjadi pemandangan utama ketika masuk Lemongrass. Masuk melalui sebuah lorong layaknya sebuah resto super pribadi kita akan disambut pelayan di muka pintu dan akan ditawarkan untuk masuk ke ruangan atau berada di backyard dengan suasana outdoor.

Dengan desain interior yang kental adonan gaya minimalis, retro dan industrial Lemongrass akan sangat memikat para pengunjung dengan suasana gres sebuah restoran di Bogor. Ini akan menjadi nilai lebih yang sangat besar dimana ketika ini banyak pecinta masakan memburu lokasi masakan yang mempunyai spot yang anggun untuk berfoto. Dan Lemongrass memilikinya.

Di Lemongrass Anda sanggup menentukan banyak sekali acara yang cukup lengkap. Dari mulai sarapan pagi dengan toast dan kopi atau teh, makan siang bersama rekan kerja atau keluarga, nongkrong sore di backyard bersama teman-teman, hingga melaksanakan acara formil mirip pertemuan santai bersama kolega kerja atau melaksanakan jamuan program ulang tahun dan sebagainya.

9. Cimory Riverside Resto

Mencari tempat wisata masakan di Bogor yang menyajikan view pemandangan alam serta sajian yang juga lezat? Mungkin Cimory Riverside Resto sanggup jadi pilihan. Tempat makan enak yang berada di daerah Cipayung Puncak ini merupakan resto Cimory yang kedua, sehabis yang pertama hadir di daerah Cisarua.

Melihat daftar sajian yang diberikan, sajian di resto ini memang tampak berbeda dengan yang ditawarkan di resto lain. Sebut saja bermacam-macam sajian dengan materi utama sosis, contohnya yang satu ini: Spiral Kanzler Sausage (Rp. 44.900). Sosis goreng dari Kanzler dengan ukuran yang cukup panjang disajikan melingkar dengan ditemani Potato Wedges dan salad sayur serta tentunya saus sambal.

Sosisnya harus diacungi jempol, enak dan tentunya nampol dengan ukuran tersebut. Belum lagi serpihan potato wedges yang crunchy dan pas dicocol dengan sambal yang disediakan. Saladnya juga oke, sepertinya di dressing dengan cuka sehingga tidak terasa plain. Menu ini hanyalah salah satu pilihan sajian dengan materi dasar sosis yang tersedia di resto ini. Tampaknya aneka sajian dengan sajian sosis premium ini menjadi andalan di sini.

Cimory itu kependekan dari Cisarua Mountain Dairy, pabrik pengolahan susu yang ada di daerah pegunungan Cisarua. Makanya tidak afdol kalau kita tidak merasakan susu segar di tempat ini. Ada lima pilihan rasa yang sanggup kita nikmati: Plain, Strawberry, Banana, Chocolate dan Coffee. Satu gelas harganya 8000.

10. Pasar Ah Poong

Tak perlu jauh-jauh ke Banjarmasin atau Bangkok untuk menikmati pasar terapung. Datang saja ke Pasar Ah Poong di Sentul City, Bogor. Aneka kuliner dijajakan dalam stand atau di atas perahu. Pasar Ah Poong yakni tempat Anda dan keluarga berwisata masakan ala pasar di sungai. Berlokasi di Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Pasar Ah Poong biasanya menjadi tempat menghabiskan selesai pekan bagi warga Jakarta.

Lalu, apa saja yang sanggup dilakukan turis di Pasar Ah Poong? Banyak! Wisata masakan sudah pasti, Anda sanggup merasakan aneka kuliner baik khas Indonesia maupun mancanegara sambil duduk santai di samping sungai. Selain itu, traveler juga sanggup naik bahtera secara gratis!

Nah, itu ia aneka wisata masakan Bogor yang enak dan terkenal. Benar-benar asyik dan menarik ya tempatnya. Apalagi makanannya, hmmm... enak, lezat, dan maknyus menggoyang lidah. Sekian isu wisata masakan pada kesempatan kali ini, agar artikel tempat wisata masakan di Bogor dan sekitarnya yang enak dan populer ini sanggup bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel