TERAPI JUS BUAH ALAMI SOLUSI ATASI REMATIK(NYERI SENDI)

 Penyakit rematik dapat memengaruhi tendon TERAPI JUS BUAH ALAMI SOLUSI ATASI REMATIK(NYERI SENDI)


          Penyakit rematik dapat memengaruhi tendon, ligamen, tulang, dan otot sendi. Diantara hal tersebut terdapat banyak jenis radang sendi, atau istilah yang digunakan untuk kondisi yang mempengaruhi sendi pada tubuh. Hal ini sering disebut sebagai penyakit muskuloskeletal. Gejala umum meliputi:
  • Nyeri sendi
  • Kehilangan gerak pada sendi
  • Kemerahan, peradangan bahkan bengkak, dan kehangatan di sendi atau daerah yang terkena

          Adapun bidang medis yang mempelajari tentang jenis-jenis kondisi ini disebut reumatologi. Pada saat dokter reguler mengira serta mendiagnosa kamu menderita penyakit rematik, maka dokter mungkin akan mengirimmu ke ahli reumatologi atau dokter yang terlatih khusus untuk merawat gejala tersebut. Lalu ahli reumatologi akan memeriksa mu untuk mendiagnosis bagaimana kondisi mu, kemudian memberi rencana perawatan untuk mu yang kemungkinan akan mencakup obat - obatan , olahraga teratur , diet sehat , manajemen stres , dan istirahat.

CEGAH DAN ATASI REMATIK DENGAN JUS BUAH DAN SAYUR

          Banyak masyarakat bahkan pakar kesehatan atau dokter mengungkapkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi bahan kimia(obat) tidak baik untuk organ-organ tubuh manusia. Meskipun reaksi dari obat memang terbukti ampuh untuk mengatasi suatu penyakit, namun obat memiliki kandungan bahan kimia. Solusi untuk mengganti obat adalah dengan memanfaatkan jus buah sebagai obat alami untuk mencegah penyakit rematik.

          Berikut merupakan olahan jus buah rematik yang difungsikan sebagai obat alami untuk mencegah penyakit rematik. Bahan untuk membuat jus rematik ini relatif mudah didapat, dan kamu dapat mengolahnya sendiri di rumah. Yuk, simak cara pembuatannya!.


 Penyakit rematik dapat memengaruhi tendon TERAPI JUS BUAH ALAMI SOLUSI ATASI REMATIK(NYERI SENDI)

Alat:
          > Piasu
          > Talenan
          > Blender

Bahan: 
          > 2/3 batang seledri
          > daun seledri
          > 200 g mentimun
          > 240 g buah apel(hijau)

Cara membuat:
  • Siapkan alat dan bahan.
  • Potong batang seledri, mentimun, dan buah apel berbentuk menjadi kecil
  • Masukkan batang seledri, mentimun, dan buah apel yang telah dipotong kecil ke dalam blender
  • Blender dengan kecepatan normal hingga halus dan lembut
  • Tuangkan jus kedalam gelas
  • Jus siap disajikan.
          Bagaimana, cukup mudah bukan? Bahannya pun mudah didapat di pasar atau toko swalayan terdekat. Apalagi jika harganya juga relatif murah dan kamu dapat menjadikan jus ini sebagai alternatif dari obat-obatan. Lalu apa saja khasiat dari bahan bahan diatas? Berikut penjelasannya.

Batang dan daun seledri
 Penyakit rematik dapat memengaruhi tendon TERAPI JUS BUAH ALAMI SOLUSI ATASI REMATIK(NYERI SENDI)

          Khasiat daun seledri sebagai obat herbal alami dipercaya atau bahkan sangat ampuh dalam mengobati penyakit rematik. Mengapa demikian? karena seledri sendiri kaya akan vitamin A, C, zat besi dan magnesium dari seledri akan membantu dalam membangun kembali sel darah merah. Seledri juga menganddung psoralen yang berfungsi sebagai penghancur radikal bebas. Serta, mengandung sodium tinggi yang bermanfaat untuk rematik dan menjaga daya tahan tubuh. Selain itu terdapat senyawa kumarin dalam daun seledri yang akan membantu melancarkan aliran darah, menurunkan tekanan darah, dan membantu sistem vaskular.


Buah apel
 Penyakit rematik dapat memengaruhi tendon TERAPI JUS BUAH ALAMI SOLUSI ATASI REMATIK(NYERI SENDI)

          Selanjutnya ada buah apel. Buah apel mengandung boron, yang merupakan mineral yang muncul untuk mengurangi risiko osteoarthritis. Sehingga buah ini dapat digunakan untuk membantu meringankan rasa sakit karena radang sendi.

Mentimun
 Penyakit rematik dapat memengaruhi tendon TERAPI JUS BUAH ALAMI SOLUSI ATASI REMATIK(NYERI SENDI)

          Mentimun kaya akan kandungan vitamin A, B1, B6, C, dan D serta folat, magnesium, dan kalsium ketika dicampur dengan jus wortel dapat membantu pasien yang mengalami nyeri sendi dengan cara menurunkan asam urat.


          Sekian tips dan resep jus buah seledri, apel, dan menrimun dari kami. Anda dapat mencobanya dirumah, tentunya dengan bahan yang sangat mudah didapat. Semoga memberikan hasil yang bermanfaat untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel