Pentingnya NIRA PPNI Bagi Perawat

NIRA PPNI adalah singkatan nomor induk registrasi anggota merupakan sejumlah angka yang menjadi tanda registrasi seorang perawat yang telah resmi terdaftar menjadi anggota persatuan perawat nasional Indonesia.

NIRA diterbitkan oleh dewan pengurus pusat (DPP) PPNI yang berlaku secara nasional. Apabila nomor ini telah terbit maka seorang perawat tersebut telah resmi terdaftar di PPNI. 
 NIRA PPNI adalah singkatan nomor induk registrasi anggota merupakan sejumlah angka yang m Pentingnya NIRA PPNI Bagi Perawat
Contoh NIRA PPNI
Seorang perawat yang telah mendapatkan nira biasanya dapat dibuktikan dengan menunjukkan kartu tanda anggota (KTA).

Perawat yang ingin mendapatkan NIRA PPNI harus melewati beberapa tahapan pendaftaran melalui laman resmi PPNI yaitu (Pendaftaran NIRA dan Pembuatan KTA PPNI beserta manfaat nya untuk perawat" yang telah kami tuliskan sebelumnya.

NIRA sangat penting dimiliki oleh seorang perawat, apabila perawat belum memiliki nira berarti dia belum menjadi anggota PPNI. Dan apabila belum terdaftar akan sangat sulit sekali melaksanakan segala aktifitas yang berhubungan dengan profesinya, karena tidak bisa difasilitasi oleh PPNI.

Hal tersebut diatas berkaitan dengan manfaat nira bagi perawat berikut :

  • NIRA dibutuhkan untuk keperluan seorang perawat dalam memperpanjang STR
  • NIRA dibutuhkan untuk pengurusan SIKP atau SIPP
  • NIRA juga dibutuhkan untuk pemrosesan SKP dari PPNI
  • NIRA juga dibutuhkan untuk mendapatkan advokasi PPNI yang dapat membackup atau membantu permasalahan seorang perawat yang didapat dalam melakukan tindakan atau praktik asuhan keperawatan.

Berdasarkan urain kami diatas, sangat penting sekali bagi seorang perawat agar memiliki nira agar bisa mendapatkan manfaat diatas. Bagi teman-teman perawat yang belum mendapatkan nira ppni silahkan lakukan pengurusan secepat mungkin, agar segala sesuatu yang berurusan dengan profesi kita tidak terkendala karena hal tersebut. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel