No 1 Terjadi di Indonesia, Inilah 5 Kejadian Mengerikan Akibat Kesalahan GPS

 Dizaman sekarang yang sudah masuk ke era  No 1 Terjadi di Indonesia, Inilah 5 Kejadian Mengerikan Akibat Kesalahan GPS
Akibat Kesalahan GPS - Dizaman sekarang yang sudah masuk ke era Revolusi Industri 4.0, kita semua hampir selalu menggunakan teknologi untuk melakukan sesuatu. Dimana dulu ketika kita tidak tahu arah jalan, biasanya kita akan bertanya kepada orang lain. Tapi sekarang sudah ada teknologi bernama GPS (Global Positioning System) yang bisa menuntun kita kearah yang kita tuju.

Tapi yang namanya buatan manusia tidak akan ada yang sempurna. Begitupun dengan GPS. Tidak selamanya GPS selalu tepat untuk memberitahu arah jalan ke tempat yang kita inginkan. Ada kalanya GPS salah dalam memberikan arah jalan. Bahkan hingga menyebabkan orang yang menggunakan GPS tersebut mengalami kejadian mengerikan.



Jika kamu sering menggunakan GPS dan tepat sampai di tempat yang kamu tuju, maka kamu cukup beruntung. Karena beberapa orang berikut ini mengalami kejadian mengerikan karena mengikuti arah jalan yang diberikan GPS.




5 KEJADIAN MENGERIKAN AKIBAT KESALAHAN GPS



5. Meninggal karena dehidrasi
 Dizaman sekarang yang sudah masuk ke era  No 1 Terjadi di Indonesia, Inilah 5 Kejadian Mengerikan Akibat Kesalahan GPS
Gambar hanya ilustrasi/sumber idntimes.com

Kejadian ini terjadi pada tahun 2009. Dimana seseorang wanita yang bernama Alicia Sanchez, dan putranya yang berumur enam tahun berkendara melewai daerah yang sangat tandus di Taman Nasional Death Valley, California Timur.

Tidak diketahui kemana arah sebenarnya yang akan mereka tuju. Tapi yang jelas, mereka menggunakan GPS hingga akhirnya sampai ke tempat tandus tersebut.

Hingga akhirnya, seminggu kemudian, seorang penjaga taman menemukan mobil Alicia setengah terkubur pasir dan Alicia beserta putranya yang berumur enam tahun itu sudah meninggal. Besar kemungkinan karena dehidrasi karena kondisi mobil yang mati total.




4. Mobil masuk ke laut
 Dizaman sekarang yang sudah masuk ke era  No 1 Terjadi di Indonesia, Inilah 5 Kejadian Mengerikan Akibat Kesalahan GPS
gambar hanya ilustrasi/ sumber keepo.me

Pada tahun 2012, seorang turis yang berasal dari jepang berlibur ke pulau North Stradbroke, Australia. Mereka menempuh jalur darat menggunakan mobil pribadi yang bermodalkan GPS. Mereka mulai menelusuri jalan dari Queensland.

Tapi sayangnya GPS tidak terlalu akurat untuk memberikan arah jalan sehingga ketiga turis ini tidak mengetahui bahwa didepannya ada laut dan lumpur. Jalanan yang tadinya penuh batu kerikil, lama kelamaan berubah menjadi lumpur, hingga akhirnya mobil mereka terjebak.

Suasana semakin menyeramkan ketika air mulai masuk kedalam mobil mereka. Dan akhirnya mereka keluar dari mobil. Dalam waktu 4 jam, mobil tersebut sudah berada di air sedalam 2 meter! Beruntung mereka dapat selamat.




3. Hampir masuk jurang
 Dizaman sekarang yang sudah masuk ke era  No 1 Terjadi di Indonesia, Inilah 5 Kejadian Mengerikan Akibat Kesalahan GPS
gambar hanya ilustrasi

Pada tahun 2009, seorang yang bernama Robert Jones yang berusia 43 tahun hampir saja mengalami kejadian mengerikan. Berawal dari dia yang mengikuti arah yang diberikan oleh GPS untuk lurus dan terus lurus.

Entah dia sedang tidak konsentrasi atau kelelahan, akhirnya dia mengikuti terus perintah yang diberikan oleh GPS. Hingga lama-kelamaan, dia akhirnya sadar setelah didepan mobilnya terdapat sebuah jurang setinggi 30 meter!.

Untunglah dia cepat sadar dan akhirnya selamat.



2. Meninggal karena melewati jembatan rusak
 Dizaman sekarang yang sudah masuk ke era  No 1 Terjadi di Indonesia, Inilah 5 Kejadian Mengerikan Akibat Kesalahan GPS
gambar hanya ilustrasi/ sumber nasional.republika.co.id

Pada bulan maret 2015, seorang suami bernama Hussain yang berumur 64 tahun, dan istrinya Zohra 51 tahun, berangkat dari rumahnya di Chicago menuju Indiana untuk bertemu keluarga. Mereka bermodalkan GPS untuk menuju tempat tersebut.

Mengikuti GPS, ternyata membawa petaka. Karena GPS menunjukkan jika keduanya harus melewati sebuah jembatan. Mungkin karena kekurangan data pada GPS, bahwa jembatan tersebut rusak dan sedang direnovasi.

Padahal dijembatan tersebut sudah terdapat tanda dilarang lewat, barikade, dan sejenisnya. Tapi karena terlalu focus kepada GPS, akhirnya mereka tidak menyadari rambu-rambu tersebut.

Mobilnya terjatuh dari ketinggian 11 meter, dan terbakar setelah menyentuh tanah. Beruntung Hussain bisa keluar dari mobil dan selamat. Tapi istrinya tidak seberuntung dia.




1. Ojol tidak sadar sudah berada di semak belukar
 Dizaman sekarang yang sudah masuk ke era  No 1 Terjadi di Indonesia, Inilah 5 Kejadian Mengerikan Akibat Kesalahan GPS
gambar hanya ilustrasi/ sumber otosia.com

Kejadian ini terjadi di Indonesia pada tahun 2018. Dimana seorang driver ojol (Ojeg Online) yang sedang mengantarkan pesanan pizza kepada pelanggannya.

Peristiwa ini berawal pada malam hari pukul 21.00 WIB seperti yang diceritakan oleh seorang bernama Budi Arungkawa melalui akun facebooknya. Driver ojol yang bernama Pak aris sedang mengantarkan pizza kepada pelanggan, dan dia mengikuti arahan dari GPS.

Awalnya pak Aris tidak merasakan hal aneh, karena jalan yang dia lewati masih terdapat lampu-lampu jalan. Tapi tiba-tiba saja motornya mogok dan keanehan mulai terjadi. Dia dengan perasaan kaget tidak sadar sudah berada disemak belukar yang gelap.

Akhirnya ia berlari dan meninggalkan motornya untuk mencari pemukiman warga. Sebuah tembok pembatas perumahan ia loncati karena saking takutnya. Dan ketika sudah menemukan pemukiman warga, ia segera meminta tolong kepada warga untuk membantu mengambil motornya yang ditinggal.

Warga sangat keheranan, karena area semak belukar tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan, dan untuk sampai kesana harus melewati tembok pembatas maupun jurang dan tebing. Akhirnya warga pun membantu pak Aris untuk mengambil motornya.




PENUTUP


Itulah kejadian mengerikan akibat kesalahan GPS. Perlu diingat bahwa segala sesuatu didunia ini yang sifatnya buatan manusia, pasti tak luput dari adanya kesalahan. Kita harus tetap berhati-hati dimanapun dan kapanpun.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu ya. Terima kasih sudah mampir diblog saya, jangan lupa baca artikel menarik saya yang lain.

Good luck!
- Infoterlengkap.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel