Mengerikan! Bahaya Bermain Handphone Saat BAB, Stop Dari Sekarang!

Bermain handphone saat BAB itu berbahaya Mengerikan! Bahaya Bermain Handphone Saat BAB, Stop Dari Sekarang!
Bahaya Bermain Handphone Sambil BAB - Dijaman yang serba teknologi ini tangan manusia hampir tidak bisa lepas dari yang namanya handphone. Sebelum tidur main handphone dulu, bangun tidur cek handphone terlebih dahulu. Bahkan pada beberapa orang, mereka bermain handphone sambil BAB. Hal itu sangat berbahaya bagi tubuh kamu loh!.

Bermain handphone secara berlebihan ternyata tidak baik untuk kesehatan. Bahkan bermain game online terlalu lama bisa berakibat fatal untuk otak kita. Tidak percaya? Simak artikel tentang Bahaya Game Online Bagi Otak Manusia, Jangan Sampe Kecanduan!.

Menurut penelitian, waktu normal seseorang ketika BAB adalah sekitar 10-15 menit. Jika lebih dari itu mungkin dia sedang sembelit. Tapi ketika BAB seseorang melakukan kegiatan lain seperti membaca koran, merokok, dan bermain handphone, maka waktu BAB mereka bisa mencapai 30 menit lebih. Tentu hal itu sangat berbahaya bagi kesehatan kamu.

Artikel menarik: Pernah kram betis saat tidur? Begini cara mengatasinya

Nah bagi kamu yang sering membaca koran, merokok, ataupun bermain handphone ketika BAB, stop dari sekarang, karena hal tersebut bisa berbahaya bagi tubuh kamu. Berikut ini adalah bahaya bermain handphone sambil BAB:



BAHAYA BERMAIN HANDPHONE SAMBIL BAB

 

1. Memicu penularan penyakit

Kita semua tahu bahwa handphone hampir setiap saat kita genggam, dan kita juga tidak tahu apakah tangan kita bersih atau kotor saat memegang handphone. Belum lagi ketika handphone kamu disimpan di sembarang tempat yang mungkin menjadi sarang bakteri.

Misalnya ketika selesai BAB, mungkin tangan kita tidak begitu bersih dari bakteri. Lalu kita sudah memegang handphone, maka bakteri bisa menempel pada handphone. Dan itu bisa memicu penyakit lain muncul dalam tubuhmu.

Apalagi jika kamu menyimpan handphone pada tempat-tempat yang menjadi sarang bakteri, seperti dudukan toilet, diatas closet, dan lain sebagainya. Maka bakteri akan dengan mudah berpindah ke handphone kamu, dan bakteri akan cepat berkembang biak karena suhu handphone yang hangat.



2. Membuat BAB menjadi lebih lama

Seperti tadi yang sudah dijelaskan bahwa waktu normal seseorang ketika BAB adalah 10-15 menit. Tapi ketika dia sambil bermain handphone, merokok, atau membaca koran, maka waktu kalian BAB bisa menjadi 30 menit bahkan 1 jam.

Apalagi kamu menggunakan closet jongkok, yang berarti kamu telah jongkok selama 1 jam bahkan lebih jika BAB sambil bermain handphone. Perlu kamu ketahui bahwa terlalu lama jongkok sangat berbahaya! Berikut bahaya terlalu lama jongkok:

A. Pusing dan otak lambat dalam merespon 

Ketika kamu jongkok terlalu lama saat BAB, biasanya kamu akan merasakan pusing ketika selesai. Dan juga otakmu akan lambat dalam merespon sesuatu. Hal itu karena aliran darah ke otak terhambat ketika jongkok terlalu lama.


B. Mata kering dan gatal 

Biasanya cahaya di kamar mandi tidak begitu terang dibanding area lain dirumah. Dan ketika kamu sambil menatap layar handphone terlalu lama di kamar mandi, maka jumlah kedipan mata kamu akan berkurang 1/3. Sehingga menyebabkan mata kamu kering dan tidak lembab. Hal itu bisa membuat matamu gatal.


C. Wasir 

Betapa mengerikannya penyakit ini, tentu kamu harus stop berlama-lama jongkok saat BAB karena sambil bermain handphone. Menurut penelitian bahwa terlalu lama jongkok saat BAB, bisa menyebabkan wasir!. Stop dari sekarang bermain handphone sambil BAB!


D. Osteoartritis 

Ketika jongkok terlalu lama saat BAB, maka akan terjadi tekanan yang berlebihan pada serviks dan tulang belakang dan bisa meningkatkan peluang terkena radang sendi. Hal itu karena legamen mendapat tekanan berlebih.



3. Penyakit mudah berdatangan

Ketika kamu membawa handphone saat BAB, maka penyakit akan mudah menyerangmu. Apalagi jika kondisi tubuhmu sedang tidak fit, tentunya kamu akan mudah terserang penyakit. Hal itu karena bakteri yang terdapat dikamar mandi akan berpindah ke handphone.

Bahkan menurut penelitian, ketika orang membawa handphone saat BAB, maka cuci tangan dia akan sia-sia. Karena setelah dia membersihkan anusnya, lalu tangannya langsung memegang handphone, bisa jadi bakteri yang berada ditangan (karena kurang bersih saat membersihkan anus) bisa berpindah ke handphone.



*******

Sedikit tips dari seorang psikiater bernama Gregory Thorkelson, dia mengatakan jika tidak ada dorongan untuk BAB, sebaiknya jangan pergi ke kamar mandi. Artinya ketika kamu tidak merasakan "mules" maka jangan pergi ke kamar mandi untuk BAB.

Karena ketika kamu tidak merasakan dorongan, tapi kamu memaksakan untuk BAB. Maka akan terjadi pembengkakkan pembuluh darah disekitar anus.


Bermain handphone saat BAB itu berbahaya Mengerikan! Bahaya Bermain Handphone Saat BAB, Stop Dari Sekarang!

PENUTUP


Itulah informasi untuk kamu semua yang sering membawa handphone saat BAB. Jadi, stop dari sekarang berlama-lama saat BAB, karena banyak sekali bahaya yang bisa kamu dapat. Lebih baik simpan dulu handphonemu ketika buang air besar ya.

Satu alasan kenapa handphone dibawa saat BAB, mungkin karena sudah kecanduan bermain handphone. Apalagi jika seseorang yang masih anak-anak sudah kecanduan bermain handphone pasti susah untuk dihentikannya. Silahkan baca Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp. Dijamin Kapok!

Terima kasih sudah mampir diblog saya, semoga artikel ini bermanfaat dan membuat wawasan kamu menjadi lebih luas. Silahkan share artikel ini jika kamu mau. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Good luck!
- Infoterlengkap.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel