Ketahui 3 Hal Mengenai Fotografi Sebelum Membeli Kamera

Apa yang perlu Anda ketahui tentang fotografi sebelum membeli kamera.



Kualitas gambar yang diambil sering mengatakan banyak tentang fotografer dan kamera yang digunakan. Apakah Anda mengejar fotografi sebagai profesi atau hobi? Kamera yang Anda pilih akan menentukan kualitas foto yang akan Anda ambil. Oleh karena itu, akan lebih mudah bagi Anda untuk memahami pengaturan dasar kamera.

Pertimbangkan anggaran Anda untuk kualitas gambar yang Anda dapatkan dari kamera



Kamera, terutama yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi, tidaklah murah. Sebelum Anda membeli kamera, penting untuk mengetahui berapa banyak Anda bersedia membayar, jenis kamera apa yang sesuai dengan anggaran Anda dan kualitas gambar apa yang dapat Anda harapkan.

Alih-alih menggunakan kamera, katakanlah kurang dari $ 1.000, yang terbaik untuk membatasi pencarian Anda ke kamera yang harganya antara $ 800 dan $ 1.000.

Sensor kamera berkontribusi signifikan terhadap kualitas foto.



Sensor kamera memiliki ukuran, resolusi, dan sensitivitas yang berbeda terhadap cahaya. Jika Anda ingin membeli kamera berdasarkan kualitas gambar yang telah Anda lihat, penting untuk dicatat bahwa sensor kamera sangat penting untuk kualitas gambar. Kamera dengan sensor peka cahaya besar dengan biaya resolusi tinggi cukup kecil, tetapi kualitas gambarnya sangat bagus.


Kamera rata-rata memiliki 16-20 megapiksel. Namun, beberapa memiliki dua kali lipat jumlah megapiksel. Gambar kamera beresolusi tinggi memiliki butiran yang lebih halus. Namun, ini tidak berarti bahwa kamera dengan megapiksel yang lebih rendah tidak baik. Beberapa kamera ini lebih sensitif terhadap cahaya dan menghasilkan gambar yang luar biasa, terutama yang diambil dalam gelap.

Jenis foto apa yang akan Anda ambil?



Fotografer profesional cenderung memiliki banyak tujuan. Ini membantu mereka untuk mengambil foto berkualitas dari berbagai titik. Misalnya, jika Anda sering bepergian dan cenderung mengambil gambar satwa liar, Anda memerlukan lensa yang dapat memperbesar objek yang ingin Anda dapatkan gambarnya.

Beberapa kamera tidak akan memberikan Anda kejelasan yang Anda butuhkan, terutama jika Anda akan mengambil gambar dari gambar yang sangat jauh dari Anda. Jika Anda seorang spesialis dalam fotografi jalanan, Anda memerlukan lensa 35mm atau 55mm untuk mendapatkan gambar yang bagus. Kamera dan lensa juga harus ringan sehingga Anda dapat bergerak dengan nyaman.

Ketika Anda melihat foto, Anda dapat menemukan perbedaan. Ini memberitahu Anda bahwa kamera, lensa dan sudut yang digunakan berbeda, bahkan ketika gambar berasal dari objek yang sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel