Fitur Rahasia WhatsApp yang Unik Jarang Diketahui Pengguna



Teknologi sekarang semakin berkembang begitu juga banyak aplikasi yang diciptakan. Termasuk dalam aplikasi chatting terus berkembang agar untuk memenuhi kebutuhan, dan banyak penggunanya dari kalangan anak milenial. Maka dari itu enggak heran bila anak milenial di smartphonenya terdapat lebih dari satu aplikasi chatting. Salah satunya pasti sudah terinstal aplikasi yang bernama WhatsApp.

WhatsApp banyak digunakan karena aplikasi ini mudah dimengerti dan juga simpel. Disemua kalangan hampir menggunakan aplikasi ini dimulai dari anak-anak hingga orang tua. Selain itu aplikasi ini sangat ringan dijalankan dalam smartphone tidak ribet. Dalam aplikasi ini banyak fitur yang disediakan, tapi para pengguna ada yang belum tahu fitur-fitur yang tersembunyi apa saja yang disediakan.
Apa sajakah fitur-fitur yang disediakan aplikasi WhatsApp ini. Berikut penjelasannya.

1. Buat teks jadi tebal miring dan dicoret

Dalam perckapan terkadang kita juga butuh penekanan dalam menulis teks pesan, misal kita memberitahu soal nama tempat atau waktu itukan biasanya penting. Nahh… dalam penulisan kita kasih tebal nama tempat atau waktu tersebut biar nantinya kita langsung fokus pada teks itu, dan juga menandai agar mudah dicari.
Tapi dibeberapa aplikasi tidak menyediakan fitur ini dalam aplikasinya. Jangan khawatir didalam aplikasi WhatshApp ini sudah menyediakan fitur ini, agar tulisan jadi tebal, miring dan bisa juga di coret.

Cara untuk menebalkan huruf, teks yang dipilih diapit dua tanda bintang (*). Contoh dalam penulisan kata ‘saya’ ini di awalan dan di akhiran diberi tanda bintang (*), seperti ini *saya*

Cara agar miring, teksnya diapit dua tanda underscore ( _ ). Seperti ini _Saya_

Cara agar bisa di coret, tinggal di beri tanda ( ). Seperti ini saya



2. Melihat kapan chatmu dibaca
Bagi yang kepo dan yang sering stalker mantan atau pacaranya, WhatshApp menyediakan fitur ini untuk kamu. Fungsi dari fitur ini dapat mengetahui chatmu yang kamu kirim diterima kapan dan dibaca oleh penerima. Biasanya kalau chatnya cuman di terima atau yang cuman dibaca pasti ada rasa galau sekian detik gitu deh  he he...

Caranya silahkan tekan lama pada pesan kamu yang ingin diketahui, lalu pilih tombol info yang bentuknya seperti huruf ‘i’ terdapat dibagian pojok kanan atas. Jika sudah akan tampil kapan chatmu diterima, dengan tanda centang dua (vv). Jika dibaca oleh penerima, dengan tanda centang dua akan berwarna biru (vv). Apabila cuman centang satu (v) maka chat kamu tidak masuk.



3. Menyembunyikan foto profil
Ada juga bagi kamu yang sedang malas memasang foto wajah kamu sendiri hehe... atau juga terkadang karena ada yang mengambil foto profil kamu dengan seenaknya saja dengan cara diam-diam. Naah... jika kayak gitu aplikasi ini bisa menyembunyikan foto profil kamu. Langsung saja kita ke caranya berikut ini.

Caranya mudah tidak sulit, silahkan klik ikon kayak titik tiga yang berada dipojok kanan atas, pilih menu ‘Setelan’ > ‘Akun’




>‘Privasi’ lalu pilih bagian ‘Foto Profil’ > silahkan pilih sesuai kebutuhan kamu.



4. Bisa mengembalikan percakapan yang kehapus
Pesan atau percakapan yang tidak sengaja kehapus atau yang sudah terhapus ingin mengembalikan lagi, maka jangan khawatir. Aplikasi ini sudah menyediakan untuk mengantisipasi ketika percakapan terhapus yaitu dengan cara mencadangkan chat.

Semua chat yang kamu lakukan sudah terbackup di WhatsApp, ketika akan terjadi data atau semua percakapan hilang maka bisa di kembalikan lagi.

Caranya cukup mudah, silahkan pilih ‘Setelan’ > ‘Chatting atau Chat’
Jika sudah, pilih ‘Cadangkan Chat atau Chat Backup’ > pilih ‘Cadangkan ke Google Drive’. Lalu ada beberapa pilihan waktu penyimpanan pesan, pilih sesuai kebutuhan kamu. Sekarang tidak perlu khawatir jika pesan kamu terhapus.





5. Gara-gara Foto dan video WhatsApp menumpuk di galeri
Bosan dengan tampilan galeri yang tidak rapi gara-gara foto dan video dari WhatsApp yang ‘semrawut’ atau tidak rapi. Kadang-kadang dari foto atau video dari group yang banyak muncul semua di galeri, jadinya saat buka digaleri ya agak kebingungan juga untuk cari foto video.  Maka dari itu jangan khawatir, berikut caranya agar foto dan video whatsap tidak tampil di galeri kamu.

Caranya, masuk ke ‘Setelan’ yang tandanya kayak titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih > ‘Chat’ pilih ‘Visibilitas media’ lalu klik seperti ini.


Selamat mencoba…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel