Cara Mudah Instal Driver Menggunakan DriverPack Online Untuk Semua PC atau Laptop

Cara Mudah Instal Driver Menggunakan DriverPack Online Untuk Semua PC atau Laptop - driver komputer adalah sebuah prangkat lunak yang memiliki fungsi sebagai pengontrol perangkat keras yang terpasang pada komputer agar setiap perangkat keras tersebut dapat berinteraksi dengan sistem operasi, aplikasi dan dengan perangkat lainya. Sebuah komputer tanpa adanya driver maka tak dapat bekerja dengan sempurna.
 Cara Mudah Instal Driver Menggunakan DriverPack Online Untuk Semua PC atau Laptop  Cara Mudah Instal Driver Menggunakan DriverPack Online Untuk Semua PC atau Laptop

Contohnya saja driver sound, ketika sebuah laptop belum di instalkan driver sound maka komputer anda tidak dapat mengeluarkan suara. Hal ini karena sistema perangkat keras dan perangkat lunak tidak terkoneksi. Contoh lainya adalah ketika laptop anda tidak terinstal driver internet maka sudah dapat dipastikan bahwa anda tidak dapat terhubung dengan internet.

Baca Juga : 3 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah dan Tanpa Aplikasi

Artinya ketika komputer atau laptop anda tidak dapat mengeluarkan suara atau tidak dapat terhubung internet, mungkin saja driver pada komputer anda tidak terpasang. Hal ini sering sekali terjadi ketika anda melakukan intal ulang dan lupa menginstalkan driver komputer. Ini juga bisa terjadi ketika driver anda terkena virus atau telah usang.

Untuk mengatasi masalah komputer yang tidak beroperasi secara maksimal karena driver maka anda harus mencari dan mendownload driver yang sesuai dengan komputer dan sistem operasi yang anda gunakan.

Misalkan anda mneggunakan komputer A dan dengan sistem operasi windows 32 bit, maka anda tidak dapat menggunakan driver komputer B walaupun sistem operasinya sama. Jadi anda harus mendownload driver yang benar benar sesuai.

Mendownload driver yang sesuai dengan komputer anda mengang susah-susah gampang, terlebih lagi driver yang harus diintalkan jumlahnya banyak. Ini tentu saja menjadi sebuah masalah bagi anda. Ketika anda mendownload driver yang salah maka driver tersebut tidak dapat di intalkan pada komputer anda. Ini akan menjadi siasia dan merugikan kuota anda, karena download driver terkadang membutuhkan kuota yang banyak.

Baca Juga : Cara Instal Windows 8 Menggunakan Flashdisk dan Aktivasi Gratis Pada Komputer Toshiba

Namun, anda tidak perlu khawatir. Setiap masalah tentu memiliki solusi. Untuk mengatasi masalah penginstal driver yang banyak dan harus sesuai dengan spesifikasi komputer anda dapat menggunakan bantuan aplikasi.

Aplikasi yang biasa digunakan untuk menginstal driver komputer adalah driver pack solution. Baik itu driver pack solution online maupun offline. Mendownload driverpack offline tentu membutuhkan kuota yang banyak dan kecapatn internet yang cepat. Hal ini karena ukuran file driver pack offline yang harus di download adalah kurang lebih 11 GB.

Mendownload file dengan ukuran 11 GB bukan perkara yang mudah bagi semua orang. Hal ini dikarenakan kecepatan dan paket internet tiap orang berbeda. Ada yang kurang dan ada yang lebi, ya dalam kata lain tergantung budget.

Oleh karena itu anda bisa menggunakan cara kedua, yaitu download driverpack online. Cara ini tentu lebih menghemat paket internet dan anda tidak perlu susah payah untuk mendownload dan menghabiskan spase komputer untuk file 11 GB.

Nah, pertanyaanya adalah bagaimana caranya ?. Pada kesempatan kali ini Infoterlengkap.com akan berbagi informasi kepada anda tentang Cara Mudah Menginstal Driver Menggunakan DriverPack Online. Simak pembahasan lengkap berikut ini.

Cara Mudah Instal Driver Komputer atau Laptop Menggunakan DriverPack Online

  1. Kunjungi situs resmi DraiverPack Online.
  2. Pada halaman tersebut klik "pasang semua driver yang dibutuhkan". Maka akan muncul aplikasi driverpack online yang harus di download.
  3. Jalankan aplikasi driverpack online yang telah di download. Jangan lupa komputer harus terkoneksi dengan internet.
  4. Maka akan secara otomatis akan muncul halaman "Komfigurasi Otomatis dari Laptop Anda".
  5. Perhatikan anak panah di gambar tersebut. Klik mode alih untuk memilih dan menginstal driver yang diinginkan.
 Cara Mudah Instal Driver Menggunakan DriverPack Online Untuk Semua PC atau Laptop  Cara Mudah Instal Driver Menggunakan DriverPack Online Untuk Semua PC atau Laptop
  1. Pilih dan centang driver komputer/laptop yang ingin diinstal. Jika anda baru menginstal laptop maka silahkan centang semua driver kemudian klik pasang semua.
 Cara Mudah Instal Driver Menggunakan DriverPack Online Untuk Semua PC atau Laptop  Cara Mudah Instal Driver Menggunakan DriverPack Online Untuk Semua PC atau Laptop
  1. Setelah klik pasang semua, maka silahkan tunggu hingga proses intal selesai. Proses ini memakan waktu yang cukup lama dan bergantung dari kecepatan internet.
  2. Pada saat driver telah selesai di intal maka secara otomatis aplikasi driverpack online meminta anda untuk meRestar komputer/laptop. Silahkan klik Restar.
  3. Saat komputer atau laptop anda telah hidup kembali maka akan tampil driver telah di instal,  klik "yes continue", kemudian silahkan keluar saja dari notifikasi tersebut.
  4. Dengan mengikuti semua langkah di atas maka driver komputer atau laptop anda telah berhasil di download dan diinstalkan.
Itulah artikel tentang Cara Mudah Instal Driver Menggunakan DriverPack Online Untuk Semua PC atau Laptop. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda yang sedang kebingungan mencari driver yang cocok untuk laptop. DriverPack Solution memberikan anda solusi mudah dalam menginstal driver komputer. Dengan driver online ataupun offline. Bagi anda yang suka menginstal laptop maka memiliki driverpack adalah penting, hal ini tentu saja bertujuan agar anda tidak kebingungan lagi mencari driver.


Jika anda merasa artikel ini memberikan informasi yang sangat bermanfaat dan penting untuk diketahui. Maka share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga mengetahui apa yang anda ketahui. Anda juga bisa follow blog ini agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar dunia teknologi, internet, android, komputer, pendidikan, informasi serta tips dan trik bermanfaat lainnya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel