6 Tips untuk memilih Perangkat Keras Gaming baru



Jika Anda benar-benar penggemar game, Anda tahu pentingnya memiliki komponen yang tepat. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah ketika Anda memilih bahan permainan yang tepat, Anda ingin melihat betapa mudahnya bahan itu untuk kebutuhan Anda.

Ada beberapa aksesoris untuk dipilih dan semuanya dengan janji membuat pengalaman bermain game Anda berharga. Oleh karena itu, perlu memiliki pengetahuan sebelumnya tentang atribut spesifik yang harus dicari ketika memilih perangkat keras yang benar. Pada artikel ini, kami akan memotong opsi Anda dan memberi Anda enam tips untuk memilih perangkat keras game baru.

1. Kualitas (Quality)

Hal pertama yang ingin Anda perhatikan adalah kualitas peralatan game yang Anda pilih. Kebanyakan orang, setelah puas dengan desain kasing, akan secara otomatis membuat keputusan terlepas dari isinya.

Komponen internal adalah komponen terpenting dari perangkat keras gim. Misalnya, ketika Anda memilih PC gim yang tepat, Anda ingin memastikan bahwa prosesor tersebut cukup kuat untuk memproses data dengan cepat. Karena itu, Anda harus mengharapkan prosesor high-end pada PC gaming seperti ini.

Kulit luar dari peralatan gaming juga harus memenuhi kriteria tertentu. Hindari amplop plastik di semua biaya. Sama sekali tidak ada yang akan membantu melindungi teknologi di dalamnya. Pikirkan amplop berkualitas tinggi seperti aluminium dan baja ringan karena tahan lama.

Baca Juga: 

2. Size
Tergantung pada fitur, ukuran peralatan permainan memainkan peran penting. Ada tiga ukuran utama peralatan gaming klasik, yaitu:

  • Menara mini
  • Menara pusat
  • Tur penuh

Untuk memilih ukuran materi yang tepat, Anda harus mempertimbangkan ukuran bidak dan memutuskan untuk memindahkan materi gim dari waktu ke waktu. Jika Anda memiliki ruang ukuran sedang, menara pusat atau menara mini sudah cukup.

3. Graphics

Game ini berkaitan dengan pengalaman yang diberikan oleh perangkat keras. Sebenarnya, CPU (unit pemrosesan pusat) dan GPU (unit kontrol grafis) adalah aspek paling penting untuk dipertimbangkan ketika memilih perangkat keras gaming terbaik. Jenis permainan tertentu membutuhkan GPU kelas satu untuk meningkatkan kinerja grafis dan video untuk pengalaman bermain terbaik.

4. Budget(Anggaran)

Ungkapan "murah itu mahal" adalah benar dalam segala hal, terutama ketika datang ke peralatan game. Meskipun demikian, Anda ingin berhati-hati karena, seperti kita semua tahu, akan selalu ada distributor tidak bermoral di semua jenis perdagangan.


Bahkan setelah menemukan sendiri bahan gim terbaik, biayanya akan menentukan apakah Anda memilih yang sama atau memilih alternatif. Karena itu penting untuk memilih peralatan yang tepat untuk memastikannya sesuai dengan kebutuhan anggaran Anda. Anda mungkin perlu mengunjungi toko lain untuk mendapatkan ulasan harga sebelum Anda memutuskan untuk membeli.

5. System cooling (Pendingin)

Game PC memiliki banyak hal yang terjadi di dalam. Pertama, ada prosesor, GPU dan prosesor lainnya; beberapa dari mereka akan kepanasan selama pertandingan. Saat memilih peralatan gaming, Anda ingin memastikan bahwa sistem pendingin dirancang khusus untuk gaming.




Harus ada kipas angin, ventilasi yang memadai, dan mekanisme pendinginan lainnya. Beberapa produsen telah melangkah lebih jauh dengan memasukkan pendingin luar biasa ke dalam pendingin tanpa suara.

6. Garansi

Terakhir, Anda ingin memeriksa garansi sebelum berpisah dengan perangkat keras. Memilih vendor perangkat keras game yang menawarkan garansi pada berbagai perangkat keras game.

Namun, jaminan bervariasi dari satu vendor ke vendor lainnya dan dari satu produsen ke vendor lainnya. Karena itu penting untuk mengandalkan pabrikan yang akan memberi Anda kesepakatan terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel