KODE IKLAN DFP 1 10 Jurusan Soshum di PTN Ini Paling Banyak Peminat pada SBMPTN 2019 | Info-Terlengkap

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    10 Jurusan Soshum di PTN Ini Paling Banyak Peminat pada SBMPTN 2019

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280

    Beberapa jurusan Soshum difavoritkan peserta SBMPTN.


    Tak jarang anak IPS mengeluhkan 'jatah' jurusannya yang 'diserobot' anak IPA. Beberapa jurusan atau prodi Soshum memang menjadi minat anak IPA untuk lintas jurusan pada saat SBMPTN berlangsung – apapun alasan atau latar belakangnya.
    Terlepas dari ada atau tidaknya tambahan peminat dari rumpun Saintek, 10 jurusan Soshum dibawah ini menerima paling banyak pendaftar pada SBMPTN 2019. Did you apply to one of them, Sobat?

    1. Hukum Universitas Diponegoro
    Fakultas Hukum merupakan fakultas pertama yang berdiri didalam lingkungan Universitas Diponegoro. Bahkan, FH Undip memiliki reputasi sebagai salah satu Fakultas Hukum terbaik di Indonesia. Oleh karena itu, wajar saja bila minat calon mahasiswa pada Hukum Undip mengantarkan jurusan ini sebagai yang terfavorit pada SBMPTN 2019.
    Bidang studi FH Undip meliputi Bidang Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Administrasi Negara, Hukum Tata Negara, Hukum Acara, Hukum Internasional, dan Dasar-Dasar Ilmu Hukum. Pada SBMPTN tahun ini, skor UTBK terendah yang diterima Hukum Undip ialah 855 dari 3.702 pendaftar.

    2. Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta
    Ilmu Komunikasi termasuk kedalam top three jurusan yang difavoritkan pada SBMPTN 2018 – dan sepertinya pada SBMPTN 2019 pula. Sementara untuk PTN-nya, UPN Veteran Jakarta adalah yang paling tinggi peminat dengan 2.981 pendaftar.
    Dari jumlah peminat tersebut, skor UTBK terendah yang diterima Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta pada SBMPTN 2019 ialah 709. Jurusan ini menawarkan tiga konsentrasi, yaitu Public Relations/ Humas, Periklanan, dan Jurnalistik.

    3. Ilmu Hukum Universitas Brawijaya
    Ilmu Hukum UB memiliki konsentrasi Hukum Tata Negara, Administrasi Negara, Perdata, Pidana, dan Internasional. Mahasiswa Ilmu Hukum UB dapat memilih salah satu konsentrasi tersebut pada semester ke-6 atau ke-7.
    Terdapat 3.584 calon mahasiswa baru yang harus diseleksi UB pada SBMPTN 2019. Dan dari seluruh pendaftar tersebut, skor UTBK minimal yang diterima UB ialah 760.

    4. Manajemen Universitas Negeri Yogyakarta
    Manajemen menjadi jurusan atau prodi yang paling difavoritkan pada SBMPTN 2018. Terbukti, UNY harus menyeleksi 2.546 peminat pada jurusan ini.

    5. Manajemen UPN Veteran Yogyakarta
    Masih di Yogyakarta, Manajemen kembali menjadi favorit. Diurutan ke-5, Manajemen menjadi juara di UPN Veteran Yogyakarta dengan 2.532 peminat. Skor UTBK minimal yang masuk dijurusan ini ialah 680.

    6. Ilmu Hukum Universitas Sebelas Maret
    Menjadi jurusan yang paling diminati pada SBMPTN 2019, Ilmu Hukum di UNS berada pada urutan ke-6 dilihat dari jumlah peminatnya. Terdapat 2.524 pendaftar pada jurusan favorit di UNS ini dan mereka yang lolos seleksi akan menempuh 144-160 SKS selama kuliah.

    7. Manajemen UPN Veteran Jakarta
    Selain Ilmu Komunikasi, Manajemen pun menjadi jurusan yang tinggi peminat di UPN Veteran Jakarta. Terdapat 2.503 pendaftar di Jurusan Manajemen yang harus diseleksi, dengan skor UTBK minimal yang masuk ialah 760.

    8. Ilmu Hukum Universitas Jenderal Soedirman
    Unsoed harus menyeleksi 2.204 peminat pada Jurusan Ilmu Hukum sewaktu SBMPTN yang lalu. Proses seleksi tersebut menghasilkan skor UTBK terendah sebesar 760.

    9. Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta
    Sama seperti UPN Veteran Jakarta, UPN Veteran Yogyakarta pun memiliki lebih dari satu jurusan yang difavoritkan pada SBMPTN 2019. Selain Manajemen, Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta diminati peserta SBMPTN – tepatnya oleh 2.230 pendaftar, dengan skor UTB minimal sebesar 743.

    10. Manajemen UPN Veteran Jawa Timur
    Manajemen UPN Veteran Jatim berada diurutan ke-10 sebagai jurusan dengan peminat terbanyak pada SBMPTN 2019. Sebanyak 2.202 peserta SBMPTN memilih jurusan Manajemen di kampus ini, dengan skor UTBK terendah sebesar 663.

    Dapat disimpulkan bahwa Ilmu Hukum, Manajemen, dan Ilmu Komunikasi merupakan tiga jurusan yang paling banyak diminati oleh peserta SBMPTN rumpun Soshum pada tahun ini. Again, did you apply to one of them, Sobat Pintar? And you who'll join the selection in the coming year, are you going to apply to one of the majors above?r
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2