Troubleshoot Windows Updates Errors di Windows 10/8/7 - FAQ

Ketika Anda mencoba menginstal pembaruan di komputer berbasis Windows, Anda mungkin menerima beberapa pesan kesalahan. Banyak pengguna Windows telah mengalami masalah ini. Karena itu, saya memutuskan untuk mengumpulkan daftar solusi untuk beberapa FAQ tentang kesalahan Pembaruan Windows, yang bersumber dari Bantuan Windows.

Ketika Anda mencoba menginstal pembaruan di komputer berbasis Windows Troubleshoot Windows Updates Errors di Windows 10/8/7 - FAQ

Windows Updates Errors

Saya mencoba menginstal pembaruan tetapi satu atau lebih tidak diinstal.

Jika pertanyaan berikut tidak mengatasi masalah, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang apa yang terjadi dan apa yang harus dilakukan selanjutnya dengan meninjau pesan kesalahan yang ditampilkan dalam Pembaruan Windows.

Klik untuk membuka Windows Update.

Jika kesalahan telah terjadi, itu akan ditampilkan dengan kode kesalahan yang dapat Anda gunakan untuk mencari bantuan online.

Apakah Anda menerima Ketentuan Lisensi Perangkat Lunak Microsoft? Instal pembaruan lagi dan tinjau dan terima persyaratan lisensi.

Klik untuk membuka Windows Update.

Tinjau pesan kesalahan apa pun.

Jika pesan kesalahan tentang ketentuan lisensi atau pembaruan yang dibatalkan ditampilkan, klik Try again, dan tunggu sampai Anda diminta untuk meninjau persyaratan lisensi.

Terima persyaratan lisensi, dan tunggu untuk melihat apakah pembaruan berhasil diinstal.

Apakah ada cukup ruang disk kosong di komputer Anda?

Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang kosong pada hard disk Anda, Anda mungkin perlu menghapus program, menghapus file Internet sementara Anda, menghapus file yang tidak Anda gunakan, atau mengosongkan Recycle Bin, dan kemudian mencoba lagi untuk menginstal pembaruan.

Apakah Anda membatalkan proses instalasi atau memutuskan sambungan dari Internet?

Tidak apa-apa jika Anda melakukannya. Periksa lagi pembaruan dan instal pembaruan yang dibatalkan atau terputus.

Saya terus ditawari pembaruan dari Windows yang tidak saya inginkan atau sudah saya hapus.

Anda dapat menyembunyikan pembaruan, dan kemudian Pembaruan Windows tidak akan menawarkannya lagi kepada Anda kecuali Anda memilih untuk mengembalikannya. Saya menyembunyikan pembaruan tetapi sekarang saya ingin menginstalnya.

Anda perlu mengembalikan pembaruan ke daftar pembaruan yang dapat ditawarkan Windows, lalu menginstalnya. Begini caranya:

Klik untuk membuka Windows Updates.

Di panel kiri, klik Kembalikan Restore hidden updates.

Pilih pembaruan yang ingin Anda instal, dan kemudian klik Restore. Jika Anda dimintai kata sandi administrator atau konfirmasi, ketikkan kata sandi atau berikan konfirmasi.

Windows akan secara otomatis memeriksa pembaruan, dan kemudian meminta Anda untuk menginstal pembaruan yang Anda pulihkan dan setiap pembaruan baru yang mungkin tersedia.

Saya memulihkan pembaruan tersembunyi tetapi saya tidak dapat menemukan yang ingin saya instal.

Itu karena pembaruan yang lebih baru menangani masalah yang sama dengan pembaruan yang Anda coba pulihkan. Windows akan menawarkan Anda pembaruan yang lebih baru saja.

Komputer saya dimatikan selama pembaruan yang dijadwalkan.

Jika komputer Anda dihidupkan selama pembaruan terjadwal berikutnya, pembaruan akan diinstal. Jika pembaruan baru siap diinstal, Anda juga dapat menginstalnya sebelum mematikan komputer.

Saya terus diminta untuk me-restart komputer saya untuk menyelesaikan instalasi pembaruan.

Beberapa pembaruan berlaku untuk file atau layanan yang digunakan Windows. Jenis pembaruan ini tidak dapat diinstal saat Windows sedang berjalan sehingga Anda harus menyimpan pekerjaan Anda, menutup semua program yang terbuka, dan kemudian restart komputer Anda untuk menyelesaikan proses pembaruan.

Saya menginstal pembaruan (atau pembaruan driver) dan sekarang salah satu perangkat saya tidak berfungsi.

Anda mungkin perlu kembali ke versi driver sebelumnya untuk perangkat itu. Periksa situs web produsen untuk versi driver yang lebih baru, atau hapus driver dan nyalakan kembali komputer Anda. Untuk bantuan dengan langkah-langkah ini, lihat Memperbaiki atau memperbarui driver.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel