Tips memulai karir sebagai fotografer

Fotografi adalah dunia yang luas. Ada banyak jenis fotografi yang berbeda dan banyak jenis orang yang menikmatinya. Ini hobi yang relatif murah atau hobi yang bisa Anda investasikan banyak uang. Foto sangat istimewa karena memberi kita kenangan tentang waktu dan tempat serta peristiwa dalam hidup kita. Kita dapat menyimpan kenangan ini selamanya dengan foto.

 Ada banyak jenis fotografi yang berbeda dan banyak jenis orang yang menikmatinya Tips memulai karir sebagai fotografer


Seperti halnya orang menyukai foto, banyak orang lebih suka mengambil foto. Entah itu seorang ibu yang mengambil foto di setiap momen kehidupan anak-anaknya (senyum pertama, langkah pertama, hidangan spageti pertama) atau mungkin ayah yang tidak pernah lupa kameranya untuk pertandingan sepak bola atau bola basket, atau mungkin gadis muda yang mencintai lonjakan alam dengan kameranya; orang-orang ini bukan pengecualian. Mereka semua memiliki mata untuk momen-momen khusus dan mereka semua menghargai kemampuan kamera untuk menangkap momen itu dan membekukannya dalam waktu selamanya.

Apa itu Fotografi Lepas?

Bagaimana jika Anda sangat menyukai fotografi sehingga Anda berharap bisa melakukannya untuk mencari nafkah? Maksudku, kamu sebenarnya dibayar untuk fotomu! Tetapi Anda bekerja hanya untuk diri sendiri, menjual setiap foto atau serangkaian foto secara terpisah. Anda tidak punya bos. Terkadang Anda mengerjakan tugas dan menjual ke majalah. Itu adalah fotografi lepas.

Fotografi lepas mungkin seluruh karier Anda atau mungkin dimulai sebagai sesuatu yang Anda lakukan di waktu luang Anda tetapi mulai menghasilkan uang darinya. Ini seperti menulis lepas dalam pengertian ini bahwa banyak orang mengubahnya menjadi karier dan menikmati kebebasan bekerja pada dasarnya untuk waktu mereka sendiri dan menghasilkan uang dengan melakukan sesuatu yang mereka sukai.

Cara Membangun Portofolio

Untuk mulai mendapatkan pekerjaan sebagai fotografer lepas, Anda memerlukan portofolio. Portofolio akan menunjukkan contoh pekerjaan Anda. Bahkan jika Anda belum pernah memiliki foto yang dipublikasikan atau ditampilkan secara publik, Anda dapat memulai portofolio karya terbaik Anda dan kemudian menambahkannya jika Anda memenangkan kontes fotografi atau mulai menerima pekerjaan berbayar.

Cara Mendapat Pekerjaan

Seperti yang kami sebutkan, membangun portofolio adalah langkah pertama dalam mengirimkan pekerjaan Anda untuk mendapat bayaran, tetapi ketika tiba saatnya, kualitas fotolah yang akan menentukan apakah Anda dibayar untuk itu. Beberapa orang memiliki lebih banyak bakat alami untuk mengambil gambar yang hebat daripada yang lain, tetapi itu adalah keterampilan yang dapat dipelajari siapa pun. Ada sekolah yang didedikasikan untuk seni fotografi dan Anda bahkan bisa mendapatkan gelar di dalamnya. Jika Anda baru memulai, Anda bisa melihat kelas yang disediakan oleh pusat komunitas setempat atau community college Anda. Beberapa kota memiliki kelompok fotografi yang bertemu untuk berbagi foto dan kiat. Ada juga banyak grup online yang didedikasikan untuk fotografi dan fotografi freelance.

Anda perlu melihat sebanyak mungkin foto terkenal. Lihatlah apa yang dipublikasikan dan bandingkan dengan foto Anda sendiri. Ini memungkinkan Anda untuk membandingkan dan belajar dari pekerjaan orang lain. Dibutuhkan lebih dari sekadar point and shoot untuk mendapatkan foto yang bagus. Anda perlu belajar tentang fokus, pencahayaan, warna dan latar belakang dan banyak lagi.

Setelah Anda mulai belajar tentang fotografi dan membuat portofolio, Anda dapat mulai mengirimkan foto Anda ke kontes dan majalah. Dapatkan daftar pasar fotografi dan mulai mengirimkan ke yang menerima jenis foto Anda. Jangan berharap untuk mencapai masa-masa besar segera. Hanya sedikit orang yang benar-benar mencapai ini, tetapi Anda bisa mulai dari yang kecil dan akhirnya membuat jalan Anda menjadi kehidupan yang menyenangkan dari fotografi lepas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel