KODE IKLAN DFP 1 Sejarah Awal Microsoft Word Lengkap | Info-Terlengkap

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Sejarah Awal Microsoft Word Lengkap

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas mengenai Pengertian Microsoft Word. Dan kali ini sesuai dengan apa yang saya bilang bahwa artikel selanjutnya saya akan membahas sedikit mengenai sejarah Microsoft Word. Charles Simonyi adalah seorang yang mengembangkan/pengembang dari Bravo yaitu sistem operasi pengolah kata berbasis GUI yang pertama yang dikembangkan di Xerox Parc.


    Pada tahun 1981 Charles Simonyi diundang oleh pihak Microsoft untuk membuat/bekerja sama dalam projek yang dibuat oleh Microsoft. Dan setelah ia bergabung Charles mengerjakan proyek sistem pengolahan kata yang dikenal dengan "Multi-Tool Word". Dalam mengerjakan sebuah proyeknya. Dalam mengerjakan projek tersebut ia dibantu oleh mantan pegawai Xerox yang bernama Richard Brodie.

    Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas mengenai  Sejarah Awal Microsoft Word Lengkap

    Pada Tahun 1983 Microsoft meluncurkan sistem pengolahan kata yang bernama Multi-Tool Word untuk Xenix dan MS-DOS dan seiring berjalannya waktu software tersebut berganti nama Microsoft Word .Tahun 1986 Microsoft meluncurkan Word untuk Atari ST dan diberi nama dengan Microsoft Write.

    Pada Tahun 1987 Microsoft meluncurkan Microsoft Word yang kedua yang digunakan untuk sistem operasi Mac OS, dan diberi nama "Word 3.0". Versi 3.0 ini sangat menarik dikarenakan banyak fitur-fitur yang baru didalamnya. Dikarenakan dalam versi 3.0 ini Microsoft Word  sering mengalami masalah dalam fiturnya atau Bug, Microsoft Word meluncurkan Word 3.01 untuk memperbarui semua masalah yang ada dalam Word 3.0.

    Tahun 1989 Microsoft meluncurkan versi pertama untuk Word yang berbasis sistem operasi Windows. Dan pada masa inilah Microsoft mulai berjaya dengan programnya dan menjadi pemimpin pasar untuk program pengolah kata terbaik untuk sistem komputer/PC.

    Kemudian pada tahun 1991 Microsoft meluncurkan Word untuk versi DOS yaitu V 5.5. dalam versi ini Microsoft Word mengganti user interfaces-nya dengan tampilan yang mirip dengan Softwar Windows.

    Baca Juga : Pengertian Microsoft Word

    Pada tahun 1992 Word 5.1 untuk Mac OS telah dirilis dan merupakan versi Word yang paling poluler pada saat itu dikarenakkan memiliki fitur-fitur yang keren, bagus dan sangat mudah dalam proses pengeolahannya. Banyak sekali pengguna dari Word ini yang mengatakan bahwa versi Word ini yang terbaik dari versi sebelumnya untuk kelas Mac OS yang pernah dibuat.

    Dan pada tahun 1993 Microsoft kembali lagi dengan meluncurkan Word 6.0 yang merupakan versi terakhir dari Word untuk sistem operasi DOS. Dan pada situasi ini Microsoft kembali lagi melakukan sinkronisasi nomer versi dan penamaan untuk produknya baik di Platfrom DOS, Mac OS, maupun Windows sendiri.

    Dibawah ini saya akan membahas sedikit mengenai perjalanan sejarah dari Microsoft Word  untuk Mac OS dan OSX :

    Microsoft Word versi 32 bit pertama untuk sistem operasi windows yaitu Word 95 yang diluncurkan dengan Office 95 secara bersamaan dengan meluncurnya windows 95. Di tahaun 1997 Microsoft merilis versi pertama dari word 98 yang dirilis bersamaan dengan Office 98 Macintosh Edition.

    Pada tahun 2000 Microsoft meluncurkan Word 2001 yang juga merupakan versi terakhir yang bisa berjalan pada sistem operasi Mac OS. Kemudian pada bulan mei tahun 2004 Microsoft meluncurkan Word 2004. Dan pada tahun 2008 Microsoft meluncurkan kembali Word 2008.

    Tahun 2010 Microsoft meluncurkan Word 2010 yang dapat mendukung Windows 8, Windows 7, Windows Vista dan Microsoft Windows XP. Kemudian pada Bulan Oktober 2010 Microsoft meluncurkan kembali Word 2011. Dan pada tahun 2013 sejarah Microsoft Word  berlanjut dengan diluncurkannya Microsoft Word 2013 untuk sistem operasi Windows 8, Windows 7,dan Windows Server 2008 R2.

    Nah kurang lebih hanya itulah yang bisa saya jelaskan mengenai berbagai perjalanan dari perkembangan software Microsoft Word yang sering kita gunakan hingga sekarang.
    Terima kasih.

    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2