Pembaruan Windows tidak berfungsi

Pembaruan Windows tidak berfungsi Adalah hal yang berbeda untuk menemukan bahwa Pembaruan Windows gagal untuk mengunduh atau menginstal di Windows. Tetapi apa yang dapat Anda lakukan jika Pembaruan Windows atau Pembaruan Microsoft sendiri tidak berfungsi, macet memeriksa, atau halaman Pembaruan Windows atau Pembaruan Microsoft yang Anda buka menjadi kosong. Ini adalah masalah umum pada Windows Vista dan sebelumnya, tetapi lebih sedikit orang melihat masalah ini pada Windows 10/8/7! Namun demikian, jika Anda menghadapi masalah ini, Anda dapat mencoba langkah pemecahan masalah ini, tanpa urutan tertentu. Jangan lupa untuk membuat titik pemulihan sistem terlebih dahulu.

Pembaruan Windows tidak berfungsi Adalah hal yang berbeda untuk menemukan bahwa Pembaruan  Pembaruan Windows tidak berfungsi

Pembaruan Windows tidak berfungsi

Jika Pembaruan Windows tidak berfungsi lakukan hal berikut:

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah melihat apakah Anda menginstal perangkat lunak baru, dan jika demikian, coba pulihkan komputer Anda ke waktu yang baik sebelumnya.

2. Bersihkan folder File Sementara Anda, folder Cookie & folder File Internet Sementara, reboot dan coba lagi. Terbaik dan mudah menggunakan utilitas Pembersihan Disk internal.

3. Flush Software Distribution Folder. Jalankan Command Prompt sebagai administrator. Di kotak CMD yang muncul di layar komputer, masukkan string teks berikut, satu per satu, dan tekan Enter.

net stop wuauserv  net stop bits 

Sekarang browse ke folder C:\Windows\SoftwareDistribution dan hapus semua file dan folder di dalamnya.

Jika file sedang digunakan, mulai ulang perangkat Anda. Setelah reboot, jalankan perintah di atas lagi. Omong-omong, aplikasi Windows Store Anda perlu ditutup, jadi jangan memulainya.

Sekarang Anda dapat menghapus file dari folder SoftwareDistribution yang disebutkan . Sekarang di jendela Command Prompt, ketikkan perintah berikut satu per satu, dan tekan Enter:

net start wuauserv  net start bits 

Mulai ulang. Jika Anda menggunakan Pembaruan Windows, coba gunakan Pembaruan Microsoft atau sebaliknya.

4. Jalankan system file checker. Jika ada file sistem yang rusak ditemukan, mereka akan diganti saat reboot.

Buka Command Prompt as Administrator dan kemudian jalankan perintah berikut untuk  menjalankan System File Checker:

sfc /scannow

Mulai ulang sistem Anda setelah scan selesai.

5. Jika Pembaruan Windows tidak berfungsi, coba ini:

Buka Internet Explorer > Tools >Internet Options > Security > Klik ikon 'trusted sites'> Klik Sites > hapus centang 'Require server verification'.

Kemudian tambahkan situs-situs berikut:

  • http: //*.windowsupdate.microsoft.com
  • http: //*.windowsupdate.com
  • http://update.microsoft.com
  • http://update.microsoft.com/microsoftupdate/v6/default.aspx

Klik Close > Apply > OK. Ini dikenal untuk membantu Windows Asli yang Divalidasi, dalam beberapa kasus, tetapi tidak selalu.

6. Pastikan juga bahwa Anda telah menginstal Windows Update Agent terbaru.

7. Cobalah untuk re-register dll berikut secara individual. Lihat cara mendaftar & unregister dll 's jika Anda tidak yakin bagaimana melakukannya.

  • wuapi.dll
  • wuaueng.dll
  • wups .dll
  • wups2.dll
  • wuwebv.dll
  • wucltux .dll
  • wudriver.dll

Atau, buka Notepad. Salin-Tempel baris perintah berikut ke dalamnya dan simpan file menggunakan ekstensi .bat atau .cmd.

regsvr32 /s wuapi.dll regsvr32 /s wuaueng.dll regsvr32 /s wups.dll regsvr32 /s wups2.dll regsvr32 /s wuwebv.dll regsvr32 /s wucltux.dll regsvr32 /s wudriver.dll 

Klik dua kali ikon file .bat atau .cmd; jendela perintah akan terbuka. Jalankan perintah, lalu tutup. Reboot, dan lihat apakah Pembaruan Windows berfungsi dengan baik.

8. Buka IE > Tools > Internet Options > Advanced > Security Settings > Pastikan bahwa dua kotak "Enable SSL 2" atau "Enable SSL 3" dicentang.

9. Catat kode kesalahan Anda dan kunjungi Sumber Daya Microsoft yang luar biasa ini: Dukungan Pembaruan Windows: Kode Kesalahan. Cari solusi Kode Kesalahan Anda. Jika Anda menerima kesalahan Pembaruan Windows 80246008 saat mengunduh pembaruan, Anda mungkin perlu mengubah pengaturan layanan Intelligent Transfer Background (BITS) atau Windows Event Log service, dan kemudian restart setiap layanan.

10. Jika Anda sedang memulihkan file dari serangan malware, Anda mungkin juga ingin melihat file Hosts Anda. Beberapa program malware dapat memodifikasi file host untuk mengontrol resolusi nama DNS. Hapus SEMUA entri untuk Pembaruan Windows dan Pembaruan Microsoft dari file Hosts Anda yang terletak di host C\Windows\system32\drivers\etc\hosts.

12. Menggunakan Windows Update troubleshooter dari Microsoft. Ini mengatur ulang pengaturan Pembaruan Windows ke default.

Anda dapat menghapus baris apa pun yang berisi entri untuk Pembaruan Windows atau untuk Pembaruan Microsoft ATAU Anda bisa menempatkan # tanda angka di depan atau di depan baris yang berisi " microsoft " dan "pembaruan". HostsMan adalah utilitas freeware yang bagus untuk membantu Anda mengelola file host Anda.

Halaman Pembaruan Windows kosong

Jika ketika Anda membuka Pembaruan Windows dari Panel Kontrol, Anda bisa melihat halaman putih kosong, Anda mungkin ingin mendaftar ulang file DLL berikut. Telah diketahui berhasil. Buka Jalankan sebagai administrator, ketik berikut ini, satu demi satu dan tekan Enter.

regsvr32 jscript  regsvr32 vbscript  regsvr32 /i mshtml 

Semoga ini bisa membantu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel