Microsoft merilis PowerShell 7

Setelah mengumumkan bahwa PowerShell 7 akan menjadi versi PowerShell berikutnya, Microsoft telah merilis pratinjau publik pertama. Untuk pertama kalinya, PowerShell didasarkan pada .NET Core 3.0.

 akan menjadi versi PowerShell berikutnya Microsoft merilis PowerShell 7

Shell baris perintah dan bahasa skrip diatur untuk diperbarui setiap bulan, jadi kami dapat mengharapkan beberapa versi pratinjau sebelum menyentuh ketersediaan umum sekitar sebulan setelah .NET Core 3.0. Selain merilis pratinjau pertama ini, Microsoft juga telah membagikan rincian peta jalan PowerShell 7.

Microsoft merilis pratinjau pertama PowerShell 7 dan menetapkan roadmap fitur

Salah satu perubahan yang paling menonjol antara PowerShell 6.2 dan PowerShell 7 adalah perpindahan dari .NET Core 2.1 ke .NET Core 3.0, tetapi - sama pentingnya dengan ini - ada banyak hal lebih dari itu. Dalam sebuah posting blog tentang rilis, Steve Lee - Manajer Insinyur Perangkat Lunak Utama PowerShell - menetapkan apa yang ia harapkan akan tercapai dalam beberapa bulan mendatang, termasuk membuat PowerShell dalam Fungsi Azure tersedia secara umum, merilis PSReadLine 2.0, menjadikan host PSScriptAnalyzer 2.0 -able, dan meningkatkan PowerShell Editor Services 2.0.

juga menulis:

Fokus besar PowerShell 7 menjadikannya pengganti yang layak untuk Windows PowerShell 5.1. Ini berarti harus hampir setara dengan Windows PowerShell dalam hal kompatibilitas dengan modul yang dikirimkan dengan Windows.
Tim PowerShell akan bekerja dengan tim Windows untuk memvalidasi dan memperbarui modul mereka agar berfungsi dengan PowerShell 7. Ini juga berarti bahwa untuk menggunakan PowerShell 7 dengan luasnya modul Windows PowerShell, Anda harus menggunakan build Windows 10 terbaru ( dan setara dengan Windows Server).

Detail lengkap tentang apa yang dapat Anda harapkan dari rilis ini dapat ditemukan di changelog.

Anda dapat mengunduh pratinjau PowerShell 7 dari GitHub.

Baca juga cara membuka PowerShell sebagai Administrator di sini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel