Mesin Pemotong Rumput dari Honda Pecahkan Rekor Dunia

Jika dibayangkan dari sebuah Lawn Mower (mesin pemotong rumput) pastinya tertuju pada sebuah alat yang memudahkan untuk memotong rumput di halaman yang sangat luas. Namun Honda mempunyai sebuah ide lain mengenai Lawn Mower yang menjadikan semua pihak mengelangkan kapala. Pasalnya di tahun 2014 silam, Honda telah berhasil menciptakan Mean Mower, yang mana Lawn Mowernya jadi yang paling cepat sedunia, dan ini sungguh nyata pada bacaanya.


Ketika itu Honda Mean Mower telah menyanggupi untuk pelajuan sampai 116,87 mph (188,088 km/jam). Kemudian belum puas hingga disitu, sekarang ini Honda membikin versi teranyarnya yang dicatat di Guinness World Record sebagai LawnMower dengan akselerasi paling cepat. Dengan di lokasinya yakni di Dekra Lausitzring dekat Dresden, Jerman, Honda Mean Mower V2 melakukan akselerasi dari 0-100 mph (0-161 km/jam) dalam 6,29 detik.



Dimana dari angka itu telah diukur dengan memakai VBOX. Namun belum sampai di situ saja yang mana mesin ini juga telah mampu meraih top speed sampai 150,99 mph (242,99 km/jam). Adapun orang yang bernama Jess Hawkens sendiri yaitu salah seorang yang melakukan tugas di balik kemudi untuk pemecahan rekor ini yakni pembalap mobil dan gokart serta stunt driver profesional. Untuk sumber tenaga yang di usung Honda Mean Mower V2 sendiri yaitu bermesin 999cc 4 silinder kepunyaan superbike Honda CBR 1000RR Fireblade SP. Yang mana mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 200hp di 13.000rpm dua kali lebih besar dari Honda Mean Mower V1.


Lebih lanjut dengna memiliki berat bobot yang cuma 69,1 kg ini lalu jadilah sebuah kendaraan yang memiliki power to weight ratio yang lebih baik dari Bugatti Chiron. Selain itu juga yang hebatnya lagi dari Honda Mean Mower ini yaitu tetap dapat dipakai guna memotong rumput meskipun mempunyai akselerasi yang mempesona. Nilai tambahnya lagi yakni mempunyai listrik tambahan yang dapat untuk menggerakkan bilah serta karbonnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel