Jadikan Baterai Kamera Digital Anda Lebih Lama

Salah satu teknologi yang tidak mengikuti kecepatan kamera digital baru adalah baterai kamera. Semakin banyak fitur yang dimiliki kamera, semakin cepat tampaknya akan menghabiskan daya baterai yang berharga. Ada tiga fitur kamera digital yang mempercepat masa pakai baterai:

Salah satu teknologi yang tidak mengikuti kecepatan kamera digital baru adalah baterai kam Jadikan Baterai Kamera Digital Anda Lebih Lama


- Layar LCD. Sejauh ini ini adalah fitur yang paling haus daya di kamera digital. Anda dapat mematikan layar untuk menghemat daya, tetapi saya tidak merekomendasikan ini karena layar sangat berguna untuk menentukan apakah Anda telah mengambil bidikan hebat.

- Flash. Pengguna kekuatan besar lainnya. Lampu kilat menggunakan banyak baterai saat diisi, jadi meminimalkan penggunaan.

- Memperbesar dan memperkecil juga menggunakan daya baterai untuk menggerakkan motor. Jangan mengubah zoom Anda terlalu banyak. Saya sarankan tetap dekat dengan optical zoom penuh.

Jadikan baterai Anda lebih lama

Mengingat dua pengguna daya terbesar di kamera Anda adalah layar LCD dan Flash, ada beberapa cara untuk mengurangi penggunaannya. Jika kamera Anda memungkinkan Anda, kurangi kecerahan layar untuk mendapatkan lebih banyak waktu dari baterai Anda. Ini masih memungkinkan Anda untuk melihat foto Anda, tetapi itu tidak akan menggunakan banyak daya.

Bagaimana Anda meminimalkan penggunaan flash? Coba lakukan tanpa lampu kilat saat Anda berada dalam cahaya redup dengan meningkatkan cahaya di sekitar Anda. Atau menambah "Kecepatan ISO". Semakin tinggi pengaturan ISO, semakin sedikit cahaya yang dibutuhkan untuk merekam gambar.

Rahasia lain untuk membuat baterai Anda lebih lama:

- Sebagian besar kamera digital memiliki mode Hemat Daya. Ini 'mematikan' kamera - tidak mati - setelah periode waktu tanpa digunakan. Pastikan mode Hemat Daya aktif, atau cukup matikan kamera Anda saat Anda tidak menggunakannya.

- Dalam cuaca dingin, jaga agar kamera dan baterai Anda tetap hangat di jaket sampai Anda siap menggunakannya. Cuaca dingin untuk baterai seperti RAID untuk bug!

- Simpan baterai di lokasi yang sejuk dan kering jauh dari sinar matahari dan sumber panas lainnya.

- Hindari pemutaran yang tidak perlu dari gambar yang sudah diambil, karena ini juga dapat menggunakan banyak jus.

- Jika Anda belum menggunakan kamera untuk sementara waktu, baterai yang dapat diisi ulang akan kehilangan sebagian dayanya. Pastikan Anda mengisi penuh sebelum meninggalkan rumah.

Beli baterai cadangan

Ini memiliki dua keunggulan. Anda bisa mendapatkan dua kali lipat waktu dari kamera Anda sebelum perlu mengisi ulang dengan menggunakan dua baterai. Jika Anda tidak memerlukan baterai ekstra setiap saat, Anda dapat memiliki satu pengisian daya di rumah saat menggunakan yang lainnya. Kemudian ketika Anda sampai di rumah, tukar. Jangan pernah meninggalkan kamera Anda lagi karena Anda tidak memiliki baterai yang terisi.

Baterai jenis apa yang harus saya beli?

Anda perlu membeli baterai yang kompatibel dengan kamera Anda, jadi saya sarankan membawa baterai kamera Anda ke toko saat Anda membeli sehingga staf dapat menemukan baterai lain yang kompatibel. Anda tidak perlu membeli baterai dari produsen yang sama dengan kamera Anda, meskipun perlu diingat bahwa memilih merek lain dapat membatalkan garansi Anda - periksa manual Anda.

Gunakan baterai hidrida nikel-logam yang dapat diisi ulang jika memungkinkan. Jenis baterai ini memiliki kapasitas lebih besar daripada baterai ni-cad yang dapat diisi ulang dan akan membayar sendiri dalam waktu singkat.

Gunakan adaptor AC

Sebagian besar kamera memiliki adaptor untuk memungkinkan Anda mencolokkan langsung ke power point. Jika Anda akan memotret untuk jangka waktu yang lama di satu lokasi, kamera yang terhubung ke power point bisa sangat berguna. Perhatikan bahwa beberapa kamera yang lebih murah memiliki colokan untuk adaptor AC, tetapi bukan adaptor itu sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel