Hal Yang Harus Dipikirkan Sebelum Membeli Burung

Meskipun burung adalah hewan peliharaan yang mudah dirawat, mereka memang membutuhkan komitmen dan persiapan yang sama banyaknya dengan jenis hewan peliharaan lainnya. Apakah Anda membeli parkit kecil atau parrot besar, Anda harus memastikan bahwa Anda siap untuk merawat teman berbulu baru Anda dengan benar.

Meskipun burung adalah hewan peliharaan yang mudah dirawat Hal Yang Harus Dipikirkan Sebelum Membeli Burung


Satu hal yang dibutuhkan semua hewan peliharaan, termasuk burung adalah perhatian. Jika jadwal Anda membuat Anda bekerja berjam-jam dan tidak menghabiskan banyak waktu di rumah, mungkin Anda harus mempertimbangkan tangki ikan daripada burung. Seekor burung tidak bisa ditinggalkan di kandangnya sendirian sepanjang waktu dan masih diharapkan bersikap ramah pada hari-hari aneh ketika Anda merasa ingin bermain dengannya. Beberapa burung memerlukan lebih banyak interaksi daripada yang lain, tetapi mereka adalah makhluk sosial dan mengharuskan Anda menyisihkan waktu setiap hari untuk bermain dengannya. Anda dapat menggunakan waktu ini untuk mengajarkan mereka trik dan memperkuat ikatan di antara Anda.

Ketika mempertimbangkan membawa burung ke rumah Anda, Anda harus memikirkan keamanan hewan peliharaan baru Anda. Apakah ada hewan peliharaan lain di rumah yang bisa mengancam burung itu? Adakah celah dan celah kecil yang bisa dimasuki burung dan melukai dirinya sendiri? Apakah anggota keluarga Anda yang lain membiarkan jendela dan pintu terbuka agar burung itu bisa terbang dan hilang? Semua hal ini harus dipertimbangkan untuk keselamatan hewan peliharaan baru Anda

Pembelian dan penempatan kandangnya adalah pertimbangan lain. Anda harus membeli kandang yang ukurannya tepat untuk burung Anda. Banyak burung beo menjadi cukup mahir dalam membuka pintu kandang sendiri sehingga Anda harus mempertimbangkan betapa mudahnya kandang itu keluar. Sangkar harus dibuat dari bahan yang aman dan memiliki jeruji dengan jarak sedemikian rupa sehingga burung tidak bisa membuat kepalanya terjebak di antara mereka. Seharusnya tidak ada ujung yang tajam dan harus sesuai makanan dan air serta bertengger di dalam kandang. Kandang bisa mahal, tetapi jangan berhemat karena ini adalah rumah baru hewan peliharaan Anda!

Sebelum Anda membeli kandang, pertimbangkan di mana Anda akan menyimpannya. Yang terbaik adalah kandang bisa berada di sudut yang tenang tetapi dekat dengan aktivitas keluarga karena burung Anda benar-benar ingin menjadi bagian dari keluarga. Anda harus menjauhkannya dari sinar matahari langsung, dan jauh dari angin atau di mana pun yang dapat memiliki perubahan suhu tiba-tiba seperti di depan pemanas atau kondisi udara. Hindari menempatkan sangkar di dapur karena asap dan permukaan yang panas bisa berbahaya. Ketahuilah bahwa asap dari panci antilengket bisa mematikan bagi burung peliharaan, jadi pastikan Anda menyingkirkan semua panci antilengket sebelum membawa pulang burung. Tentu saja, Anda ingin menjauhkan kandang dari jalur lalu lintas sehingga Anda perlu membeli kandang yang ukurannya sesuai untuk burung Anda dan juga ukuran yang tepat agar pas di area yang dimaksud.

Tergantung pada ukuran burung Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan tingkat kebisingan yang akan dihasilkannya. Parkit membuat suara riuh kecil yang, sebagian besar, tidak mengganggu. Conure, di sisi lain, memiliki panggilan melengking yang menembus Anda. Sebagian besar burung yang bahagia tidak akan berteriak terus-menerus, tetapi itu wajar bagi mereka untuk berteriak sesekali, jadi pastikan Anda (dan tetangga Anda) dapat menangani tingkat kebisingan yang dihasilkan oleh burung tersebut.

Akhirnya, pastikan Anda ingin berkomitmen pada perawatan yang diperlukan untuk memiliki burung sehat yang bahagia. Anda harus membersihkan kandang setiap hari dan memastikan Anda menyediakan makanan dan air segar. Makanan burung Anda beragam makanan dan minta dia diperiksa oleh dokter hewan (lebih disukai yang berspesialisasi dalam burung) setiap tahun.

Burung bisa menjadi hewan peliharaan yang sangat bermanfaat dan sangat berhati-hati, tetapi mereka harus diberi lingkungan yang nyaman dan aman dan persahabatan Anda untuk berkembang. Banyak burung dapat hidup selama 20 tahun atau lebih, jadi Anda membuat komitmen panjang ketika membawa pulang teman baru berbulu Anda. Namun, komitmen terhadap kepedulian dan penemanan ini sangat berharga, karena ada banyak manfaat dari memiliki makhluk yang mempesona ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel