Cara Mendapatkan Nomor Virtual account Dan Bayar Iuran PPNI Melalui Teller Atau ATM

PPNI merupakan sebuah wadah perhimpunan perawat Indonesia yang sudah diakui sebagai perhimpunan yang resmi dan legal. Setiap perawat diwajibkan untuk menjadi anggotanya, hal ini sebenarnya adalah untuk mempermudah setiap perawat dalam pengurusan administrasi dikemudian hari, dan juga merupakan wadah yang memberikan perlindungan hukum. Nah untuk mendapatkan manfaat tersebut setiap perawat yang terdaftar menjadi anggota diharapkan berkontribusi dengan membayar iuran PPNI rutin setiap tahunnya.

Pembayaran iuran PPNI mulai berjalan setelah perawat mendapatkan STR dan terus ditagihkan setiap tahunnya setelah itu. Kisaran iuran telah ditetapkan oleh PPNI yaitu mulai dari tahun 2017 kemaren sebesar Rp.260.000,-/tahun, yang bisa dibayar dengan terlebih dahulu meminta nomor virtual account melalui situs resmi PPNI.

Untuk bisa mendapatkan nomor virtual accoun (VA) perawat harus sudah terdaftar menjadi anggota PPNI melalui situs resminya. Bagi yang belum terdaftar silahkan lihat cara daftar keanggotaan PPNI yang telah kami jelaskan sebelumnya. Dan bagi teman teman yang sudah terdaftar bisa langsung masuk ke menu membership dan ikuti tutorial cara mendapatkan nomor virtual account dibawah ini.

Cara Mendapatkan Nomor Virtual Account PPNI

  • Untuk mendapatkan nomor virtual account, silahkan masuk ke website PPNI dengan menggunakan username dan password masing-masing.
  • Setelah itu langsung saja masuk ke halaman informasi virtual account, dengan klik data virtual account yang ada di sebelah kiri halaman beranda website PPNI.
  • Kemudian silahkan pilih tahun berapa yang akan dibayar lalu klik create VA, maka nanti otomatis no VA akan tampil dibagian bawahnya. Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar dibawah ini.
 PPNI merupakan sebuah wadah perhimpunan perawat Indonesia yang sudah diakui sebagai perhi Cara Mendapatkan Nomor Virtual account Dan Bayar Iuran PPNI Melalui Teller Atau ATM
Membuat Vortual Account Anggota PPNI
Nomor VA dibagian bawah merupakan no yang bisa gunakan untuk membayar iuran PPNI berdasarkan tahun yang akan dibayar. Selain tampil dibagian bawah no virtual account juga otomatis akan dikirim ke email anggota PPNI yang bersangkutan.

Cara Bayar Virtual Account PPNI

Pembayaran iuran PPNI dengan menggunakan nomor virtual account (VA) bisa dilakukan dengan dua cara yakni pembayaran melalui teller bank dan pemayaran dengan menggunakan ATM atau transfer.

1. Cara Membayar Iuran PPNI Melalui Teller Bank.

Untuk melakukan pembayaran iuran PPNI melalui teller bank sangatlah gampang yaitu hanya dengan menunjukkan no virtual account yang telah kita terima melalui email atau halaman PPNI ke teller bank, Setelah itu biasa nya teller bank akan langsung memproses pembayaran iuran PPNI, setelah selesai kita akan diberikan slip pembayaran sebagai bukti sudah melunasi iuran PPNI.

2. Cara Membayar iuran PPNI melalui ATM atau transfer mobile banking.

Pembayaran iuran PPNI melelui ATM atau transfer mobile banking sebenarnya persis sama dengan langkah yang akan kita gunakan untuk mentransfer uang ke sebuah no rekening, hanya saja no rekening tujuan kita ganti dengan menggunakan no virtual account yang telah kita dapat, kemudian pilih bank yang telah di tentukan oleh ppni yang tertera pada no virtual account. Untuk lebih jelas silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

 PPNI merupakan sebuah wadah perhimpunan perawat Indonesia yang sudah diakui sebagai perhi Cara Mendapatkan Nomor Virtual account Dan Bayar Iuran PPNI Melalui Teller Atau ATM
Membayar Iuran PPNI melalui Mobile Banking (ATM)
Nah itulah dua cara pembayaran iuran PPNI dengan menggunakan nomor virtual account yang kita terima. Setelah proses pembayaran selesai dilaksanakan, data tagihan iuran yang ada di akun website teman-teman akan berubah dari yang berwarna merah sebelum dibayar menjadi hijau setelah iuran PPNI dilunasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel