Apakah Kucing Suka Makan Tikus?

Ketika kucing Anda meringkuk di pangkuan Anda, memberi Anda ketenangan dan mendengkur dirinya untuk tidur, Anda mungkin kesulitan membayangkannya sebagai pemangsa.

Ketika kucing Anda meringkuk di pangkuan Anda Apakah Kucing Suka Makan Tikus?

Terlahir sebagai Predator

Kucing peliharaan yang biasa dijumpai datang untuk antrean panjang pemangsa yang harus berburu untuk bertahan hidup. Mangsa alami mereka termasuk burung, reptil dan tikus kecil, termasuk tikus. Predator batiniah inilah mengapa kucing Anda mendapat manfaat ketika burung-burung terbang di dekat jendela dan mainan kucing kecil untuk dipanjat sangat menarik. Dengan gigi dan cakar yang tajam, rahang yang kuat, dan refleks kilat, hewan peliharaan Anda dirancang untuk berhasil sebagai pembunuh.

Kucing Liar

Kucing liar, atau liar, tanpa manusia untuk merawat mereka bertahan hidup dengan memulung sampah, mencuri makanan yang ditinggalkan di luar rumah untuk hewan peliharaan lain dan memburu tikus, burung, kelinci, dan makhluk kecil lainnya yang cukup dekat untuk ditangkap. Mereka menjadi pemburu yang terampil karena kebutuhan dan wilayah mereka tidak terbatas seperti yang mereka butuhkan untuk tetap diberi makan.

Rumah kucing

Kebanyakan kucing rumahan lebih kecil kemungkinannya membunuh tikus daripada kucing liar karena mereka tidak perlu berburu lebih jauh dari mangkuk makanan mereka untuk bertahan hidup juga tidak memiliki akses ke banyak makhluk kecil. Anak kucing dapat diajarkan untuk berburu tikus, tetapi kecenderungan alami kucing rumah untuk benar-benar membunuh berkurang. Yang mengatakan, itu tidak biasa bagi kucing dengan akses ke dalam dan luar rumah untuk membawa pulang mainan langsung dan bermain dengan mereka sampai mereka kehilangan minat atau "baterai" mainan baru mereka mati.

Bahaya

Hindari mengadopsi kucing untuk membunuh tikus di rumah. Tidak semua kucing akan membunuh dan mereka yang tidak bisa masuk ke dinding dan tempat persembunyian lainnya di mana tikus bersembunyi. Anda juga membahayakan hewan peliharaan baru Anda saat mengubahnya menjadi tikus karena ia dapat membunuh hewan pengerat yang sakit dan tertular penyakit itu sendiri. Jika Anda menggabungkan keahliannya sebagai tikus dengan penggunaan pestisida, Anda dapat secara tidak langsung meracuni hewan peliharaan Anda dalam upaya mengendalikan populasi tikus. Masalah lain dengan sengaja menggunakan kucing peliharaan untuk mengendalikan tikus di rumah adalah tikus dapat lolos dari cedera dan akhirnya mati di dinding rumah Anda. Menemukan dan mengeluarkan bangkai bisa menjadi proses yang mahal dan memakan waktu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel