5 Tips Untuk yang LDR Supaya Hubungan Langgeng dan Bahagia Sampai Menikah

5 Tips Untuk yang LDR Supaya Hubungan Langgeng dan Bahagia Sampai Menikah - Dalam sebuah hubungan mungkin ada yang berada dalam satu wilayah sehingga memungkinkan untuk bertemu setiap saat. Tapi ada juga yang menjalin hubungan dengan dibatasi jarak, atau bahasa keren jaman now adalah LDR (Long Distance Relationship).

BACA JUGA : Gombalan Receh yang Bikin Doi Senyum Sendiri

LDR adalah dimana kita menjalin sebuah hubungan dengan pasangan kita namun berbeda kota, provinsi, bahkan negara. Artinya kita berjauhan dengan pasangan kita.

Bisa dibayangkan bagaimana susahnya menahan rindu, menahan curiga, dan sebagainya. Tak sedikit juga orang yang memilih berpisah dengan pasangannya karena tidak kuat menjalin LDR.

Apakah kamu salah satunya?

Bagi kamu yang sekarang sedang LDR-an dengan pasanganmu, tenang, jangan cemas apalagi sampai putus karena berbagai hal. Dibawah ini ada tips untuk kamu yang LDR, bagaimana supaya hubungan kalian langgeng walau LDR.

Walaupun judul diatas langgeng sampai pernikahan, tetap saja bisa salah jika dia bukan jodomu. Artinya segala sesuatu jika sudah ditakdirkan berjodoh maka bagaimanapun akan tetap bertemu dan bersatu.

Beberapa tips berikut ini sudah saya kumpulkan dari berbagai sumber, sehingga tips ini sangat ampuh untuk kamu yang sedang LDR. Yuk disimak baik-baik..




TIPS LDR SUPAYA LANGGENG DAN BAHAGIA SAMPAI KE PELAMINAN



1. Manfaatkan Teknologi


Jaman sudah canggih dan teknologi sudah meringankan beban para LDR. Kamu bisa manfaatkan teknologi ini untuk berkomunikasi jarak jauh dengan pasanganmu. Kamu bisa chatting, telepon, atau jika kamu sangat-sangat rindu bisa juga Video Call supaya merasakan sensasi seperti bertemu langsung.

Dengan memanfaatkan teknologi sebagai jalan komunikasi kamu dengan dia, maka hubungan kamu dengan dia bisa menjadi lebih bahagia dan langgeng tentunya. Karena kunci langgeng dari sebuah hubungan adalah Komunikasi.

Pastikan kamu sudah meluangkan waktumu untuk mengobrol panjang dengan pasangan kamu, bisa waktu malam sebelum tidur, pagi sebelum beraktifitas, atau jam berapapun senyamannya kamu.

BACA JUGA : 7 Gaya Pacaran Anak Jaman Dulu, Kamu Pasti Pernah Ngalamin!





2. Saling Percaya


Saling percaya juga merupakan kunci hubungan yang langgeng dan bahagia. Kamu tidak akan pernah langgeng atau bahagia jika kamu dan pasanganmu tidak saling percaya. Hilangkan segala pikiran negatif dalam pikiranmu terhadap pasanganmu.

Walau kamu dan dia tidak bisa saling melihat apa yang dilakukan sehari-hari, sebaiknya saling percaya bahwa kamu dan pasanganmu adalah orang yang setia.

Intinya hilangkan segala pikiran negatif atau buruk sangka kepada pasanganmu. Curiga boleh saja karena itu menandakan bahwa kita sayang. Tapi curiga yang berlebihan itu tidak baik.




3. Saling Bertemu


Walaupun kalian LDR, bolehlah sekali-sekali membuat rencana untuk bertemu. Entah sebulan sekali atau seminggu sekali terserah kalian. Dengan begitu komunikasi akan lancar dan menghindari hilang kabar dan bosan.

Kalian bisa mengobrol panjang pada saat bertemu. Manfaatkan waktu sebaik mungkin ketika bertemu, karena waktu kalian bersama sangat berharga. Karena setelah itu kalian akan berpisah jarak lagi. Jadi manfaatkan waktu bertemu sebaik mungkin.




4. Jangan Komunikasi Berlebihan


Komunikasi yang berlebihan justru akan membuat pasanganmu risih. Terlalu sering menelpon, mengirim email, dan sebagainya akan membuat pasangan kalian terganggu disana. Kamu harus berpikir bahwa kamu dan pasanganmu sama-sama memiliki kesibukan masing-masing. Jadi harus bisa saling mengerti.

Cukup komunikasi sewajarnya namun berkesan dan mengabari. Sebuah hubungan tidak harus melulu chatingan, telponan, dan sebagainya. Cukup mengabari dan mengerti itu saja sudah cukup.

Jika kamu ingin mengetahui bagaimana komunikasi yang sederhana namun berkesan silahkan baca Cara Memikat Hati Wanita Lewat Chat, Dijamin Berhasil!





5. Punya Tujuan Bersama


Buat apa kalian LDR kalo tidak punya tujuan kedepannya? Kamu dan pasanganmu wajib memiliki tujuan kedepannya bagaimana, ya syukur-syukur lanjut ke jenjang yang lebih serius. Yakinlah bahwa perjalanan berat selama ini akan terbayar jika kalian mempunyai tujuan bersama.

Setelah mengalami fase dimana jarang bertemu dan rindu, maka kado istimewa jika tujuan kalian adalah pernikahan. Karena pengorbanan kalian selama ini menjaga hati dan perasaan akan terbayar. Jika dulu jarang bertemu, mungkin nanti kalian akan terus bertemu setiap saat.


Tips LDR supaya langgeng sampai pernikahan 5 Tips Untuk yang LDR Supaya Hubungan Langgeng dan Bahagia Sampai Menikah


PENUTUP


Nah itulah beberapa tips untuk kamu yang LDR. Tetap jaga komunikasimu dengan pasanganmu. Semoga kalian yang sedang LDR langgeng sampai nikah aamiin..

Terima kasih sudah mampir diblog saya, semoga bermanfaat ya. Silahkan share artikel ini ke temen-temen kamu yang sedang menjalani LDR juga.


Good luck!

- Infoterlengkap.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel