KODE IKLAN DFP 1 Suka dengan Dunia Kreatif? Lihat 7 Referensi Jurusan Ini | Info-Terlengkap

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Suka dengan Dunia Kreatif? Lihat 7 Referensi Jurusan Ini

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280

    Suka dengan Dunia Kreatif? Lihat 7 Referensi Jurusan Ini


    Dikutip dari laman Kementerian Perindustrian, industri kreatif Indonesia diperkirakan tumbuh hingga tujuh persen per tahun. Sobat Pintar ingin ikut terlibat dalam perkembangan industri kreatif? Persiapkan diri melalui tujuh jurusan berikut ini.

    1. Desain Komunikasi Visual
    Dijurusan ini, Sobat Pintar belajar tentang bagaimana menyampaikan pesan melalui bahasa rupa, yaitu desain. Animasi, video, foto, desain web, ilustrasi, logo, dan poster merupakan beberapa wujud karya desain. Lebih dari sekedar informatif, komunikasi yang estetis melalui desain yang disampaikan dapat bersifat persuasif.
    Dalam industri kreatif, alumni DKV dapat bekerja distart up, agensi periklanan, atau perusahaan. Profesinyapun beragam, misalnya sebagai konsultan branding, pengembang web, dan lain-lain.

    2. Desain Grafis
    Bila sedari sekarangpun Sobat Pintar sudah mengenal Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator, lanjutkan saja dengan kuliah di Desain Grafis. Dijurusan ini Sobat Pintar akan belajar lebih banyak tentang elemen tekstur, ilustrasi, bentuk, warna, font, foto, dan lain-lain.
    Karya desainer grafis banyak tertuang dalam brosur, koran, majalah, poster, maupun iklan cetak. Dengan bekal yang memadai sebagai seorang creative artist,alumni Desain Grafis punya peluang besar dalam industri kreatif.

    3. Desain Interior
    Jurusan ini akan sangat menarik bagi Sobat Pintar yang suka dengan desain interior, persis seperti namanya. Mahasiswa Desain Interior belajar tentang rancangan tata letak dalam ruang di rumah, kantor, hotel, mall, gerai, hingga panggung pertunjukan.
    Ingin kuliah Desain Interior cuma karena suka mendekorasi ruangan? Wait, Sobat. Mahasiswa Desain Interior harus tahu tentang politik, sosial, ekonomi, psikologi, dan seni. Yeah, it takes more than a room decorating skill to be an interior designer.

    4. Broadcasting
    Sobat Pintar yang kaya ide, jurusan ini akan makin mengasah kreativitas. Disinilah program-program diciptakan dan diproses dibalik layar kaca. Tak cukup camera face saja, Sobat juga harus komunikatif dan, again, kreatif bila ingin mendalami bidang broadcasting.

    5. Ilmu Komunikasi
    Ilmu Komunikasi bukan hanya tentang belajar public speaking, Sobat. Justru jurusan ini memiliki cakupan yang cukup luas karena merupakan induk dari Jurnalistik, Advertising (Periklanan), Public Relations, dan lain-lain. Jadi, selain public speaking, dijurusan ini juga dipelajari tentang menulis berita, membuat film, membuat iklan, fotografi, dan lain-lain.
    Dengan kecakapan yang diperoleh selama kuliah tersebut, pastinya alumni Ilmu Komunikasi punya kesempatan luas didunia industri kreatif. Ingin tahu lebih banyak tentang jurusan ini? Coba lihat di Kampus Pintar, Sobat.

    6. Televisi dan Film
    Pada Jurusan Televisi dan Film, Sobat Pintar dapat belajar tentang menulis skrip, produksi film, tata kamera, produksi program televisi, membuat story board, editing, fotografi, dan penyuteradaraan. Nantinya, ketika bekerja pada media kreatif, tingkatkan kualitas konten televisi dan film Indonesia ya, Sobat?

    7. Seni Rupa
    Sudah mahir melukis dan tak perlu belajar di Seni Rupa? Well, you're not entirely correct. Pasalnya, mahasiswa jurusan ini juga belajar tentang sejarah seni rupa, manajemen seni rupa, sosiologi seni, kritik seni rupa, dan banyak teori tentang seni rupa yang lain.
    Dan tak hanya melukis, Sobat. Di Jurusan Seni Rupa, Sobat Pintar juga akan belajar tentang memahat kayu dan berkreasi dengan keramik.

    Bukan hanya di Seni Rupa, pada dasarnya semua bidang industri kreatif sangat menghargai orisinalitas. So if you're confident you have one, you'll thrive in creative industry.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2