Pengertian Software Microsoft Word



Siapa sih yang tidak kenal dengan software yang bernama Microsoft Word, sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk mengelolah kata ( Word Processor ) dari pihak Microsoft. Software ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1983 dengan nama ( Multi-tool Word ) untuk versi Xenix.

Kemudian Seiring perkembangnya waktu dan teknologi, Microsoft Word dikembangkan untuk berbagai jenis system operasi, seperti DOS, Apple Macintosh, SCO Unix, Microsoft Windows dan yang lainnya. Kemudian setelah menjadi bagian dari Microsoft Office software yang dulunya bernama Multi-tool Word berganti nama menjadi Microsoft Word.

Siapa sih yang tidak kenal dengan software yang bernama Microsoft Word Pengertian Software Microsoft Word

Setelah software ini diberi nama Microsoft Word, pihak Microsoft menerbitkan software ini pada 25 Oktober 1983 untuk IBM PC. Dikarenakan pada saat ini program pengolah kata dikuasai oleh pihak WordPerfect dan WordStar.


Word memiliki sebuah konsep yang bernama “ What You See Is What You Get “ atau bisa dikatakan dengan ( WYSIWYG ) yang merupakan program pertama yang bisa menampilkan cetak tebal dan cetak miring pada sebuah IBM PC.

Kemudian untuk Word Macintosh, memiliki banyak perbedaan tampilan dengan versi DOS-nya. Program tersebut ditulis oleh Ken Shapiro dengan sedikit perbedaan dari kode sumber versi DOS yang ditulis untuk layanan tampilan resolusi tinggi dan printer laser.

Word Macintosh langsung menerbitkan Word Versi 3.0 dikarenakan tidak membuat word yang versi 2.0, word 3.0 dirilis pada tahun 1987. Pada versi ini memiliki banyak peningkatan dan fitur baru tetapi sayang programnya memiliki banyak sekali bug, oleh karena itu pihak Microsoft langsung mengganti Word 3.0 dengan Word 3.01 yang jauh lebih baik dan stabil.

Pada waktu itu semua pengguna yang terdaftar dalam Word 3.0 mendapatkan sebuah surat kiriman dari Microsoft yang berisi Salinan dari Word 3.01 yang diberikan secara gratis. Kemudian Microsoft menerbitkan Word 4.0 yang dirilis pada tahun 1989 dan merupakan versi yang sangat sukses dan juga sangat stabil saat digunakan.

Itulah Pengenalan dasar mengenai software Microsoft Word yang sering kita gunakan sekarang, next artikel kami akan membahas tentang sejarah dari software Microsoft Word ini. Kunjungi terus ya blog sederhana kami ini, agar Anda tidak ketinggalan Update artikel dari kami
Teriama kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel