Menulis konten dan promosikan blog Anda

Sejauh ini Anda telah menangkap nama domain, memilih platform blog Anda dan mengatur tema, dan Anda siap untuk pergi. Kerangka kerja Anda selesai. Sekarang tiba saatnya kebenaran. Anda harus membuat konten - di dunia blogging, informasi bermanfaat apa pun yang Anda bawa ke pembaca dapat disebut "konten." Pasti sesuatu yang orang ingin berinteraksi dengan dan kembali untuk mendapatkan lebih banyak, sesuatu yang bernilai.

Langkah selanjutnya adalah mencari tahu konten apa yang perlu Anda buat untuk blog baru Anda dan praktik terbaik yang harus Anda ikuti. Apakah blog Anda akan terdiri terutama dari kata-kata, foto, grafik, audio, video, dll - konten akan menjadi umpan yang menarik minat Anda. Beberapa akan datang hanya untuk melihat situs baru Anda. Tanpa konten yang hebat, bahkan blog yang dirancang paling baik dan terstruktur ketat pada akhirnya akan gagal. Kerangka kerja web adalah kode - tetapi daya tarik web adalah konten yang ditemukan di sana.

Sejauh ini Anda telah menangkap nama domain Menulis konten dan promosikan blog Anda

Tiga hal yang harus dilakukan oleh konten Anda untuk menarik pengunjung


  1. Konten Anda berbicara kepada khalayak tertentu dan memberikan nilai kepada mereka dalam beberapa cara yang signifikan. Jika ini kedengarannya mencurigakan seperti Perintah kami, Anda benar. Bor ide itu ke dalam pikiran Anda dan jangan pernah melupakannya: Ini bukan tentang Anda; ini tentang mereka.
  2. Konten Anda harus mudah diakses dan disajikan dengan menarik. Presentasi Anda harus sama dengan kualitas konten Anda. Di sini lagi, jangan memotong sudut pada grafis atau desain berkualitas rendah. Segala sesuatu tentang blog Anda harus menarik pengunjung Anda dan mendorong mereka untuk berinteraksi dengan konten Anda.
  3. Konten Anda mungkin ditujukan untuk tujuan komersial, tetapi jangan pernah berfokus secara komersial. Jangan pernah menyapa pengunjung Anda dengan iklan munculan dan iklan spanduk raksasa. Sambut mereka dengan konten dan alasan untuk terlibat dengan konten itu. Biarkan mereka tahu Anda ada di sana untuk membantu mereka, bukan untuk menggunakannya.
Sebagai pemilik blog Anda mungkin kewalahan oleh semua jenis konten dan metode yang tersedia yang dapat Anda sampaikan kepada pembaca Anda. Anda harus ingat bahwa metode pengiriman konten kurang penting daripada konten yang sebenarnya dan kualitasnya. Ingin tahu bagaimana Anda dapat membuat konten berkualitas? Itu mudah. Berikut adalah tiga langkah pendekatan sederhana yang dapat Anda gunakan untuk membuat konten hebat dari jenis apa pun:

  • Poin: Nyatakan ide utama Anda dan poin yang Anda liput.
  • Buktikan: Berikan contoh ide yang Anda liput.
  • Lakukan: Berikan cara sederhana untuk menjalankan ide.
Ada dua blok yang perlu Anda khawatirkan, konten pra-peluncuran dan pasca-peluncuran:


Konten pra-peluncuran

Sebelum Anda mulai menulis posting blog Anda sehari-hari, Anda akan ingin memastikan halaman statis (seperti Tentang kami, Kontak, dll.) Dan bagian lain dari blog Anda (Sidebar, Footer, dll.) Diisi dengan informasi yang sesuai. Mari kita menjelajahi masing-masing area konten ini.

  • Tentang kami: Halaman paling tradisional di blog mana pun adalah halaman Tentang. Halaman ini memberi tahu pengunjung baru ke blog Anda tentang apa itu, siapa Anda dan mengapa Anda menjalankan blog tentang topik tertentu. Bergantung pada ceruk dan gaya Anda, informasi yang Anda berikan dapat berupa "semua bisnis" atau pribadi dan menyenangkan.
  • Kontak: Halaman ini memungkinkan pengunjung blog Anda untuk berkomunikasi dengan Anda kapan saja. Ini bisa berupa halaman sederhana dengan alamat email Anda plus tautan jejaring sosial, atau Anda dapat menggunakan formulir kontak sederhana yang dapat digunakan pengunjung untuk berkomunikasi dengan Anda tanpa meninggalkan situs web Anda.
  • Konten sidebar: Sidebar Anda adalah kolom yang lebih kecil di sebelah kiri atau kanan (tergantung pada tema yang Anda pilih) dari konten utama blog Anda. Di bilah sisi, Anda dapat memasukkan kategori blog, pos paling populer, iklan, dll.
  • Tag meta SEO: Anda harus menyiapkan konten untuk judul SEO dan tag deskripsi dari setiap halaman (tidak terlihat di halaman aktual tetapi Anda harus siap).

Konten pasca peluncuran

  • Posting blog: Posting blog adalah entri (artikel) yang Anda tulis di blog. Itu dapat mencakup konten dalam bentuk teks, foto, infografis, atau video.
  • Konten Landasan: Konten Landasan (atau evergreen) tetap relevan bagi para pembacanya dan memberi mereka nilai bertahun-tahun setelah tanggal penerbitan. Itu selalu segar dan terkini. Tetap informatif dan mempertahankan kualitas aslinya. Seperti namanya - ini abadi.
Konten tidak terbatas pada materi tertulis tetapi mudah diabaikan. Sering kali lebih baik memanfaatkan berbagai bentuk konten dan memberi audiens Anda lebih dari satu cara untuk mendapatkan pengetahuan.

Untuk menghasilkan konten yang berkualitas, Anda harus menggunakan orisinalitas dan imajinasi Anda. Namun, Anda harus memahami bahwa beberapa konten berkinerja lebih baik daripada yang lain. Tetapi sekali lagi, Anda harus mulai membuat konten yang Anda rasa nyaman, tepat untuk pembaca Anda, dan untuk blog Anda.

Mulailah mempromosikan blog Anda

Anda telah belajar bahwa konten akan menjadi umpan yang menarik audiens Anda. Anda dapat menulis salinan yang paling menarik yang pernah ada di dunia dan mendesain antarmuka blog yang akan menjual sepatu mereka kepada orang-orang ... jika tidak ada yang melihat blog, semua pekerjaan Anda sia-sia. Pemasaran dan promosi terjadi setiap kali Anda terlibat dengan pembaca Anda saat ini dan di masa depan. Keberhasilan promosi blog Anda akan tergantung pada kemampuan untuk terlibat dalam niche Anda.

Mari kita perhatikan secara dekat kegiatan promosi / pemasaran sederhana dan canggih yang dapat Anda ambil untuk menjadi seorang otoritas dan blogger sukses:

Beri tahu teman Anda tentang blog Anda

Beri tahu semua orang yang Anda kenal tentang upaya baru Anda. Anda harus memasukkan nama dan URL blog Anda di tanda tangan email Anda, daftar di semua profil media sosial Anda, dan gunakan setiap kesempatan untuk menyampaikan berita tentang usaha baru Anda.

Kirim blog Anda ke mesin pencari

Hanya perlu beberapa saat dan itu akan membantu untuk membuat blog Anda diindeks. Untuk mengirimkan URL blog Anda ke Google, masuk ke Akun Google Anda dan pergi ke opsi Kirim URL di Alat Webmaster. Untuk kredit tambahan, kirim situs Anda ke Bing.

Kirim blog Anda ke situs bookmark

Situs bookmark dapat menawarkan konten Anda kepada banyak pemirsa potensial yang mencari konten dalam niche Anda. Anda harus melakukan ini setiap kali Anda mempublikasikan posting blog baru untuk menyebarkan berita. Beberapa situs bookmark sosial populer adalah Scoop.it, Reddit, dll.

Aktiflah dalam niche Anda

Mulai aktif di blog, forum, dan halaman sosial lain yang relevan. Komunitas Blogger adalah cara yang baik untuk terhubung dengan blogger lain dalam niche Anda. Anda dapat terlibat, membangun pertemanan dan saling membantu dalam menyebarkan konten.

Aktiflah di jejaring sosial

Bisnis Anda unik, dan Anda harus memanfaatkan jalan media sosial yang paling sesuai dengan ceruk dan gaya Anda sendiri. Pilih salah satu (atau yang) yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan menjadi ahli dalam memanfaatkannya untuk membantu mencapai tujuan Anda.

Komentar di blog lain

Mengomentari blog lain yang relevan adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan dengan blogger top dalam niche Anda. Ini akan membantu Anda membuat mereka dan pembaca mereka menyadari keberadaan Anda serta mengembangkan merek pribadi Anda dalam topik tersebut.

Blogging tamu

Ketika Anda mengambil hubungan selangkah lebih maju, tawarkan untuk menulis posting tamu untuk situs web lain. Pastikan pekerjaan Anda berjalan di situs yang memiliki reputasi baik dan bahwa kontennya terkait langsung dengan niche Anda. Blogging tamu adalah cara terbaik untuk membangun kehadiran online.

Mulailah membangun mailing list Anda

Setelah blog Anda memperoleh penggemar dan pembaca baru, sebaiknya kumpulkan alamat email orang-orang yang ingin diberi tahu tentang artikel dan penawaran baru. Ketika orang-orang mulai mengenal dan memercayai Anda, mereka akan merespons lebih baik terhadap upaya promosi Anda.

Beriklan di web (lalu lintas berbayar)

Penggunaan media berbayar yang tepat dan terinformasi dengan baik dapat membantu Anda mendapatkan paparan dan perhatian sebelum lalu lintas organik (yang diturunkan secara alami) Anda bertahan. Jalan lalu lintas berbayar termasuk Google AdWords, dan Facebook untuk beberapa nama besar.

Ingatlah bahwa Anda selalu dapat menemukan cara lain untuk mempromosikan blog baru Anda. Andalkan dasar-dasar blogging: blog yang jelas dan berfungsi dengan baik, informasi yang terfokus dan bermanfaat, percakapan yang menarik dan saran yang bermanfaat. Otoritas Anda akan datang dari membantu dan memberikan saran kepada orang lain, penggemar atau pembaca Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel