Mempersiapkan Wawancara Video

 tanyakan aplikasi mana yang mereka gunakan untuk wawancara video sehingga Anda dapat meng Mempersiapkan Wawancara Video

Teknologi dan Aplikasi yang Benar

Diperlukan teknologi yang benar. Saat berbicara dengan calon atasan, tanyakan aplikasi mana yang mereka gunakan untuk wawancara video sehingga Anda dapat mengunduhnya dan menjelajahinya lebih dulu. Aplikasi seperti Skype dan Zoom adalah yang paling populer, karena mudah digunakan. Anda juga ingin memastikan komputer Anda cukup cepat untuk menangani wawancara video sehingga tidak ada penundaan atau jeda waktu.

Pastikan untuk Menguji Aplikasi

Anda mungkin orang yang mengerti teknologi, tetapi pengujian sangat penting. Menguji aplikasi melibatkan memastikan kamera Anda berfungsi dengan benar, memastikan Anda dapat terhubung ke aplikasi, dan menentukan apakah ada masalah transmisi. Anda tidak ingin bersusah payah menavigasi melalui aplikasi selama wawancara, jadi melakukan pengujian dengan baik sebelumnya akan membuat prosesnya mulus.

Layanan Resume Profesional ada di sini untuk membantu para eksekutif mengembangkan profil eksekutif mereka, profil LinkedIn, resume atau apa pun yang terkait dengan pencarian pekerjaan mereka. Kami juga dapat memberikan tips bermanfaat selama proses wawancara untuk membantu Anda meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Jangan ragu untuk menghubungi kami kapan saja untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana layanan kami dapat memberi manfaat bagi Anda.

Lakukan Uji Coba Jalankan Dengan Teman

Sama seperti Anda melakukan run through dalam mempersiapkan wawancara tatap muka, Anda harus melakukan uji coba untuk wawancara video. Anda mungkin telah membagikan profil eksekutif Anda dengan anggota keluarga atau teman untuk mengoreksi, dan sekarang Anda dapat menggunakannya lagi untuk berlatih untuk wawancara video. Hal-hal yang harus Anda cari adalah sudut kamera, pencahayaan, dan apakah ada jeda waktu saat berkomunikasi. Bahkan jeda waktu satu detik dapat membuatnya tampak seperti Anda mengganggu pewawancara, jadi Anda tidak ingin itu menjadi masalah.

Masalah Presentasi

Anda mungkin berpikir bahwa wawancara video tidak "profesional" dan penampilan Anda tidak sepenting itu. Kamu akan salah Profil LinkedIn Anda harus memiliki headshot profesional, dan Anda harus mencocokkan profesionalisme dalam wawancara video Anda juga. Hanya karena Anda mewawancarai dari rumah Anda tidak berarti Anda harus berpakaian santai. Sangat menggoda untuk memakai celana pendek dan hanya mengenakan kemeja yang bagus, karena pewawancara hanya akan melihat tubuh bagian atas Anda. Namun, jika Anda harus bangun karena alasan apa pun, rasa malu karena tidak mengenakan celana panjang bisa sangat menghancurkan.

Singkirkan Potensi Gangguan

Terakhir, lihatlah sekitar ruang di mana wawancara akan berlangsung. Item apa yang bisa menjadi pengalih perhatian? Apakah ada jam yang mengeluarkan suara di bagian atas setiap jam? Bagaimana dengan kekacauan di latar belakang? Semua ini mungkin tampak normal bagi Anda karena Anda tinggal bersama mereka, tetapi dapat membuat gangguan besar selama wawancara video. Ambil saran dari penulis resume profesional terbaik dan buat ruangan yang Anda wawancarai terlihat seperti lingkungan profesional, sebanyak mungkin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel