Cara memeriksa tingkat Baterai Bluetooth pada Windows 10

Windows 10 memungkinkan Anda untuk memeriksa tingkat baterai Bluetooth perangkat. Seringkali, periferal atau aksesori yang kita gunakan untuk perangkat Windows 10 kita terhubung dengannya melalui teknologi Bluetooth. Ini adalah teknologi nirkabel berdaya rendah berkecepatan tinggi yang dirancang untuk menghubungkan ponsel, komputer, dan perangkat jaringan lainnya dalam jarak pendek, tanpa kabel.

 memungkinkan Anda untuk memeriksa tingkat baterai Bluetooth perangkat Cara memeriksa tingkat Baterai Bluetooth pada Windows 10

Temukan tingkat Baterai Bluetooth pada Windows 10

Memantau tingkat baterai perangkat berkemampuan Bluetooth tidak mudah karena sebagian besar perangkat ini tidak mendukung monitor baterai Bluetooth atau tampilan tingkat baterai. Jika beberapa dari mereka melakukannya, Anda harus menginstal perangkat lunak tambahan untuk menemukannya. Windows 10 menghilangkan persyaratan ini. Yang harus Anda lakukan adalah-


  1. Tambahkan perangkat Bluetooth
  2. Hubungkan perangkat Bluetooth

1] Tambahkan perangkat Bluetooth

 memungkinkan Anda untuk memeriksa tingkat baterai Bluetooth perangkat Cara memeriksa tingkat Baterai Bluetooth pada Windows 10


Cara paling sederhana untuk membuat baterai perangkat Bluetooth Anda ditampilkan di layar Windows 10 Anda adalah dengan menambahkan perangkat Bluetooth. Untuk mengaktifkan 'mode' Bluetooth perangkat Anda, pergi ke Windows ‘Settings‘ > Devices > ‘Bluetooth & other devices’.

Sesampai di sana, klik tombol '+' yang berdekatan dengan 'Add Bluetooth or other devices' dan pilih jenis perangkat yang ingin Anda tambahkan.

2] Hubungkan perangkat Bluetooth

Ketika perangkat menjadi terlihat di bawah layar 'Add a device', pilih dan tekan tombol 'Done'.

Setelah tersambung, kembali ke 'Bluetooth and other devices screen' dan gulir ke bawah ke ‘Mouse, Keyboard and Pen section‘.

Cukup gerakkan kursor di samping perangkat yang terhubung untuk menampilkan level baterainya.

Harap perhatikan bahwa ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi baterai perangkat Bluetooth. Namun, Windows 10 hanya memahami salah satunya (Layanan Baterai Bluetooth Low Energy GATT). Dengan demikian, jika perangkat Anda bukan perangkat Bluetooth Low Energy (seperti Magic Mice / Keyboard / Trackpads Apple, semua headphone / headset / speaker, dan sebagian besar pengontrol permainan), Windows 10 akan gagal menunjukkan informasi baterai mereka. Bahkan jika perangkat Anda adalah perangkat Bluetooth Low Energy atau jika menggunakan protokol yang berbeda untuk melaporkan informasi baterainya (seperti contoh Mi Band 2 pada tangkapan layar), Windows 10 tidak akan menampilkan tingkat baterainya.

Saya harap ini membantu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel