Wisata Pantai Kuta Bali dan Beberapa Kelebihannya

Wisata Pantai Kuta dan Beberapa Kelebihannya

Berbicara tentang tempat wisata di Bali, tentunya tidak lepas dari keindahan Pantai Kuta yang  mendapat pengakuan dunia internasional. Pantai Kuta memang telah menjadi destinasi wisata mainstream. Wisatawan yang datang ke Pulau Bali, pasti menyempatkan waktunya berkunjung ke Pantai Kuta.

Terlebih Pantai Kuta Bali ini mempunyai lokasi yang sangat strategis dan dapat dengan mudah dijangkau oleh para wisatawan. Berlokasi di Kecamatan Kuta, pantai ini lokasinya berada di arah selatan Kota Denpasar yang merupakan ibukota Provinsi Bali.Wisatawan yang ada disana dapat menuju Pantai Kuta dengan perjalanan tak kurang dari 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Keindahan Pantai Kuta pun sudah terkenal sejak dulu. Para Wisatawan itupun sudah datang berkunjung ke Pantai Kuta sejak awal tahun 1970-an. Adanya Pantai Kuta ini pun mempunyai dampak yang sangat positif untuk beberapa masyarakat Bali secara umum. Terutama dampak positif terkait kondisi ekonomi masyarakat setempat.

Sebelum dikenal sebagai tempat wisata yang populer, Pantai Kuta dikenal sebagai lokasi pelabuhan dagang. Tempat ini menjadi lokasi di mana para pedagang lokal menjajakan produknya kepada para pedagang. Termasuk di antaranya adalah para saudagar yang datang dari Eropa. Dan karena inilah yang akan menjadi cikal bakal bagaimana keindahan Pantai Kuta Bali dikenal luas oleh masyarakat dunia.

Kelebihan Pantai Kuta Bali

Kelebihan yang menjadi daya tarik utama Pantai Kuta Bali tak lain adalah pemandangannya yang sangat indah. Para wisatawa  dapat menemukan keberadaan pantai dengan pasir putih yang menghampar luas. Banyak wisatawan khususnya mancanegara yang suka menghabiskan waktunya bersantai di tepi pantai sembari berjemur di bawah terik matahari.

Kelebihan lain yang dapat dijumpai dari Pantai Kuta Bali adalah kondisi ombaknya. Pantai Kuta Bali sudah terkenal luas mempunyai gulungan ombak yang bagus. Tempat ini pun banyak dijadikan sebagai lokasi belajar untuk para peselancar pemula. Kalaupun tidak membawa atau mempunyai papan seluncur, ada banyak tempat yang menyediakan layanan persewaan papan seluncur di sekitar pantai.

Hal yang tidak bisa kita lupakan dari Pantai Kuta Bali adalah keindahannya saat memasuki senja atau kala matahari terbenam. Keindahan Pantai Kuta pun akan terlihat semakin jelas. Langit yang berwarna merah, bersatu dengan hamparan pasir putih dan gelombang air laut yang tidak terlalu liar menjadi pemandangan yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Fasilitas Pantai Kuta

Sebagai tempat tujuan wisata yang paling populer, Pantai Kuta Bali pun dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap. Para pengunjung pantai ini pun dapat menemukan berbagai pilihan tempat makan yang menyajikan kualitas tak kalah dengan restoran terkenal. Bar, restoran, hotel, toko kelongong, hampir semua failitas seperti itu dapat dijumpai dengan mudah di sini.

Dengan keindahan dan fasilitas yang dimiliki oleh Pantai Kuta yang tak lekang oleh waktu ini, tidak heran kalau para wisatawan pun tidak bosan walau telah berkunjung beberapa kali ke tempat ini. Dan nampak kalau Pantai Kuta masih tetap akan dikenal sebagai salah satu pantai terpopuler di Bali dalam beberapa tahun mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel