KODE IKLAN DFP 1 DevTools di Microsoft Edge (Chromium) | Info-Terlengkap

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    DevTools di Microsoft Edge (Chromium)

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
     Microsoft Edge baru dibuat menggunakan proyek sumber terbuka Chromium DevTools di Microsoft Edge (Chromium)

    Microsoft Edge baru dibuat menggunakan proyek sumber terbuka Chromium, dan jika Anda pengembang, berikut adalah daftar Alat Bantu di Microsoft Edge (Chromium). Beberapa alat baru telah masuk ke daftar DevTools. Ini akan membuatnya mudah dan cepat bagi pengembang untuk membangun, dan menguji situs web di Microsoft Edge.

    Daftar DevTools di Edge (Chromium) baru

    Microsoft Edge (Chromium) DevTools dapat dikategorikan secara luas menjadi dua kategori berbeda:

    1] Core Tools

    Elements Panel - Salah satu fitur yang paling berguna dari DevTools untuk pengembang web adalah kemampuan untuk "Live Edit" HTML dan CSS pada suatu halaman. Anda dapat menggunakan panel Elemen untuk mengedit HTML dan CSS, memeriksa properti aksesibilitas, melihat pendengar acara, dan mengatur breakpoint mutasi DOM.

    Console - Console tool biasanya mencatat informasi yang terkait dengan halaman web, seperti JavaScript, permintaan jaringan, dan kesalahan keamanan. Jadi, langkah pertama dalam memecahkan masalah adalah memeriksa browser console.

    Karena alasan ini; Anda menemukan panel Konsol khusus di browser Edge. Pengembang dapat menggunakan panel yang sama untuk debugging interaktif, pengujian ad-hoc, dan berkomunikasi masuk dan keluar dari halaman web yang sedang berjalan.

    Sources panel - Ini merupakan alat tunggal paling berguna untuk pengembang JavaScript apa pun - JavaScript Debugger. Dengan menggunakannya, pengembang dapat membuka dan mengedit kodenya saat runtime, mengatur breakpoint, melangkah melalui kode, dan melihat status situs webnya satu baris JavaScript pada satu waktu.

    Network Panel -  Ini dapat memonitor dan memeriksa permintaan dan tanggapan dari jaringan dan cache browser.

    Performance Panel – Bertanggung jawab untuk merekam data kinerja runtime. Performa Runtime adalah bagaimana kinerja halaman Anda ketika sedang berjalan, bukan memuat.

    Memory Panel - Masalah memori dapat menjadi penyebab utama masalah kinerja. Hal ini dapat menyebabkan halaman menjadi semakin tidak responsif dan lambat dari waktu ke waktu. Panel memori dapat mengukur penggunaan sumber daya sistem dan membandingkan snapshot tumpukan di berbagai status eksekusi kode.

    Application Panel - Ini menampilkan beberapa properti halaman web yang menarik. Itu dapat memeriksa dan mengelola penyimpanan, database, dan cache dari panel.

    Security Panel - Ini dapat memeriksa apakah halaman yang Anda lihat aman atau tidak. Itu juga dapat memeriksa asal-usulnya. Pengembang dapat menggunakannya untuk men-debug masalah keamanan dan memastikan bahwa HTTPS diterapkan dengan tepat.

    Audits panel – Tidak memerlukan deskripsi eksklusif karena cukup jelas. Fitur ini memungkinkan Anda mengaudit situs web Anda. Hasil yang diperoleh dapat membantu Anda meningkatkan kualitas situs web Anda.

    2] Extensions

    Sementara Edge mendukung ekstensi, tidak ada ekstensi yang tersedia untuk DevTool sampai sekarang. Sebagai gantinya, Anda perlu menginstal ekstensi dari toko ekstensi pihak ketiga. Chrome Web Store.
    1. Klik pada tiga titik atau ikon menu di kiri atas Edge. Klik pada Extensions.
    2. Di sudut kiri bawah halaman Extensions, aktifkan sakelar untuk Allow extensions from other stores.
    3. Selanjutnya, navigasikan ke Chrome Web Store, dan buka ekstensi yang berfungsi dengan DevTools, misalnya, alat Pengembang ReAct dari Facebook.
    4. Klik untuk Tambahkan ke Chrome dan ekstensi DevTools akan ditambahkan ke Microsoft Edge!
    Dengan kata sederhana, ini adalah cara Anda memasang ekstensi Chrome di Edge. Namun, berhati-hatilah jika ekstensi Chrome itu mungkin atau tidak berfungsi karena Microsoft telah menghapus beberapa layanan & fitur Chromium .

    Browser Edge baru akan tersedia dengan pembaruan fitur Windows 10 berikutnya jika Anda memiliki situs web atau bisnis yang bergantung pada Edge, lebih baik untuk mempersiapkan terlebih dahulu.

    Untuk bacaan terperinci, kunjungi Microsoft.com.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2