Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp. Dijamin Kapok!

Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp Dijamin Kapok Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp. Dijamin Kapok!
Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp Dijamin Kapok! - Zaman sekarang bermain hp bukan hanya dilakukan oleh orang dewasa, melainkan anak dibawah lima tahun saja sudah bisa kecanduan game. Tentu ini bisa menghambat proses tumbuh kembang si kecil. Selain bisa meghambat tumbuh kembang, bermain game di hp juga bisa membahayakan otak kita! Bahaya Game Online Bagi Otak Manusia, Jangan Sampe Kecanduan!


Tentu para orang tua atau keluarga harus mencari sebuah solusi, supaya si kecil berhenti bermain hp. Apakah kalian sudah mencari berbagai cara namun tetap saja si kecil bermain hp? nah dibawah ini ada beberapa cara unik agar sikecil kapok bermain hp.

Tapi sebelum masuk ke cara mengatasinya, tentu kita harus tau penyebab sikecil bermain hp terus menerus. Dibawah ini beberapa penyebab sikecil bermain hp terus menerus :

PENYEBAB SIKECIL BERMAIN HP 

Pasti kamu suka : Apa Saja Yang Harus Kamu Kuasai Sebelum Masuk Jurusan Teknik Informatika

 

1. Melihat Orang Lain

Sikecil tentu akan menirukan semua hal yang dia lihat, karena umur mereka masih anak-anak. Coba kalian cek apakah anggota keluarga kalian ada sering bermain hp didepan sikecil? Entah itu Ayah, Ibu, Kakak, Adik, dsb. jika iya, mungkin itu salah satu penyebabnya.

Karena sering melihat orang bermain hp, alhasil sikecil jadi ikut-ikutan dan lama-lama menjadi kecanduan. Jika tidak diatasi bisa menghambat tumbuh kembangnya.


2. Sengaja Diberi Supaya Tidak Menangis
Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp Dijamin Kapok Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp. Dijamin Kapok!
sumber gambar kaltimtribunnews.com

Ketika sikecil nangis kita biasanya memberi dia hp supaya berhenti. Ternyata cara ini kurang tepat untuk menenangkan sikecil. Dengan begitu sikecil akan terbiasa menangis dan ketika diberi hp akan berhenti.

Jika hal ini terus-menerus dilakukan oleh anggota keluarga kalian, si kecil akan menjadi cengeng dan kecanduan hp. Apakah kalian suka melakukan hal ini? sebaiknya dari sekarang jangan lagi yaaa.


Mungkin itu beberapa penyebab sikecil jadi kecanduan hp. Sekarang kita masuk ke cara mengatasinya, cara ini adalah berdasarkan pengalaman saya yang cukup unik yang bisa kalian praktekan dirumah. Berikut Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp Dijamin Kapok!


1. Ubah Wallpaper Hp Menjadi Gambar Hantu
Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp Dijamin Kapok Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp. Dijamin Kapok!
sumber theasianparent.com

Cara pertama ini sangat aneh namun sangat ampuh!. Coba kalian ganti wallpaper hp yang suka dimainkan sikecil dengan gambar setan atau apapun yang menyeramkan. Dengan begitu, sikecil tidak akan berani bermain hp lagi.

Tapi jangan sampai kalian mengagetkan sikecil yaa, cukup beri lihat fotonya di hp dan berikan hpnya kepada sikecil, dan lihat apakah sikecil masih berani memainkan hpnya ? wkwkwk. Cara ini cukup ampuh loh.

Baca juga : Cara Belajar Gitar Untuk Pemula Dalam 4 Hari



2. Beri Penjelasan Akibat Bermain Hp
Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp Dijamin Kapok Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp. Dijamin Kapok!
sumber kontenviral.blogspot.com

Ketika sikecil sering bermain hp, coba kalian beri penjelasan tentang akibat dari bermain hp terus-menerus. Misalnya ketika melihat iklan sakit mata di TV, kalian bisa berkata pada sikecil "itu adalah akibat jika sering bermain hp". Gunakan kata-kata yang sikecil paham yaa.

Bukan hanya iklan di TV, kalian bisa jelaskan apapun yang berhubungan dengan akibat bermain hp. Dengan begitu, sikecil akan sedikit takut untuk bermain hp lagi.

Baca juga : Tips Untuk Mahasiswa Baru Agar Tidak Kena Omel Senior Saat Ospek Kuliah


3. Pura-Pura Rusak
Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp Dijamin Kapok Cara Unik Mengatasi Balita Kecanduan Hp. Dijamin Kapok!
sumber review1st.com

Cara ini unik juga nih wkwk. Coba ketika sikecil meminta hp kepada kalian, bilang saja hpnya rusak karena apa itu terserah kalian. Dan kalian jangan menggunakan hp itu didepan sikecil. Dengan begitu sikecil mungkin akan sedikit mengerti.

Gunakan kata-kata yang sekiranya sikecil paham yaa, beri penjelasan sebagus mungkin. Hingga sikecil mengerti dan tidak bermain hp lagi.



4. Beri Mainan Baru
sumber pelwisnet.com

Coba beri sikecil mainan baru yang akan membuat dia senang dan melupakan hp. Kalian bisa beri dia mainan kesukaannya, dengan begitu dia akan melupakan hp. Usahakan berikan mainan yang tidak mudah rusak dan membosankan. Karena jika dia bosan, maka kemungkinan dia akan menanyakan hp lagi.

Beri mainan yang dia inginkan. Misalnya ketika berjalan-jalan, dia menunjuk sebuah mainan yang dia mau, nah tandanya dia ingin mainan itu. Gimana nih? udah tau mainan kesukaan sikecil?


KESIMPULAN

Jadi, intinya sikecil pasti bisa berhenti bermain hp. Tergantung bagaimana cara kita mencari solusinya. Cara-cara diatas memang sedikit unik, namun cukup ampuh juga. Silahkan praktekan.

Nah mungkin itu beberapa cara unik supaya sikecil kapok bermain hp. Semoga cara-cara diatas bermanfaat yaa. Jika cara-cara diatas berhasil, silahkan komentar dibawah yaa hehehe.

Terima kasih sudah menyempatkan membaca artikel ini. Baca juga artikel saya yang lain yaaa

Selamat Mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel