Cara Monetize Video Fanpage Facebook Untuk Publisher

Cara Monetize Video Fanpage Facebook Untuk Publisher




Siapa yang tidak mengenal facebook? Jika belum, berarti Anda perlu mengikuti kelas mentoring bisnis online. Semua orang tentu mengenalnya. Facebook merupakan media umum yang mempunyai aneka macam peminatnya. Mulai dari kalangan muda hingga renta semua sanggup menggunakannya. Kemudahan dalam mengakses facebook menjadi salah satu pilihan masyarakat. Selain itu, facebook juga menyediakan fans page untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan pengguna. Tahukah anda bahwa fanspage yang memenuhi syarat sanggup menghasilkan uang? Tentu dengan melaksanakan monetize pada fanspage. Inilah cara monetize video fanpage facebook yang perlu dipahami.
Saat ini, fb bukan hanya sekedar untuk update status ataupun berdiskusi di grup saja. Melainkan, juga sanggup memperoleh penghasilan kalau dilakukan dengan benar. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan memanfaatkan fanpage yang anda miliki. Fans page yang telah memenuhi syarat serta ketentuan sanggup dilakukan monetize biar sanggup disisipi iklan. Iklan ditampilkan pada video yang terdapat pada fanspage tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut, saya akan mengulas tuntas cara monetize video fanpage facebookdengan lengkap.

Untuk para publisher, sangat penting memahami bisnis internet digital. Salah satunya yaitu Ad Breaks yang disematkan pada video fanspage. Ad breaks sendiri mempunyai artian sebagai jeda iklan. Merupakan iklan pendek yang disematkan dalam video dengan ketentuan dan syarat tertentu.. Video yang manis dan sesuai pada sasaran audiens sanggup disetujui facebook memakai jeda iklan / ad break ini.
Jeda iklan membantu para creator video ataupun penerbit untuk mendapat uang dalam menyertakan iklan pendek. Hal ini memang sama ibarat di youtube, namun kini sudah ada di fb. Facebook sangat baik dengan memulai hal ini alasannya ketika ini media umum terus mengalami peningkatan drastis. Kuota yang begitu murah juga memungkinkan pengguna lebih sering bermain facebook dan menonton video kegemarannya.
Namun, jeda iklan hanya ditempatkan pada beberapa video saja yang sesuai dengan ketentuan. Selain itu, fanspage juga harus melaksanakan pengajuan terhadap monetize untuk kemudian ditinjau oleh tim facebook. Jika disetujui, maka sanggup memulai iklan tersebut dan mendapat uang setiap orang yang melihatnya. Cara mendapat uang dari halaman facebook ini cukup mudah. Ingin mencobanya juga ?
  1. Syarat Monetize Fanpage

Sebelum melanjutkan pada proses cara monetize, maka Anda harus paham syarat yang perlu dipenuhi terlebih dahulu, berikut ini syaratnya :
  • 10.000 Pengikut

    Facebook membuka monetize video pada fans page tentu bukan tanpa tujuan. Tujuan awalnya sudah terperinci untuk menciptakan iklan menjadi lebih tampil dan diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat. Karena itu, syarat pertama yang perlu dipenuhi yaitu halaman facebook harus mempunyai minimal 10.000 pengikut. Jika belum maka lakukan pengembangan secara terencana hingga dengan menyentuh syarat tersebut.
  • Tayangan 1 Menit Untuk Video 3 menit

    Sangat penting, facebook menawarkan syarat kedua yang harus dipenuhi oleh calon publishernya. Yaitu dengan tayangan video pada fanspage harus mempunyai 30.000 tayangan 1 menit untuk video berdurasi 3 menit. Artinya, pada video minimal 3 menit maka harus mempunyai penonton mencapai 30.000 dan ditonton minimal 1 menit. Terasa cukup sulit dilakukan ya? Namun, kalau video tersebut disukai pengguna tentu akan lebih dari tayangan tersebut.
  • Standart Kelayakan Monetize

    Perhatikan betul ! Bahwa standart monetize harus dipenuhi oleh fanpage anda. Konten yang tidak memenuhi standart tentu tidak akan disetujui oleh pihak fb. Facebook telah memuat hal tersebut dalam banyak kategori. Termasuk tidak melanggar standart komunitas, patuh terhadap ketentuan pembayaran dan ketentuan halaman, serta konten mapan untuk di tonton.

  • Country Availability

    Salah satu syarat yang satu ini juga penting yaitu country availability. Sudah ada banyak negara yang sudah tersedia fitur ad break ini. Salah satunya yaitu Indonesia yang sudah terdaftar dan sanggup dilakukan monetize pada video kalau beberapa syarat di atas terpenuhi. Setahu saya di Indonesia gres ada semenjak bulan desember 2018, alasannya fanpage saya ada notif monetize pada bulan desember.
    Facebook ads dengan sasaran Indonesia memang cukup banyak peminatnya. Sehingga sudah niscaya ada banyak iklan juga yang muncul di beranda facebook kita. Dengan ini kau sanggup memanfaatkannya dengan memasukkan iklan dari facebook ke dalam konten video fanpage. Dengan begitu, anda akan memperoleh penghasilan juga !
  1. Cara Mendaftar Ad Break / Publisher Facebook

Bagi anda yang tertarik untuk mendaftar publisher facebook, kini sanggup dilakukan dengan mudah. Bagaimana cara mendapat uang dari facebook melalui monetize fanpage facebook ? Simak selengkapnya dengan terperinci dibawah ini.
  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mengecek kelayakan dari fanpage. Anda sanggup melaksanakan pengecekan lebih gampang dengan mengunjungi laman https://www.facebook.com/business/m/join-ad-breaks/ . Tunggu hingga proses loading selesai, maka akan terdapat informasi mengenai fanspage anda apakah sudah sanggup di monetize. Cek kelayakan dengan benar dan pastikan semua syarat serta ketentuan fanspage terpenuhi dengan lengkap.
  • Buka Creator Studio Facebook


Untuk memulai memasang iklan, kau sanggup mengunjungi link facebook creator berikut https://www.facebook.com/creator/studio. Buka dan pilih fanpage yang sudah memenuhi persyaratan untuk monetize. Salah satu tools yang paling berkhasiat di facebook yang akan membantu Anda menciptakan dan mengelola video Anda ialah Creator Studio. Fitur ini akan menjadi sahabat Anda dalam menciptakan dan mengelola semua konten di Facebook.

Klik Insight



Sedangkan untuk verifikasi akun Paypal, Anda membutuhkan informasi negara akun, email terkait, dan nama depan serta nama belakang akun paypal Anda.

Kesimpulan Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Cara Monetize Fanpage Facebook

Kesimpulan dari menghasilkan uang di facebook dengan cara monetize fanpage ini sangat simple. Ketika akan upload video gres gunakan fitur di creator studio untuk unggah videonya. Disini kau tidak perlu edit postingan lagi untuk mengaktifkan videonya. Karena dari fitur ini otomatis monetisasi video akan aktif. Sehingga kau hanya menunggu videonya untuk disetujui, sesudah itu kau sanggup share videomu yang telah disetujui ke grup yang banyak anggotanya dan sesuai dengan konten video yang akan kau share.
Begitulah pembahasan lengkap cara monetize video fanpage facebook versi Infoterlengkap.com dengan begitu mudah. Sampai disini, anda sudah memahami bahwa fanspage yang lolos kriteria maka sanggup di monetize untuk menghasilkan uang. Bagi para publisher, hal ini merupakan salah satu cara yang cukup direkomendasikan. Selain mudah, penghasilannya juga lumayan. Jadi, jangan hingga tidak mencobanya !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel