Cara Menonaktifkan Iklan DISQUS di Blog Anda dengan Satu Klik

Gammafisblog.com - Cara Menonaktifkan Iklan DISQUS di Blog Anda dengan Satu Klik - Disqus adalah sebuah situs yang memberikan layanan komentar pada sebuah blog dengan menambahkan widget pada blog tersebut. Cara mendaftar Disqus sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan alamat Blog dan mengisi beberapa biodata saja. Komentar Disqus banyak digemari oleh para blogger karena tampilannya yang Responsive dan memberikan layanan komunitas dalam komentar. Banyak para blogger Master yang menggunakan komentar disqus. Sebut saja kompiajaib.com, jalantikus.com dan dulu sempat mastimon.com menggunakan komentar ini saat menggunakan template Kompi Flexible. Karena memang template tersebut telah di desain lebih menarik menggunakan komentar disqus.
Cara Menonaktifkan Iklan DISQUS di Blog Anda dengan Satu Klik Cara Menonaktifkan Iklan DISQUS di Blog Anda dengan Satu Klik

Selain memberikan layanan terhadap komentar, Disqus.com juga memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk menghasilkan uang. Yaitu dengan cara menampikan iklan Native di bawah atau di atas kolom komentar. Ada 3 jenis iklan disqus yang akan ditampilkan, yaitu iklan video, teks dan gambar. Karena jenis iklan disqus adalah iklan Native, maka Iklan disqus masih bisa Anda aktifkan dengan iklan Adsense, artinya ini tidak akan melanggar ketentuan Google Adsense. Berbeda dengan Google Adsense, penghasilan iklan disqus sangat sedikit. Hal ini menyebabkan banyak para blogger yang lebih memilih untuk menonaktifkan iklan ini dan hanya menggunakan layanan komentarnya saja.

Baca Juga : Cara Mematikan Link Aktif Otomatis atau Auto Active pada Artikel

Aktifnya iklan disqus tentu saja akan memberikan Loading yang lama pada Blog. Sehingga ini akan sangat mempengaruhi performa blog Anda. Karena penghasilan iklan disqus sangat sedikit namun memberikan dampak yang kurang bagus pada kecepatan Loading blog. Maka banyak para blogger yang memilih untuk menonaktifkan iklan ini. Walaupun mereka memilih untuk menonaktifkan iklan, mereka masih tetap menggunakan layanan komentar. Dengan alasan komentar disqus lebih Responsive dan lebih mudah untuk di moderasi.

Nah, jika Anda berpikir untuk menonaktifkan iklan ini dan tidak tahu bagaimana cara menonaktifkan iklan DISQUS. Maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi kepada Anda tentang cara menonaktifkannya. Caranya santalah mudah hanya dengan sekali klik saja. Baik jika Anda penesaran, mari kita mulai saja.

Cara Menonaktifkan Iklan DISQUS di Blog Anda

  1. Masuk ke halaman Settings ADS melalui Link ini : https://disqus.com/admin/settings/ads/
  2. Jika Anda belum login, maka silahkan login terlebih dahulu menggunakan email yang telah terdaftar.
  3. Scroll ke bawah dan cari “TURN ADS OFF” kemudian Klik “Start Deactivation”
  4. Langkah terakhir Klik Konfirmasi Deaktivated ADS.
  5. Iklan membutuhkan waktu beberapa menit, kurang lebih 20 menit untuk tidak aktif.
Itulah artikel tentang Cara Menonaktifkan Iklan DISQUS di Blog Anda dengan Satu Klik. Bagaimana, sangat mudah bukan. Nah cara ini telah saya buktikan pada blog ini. Dimana iklan disqus sudah tidak tampil lagi. Jika Anda mengalami kendala saat menonaktifkannya Anda bisa langsung bertanya kepada kami melalui kolom komentar. Jika dengan cara di atas masih belum bisa, silahkan bertanya ke pada kami dan jangan malu bertanya. Kami akan mencoba membatu Anda hingga iklan tersebut benar-benar di nonaktifkan.

Baca Juga : Cara Mengganti Template Blog Agar Tidak Dibanned Google Adsense

Untuk mengaktifkannya kembali sangat mudah. Anda hanya perlu masuk kembali ke halaman https://disqus.com/admin/settings/ads/ kemudian klik “Activate ads now”. Terakhir klik Save pada bagian bawah dan tunggu beberapa menit untuk aktif kembali. Jika Anda memiliki lalu lintas pengunjung yang berkomentar sangat banyak maka Anda bisa mencoba mengaktifkannya. Siap tahu dengan lalu lintas pengunjung yang berkomentar banyak maka penghasilan disqus juga bisa meningkat. Namun, jika penghasilan disqus masih kecil juga, maka saya sarankan lebih baik untuk menon aktifkannya saja. Baik, mungkin itu saja artikel kali ini. Terima Kasih telah berkunjung ke blog kami yang sederhana. Kami akan terus berusaha memberikan informasi menarik lainnya kepada Anda seputar dunia pendidikan, blog dan Google Adsense.

Jangan lupa untuk Subscribe blog kami agar Anda tidak ketinggalan informasi menarik lainya. Dengan Subscribe maka Anda akan mendapatkan artikel secara gratis dari kami dan menjadi orang pertama yang mendapatkan artikel dari blog kami. Dan jangan lupa juga Like dan Share artikel kami, dengan demikian maka Anda telah memberikan dukungan pada blog ini untuk bisa bersaing di dunia blogger Indonesia dan Dunia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel