KODE IKLAN DFP 1 BitLocker To Go di Windows 10 | Info-Terlengkap

Artikel Terbaru

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    BitLocker To Go di Windows 10

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
     menggunakan BitLocker To Go di Windows  BitLocker To Go di Windows 10

    Kita telah melihat sebelumnya bagaimana  mengenkripsi USB flash drive dengan BitLocker To Go di Windows 7 . Dalam posting ini, kita akan melihat cara mengaktifkan & menggunakan BitLocker To Go di Windows 10/8 untuk mengamankan perangkat penyimpanan portabel . Perangkat penyimpanan portabel dapat berupa Flash drive, kartu SD, drive hard disk eksternal.

    Mengamankan perangkat penyimpanan portabel menggunakan BitLocker To Go di Windows 10

    Seperti yang Anda ketahui, BitLocker mengenkripsi hard drive pada komputer Anda untuk memberikan perlindungan yang ditingkatkan terhadap pencurian data atau paparan pada komputer dan drive yang dapat dilepas yang hilang atau dicuri dan penghapusan data yang lebih aman ketika komputer yang dilindungi BitLocker dinonaktifkan karena jauh lebih sulit untuk memulihkan data yang dihapus dari drive yang dienkripsi daripada dari drive yang tidak dienkripsi.

    BitLocker To Go di Windows 10

    BitLocker Drive Enkripsi pada drive data yang dapat dilepas disebut BitLocker To Go . BitLocker tersedia di Windows 10/8 Pro, Windows 10/8 Enterprise dan semua edisi Windows Server 2016/2012.

    Kita semua menggunakan USB Flash drive atau thumb drive. Kami membawanya karena ukurannya sangat kecil dan nyaman - namun memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Tetapi kemungkinan Anda salah menaruhnya, atau seseorang mungkin mencurinya. Jadi apapun yang ada di thumb drive itu bisa dilihat oleh siapa saja.

    Kami akan melihat cara mengamankan penyimpanan portabel kami dengan mengenkripsi menggunakan BitLocker To Go, sehingga tidak ada yang bisa membacanya , kecuali ada yang punya kunci untuk membukanya. Kita akan melihatnya bagaimana melakukannya langkah demi langkah.

    Encrypt Flash Drive menggunakan BitLocker To Go

    Hubungkan USB flash drive Anda untuk dilindungi ke sistem Windows Anda. Luncurkan Control Panel dengan mengetikkan Control Panel di Stat dan cari icon BitLocker Drive Encryption dan buka. Jika Anda tidak dapat menemukan di Control Panel, cukup cari di kotak pencarian Control Panel.

     menggunakan BitLocker To Go di Windows  BitLocker To Go di Windows 10


    Anda akan mendapatkan layar seperti ini, klik 'Turn on BitLocker' untuk Drive Data yang Dapat Dilepas.

     menggunakan BitLocker To Go di Windows  BitLocker To Go di Windows 10

    Jika Anda tidak dapat melihat tautan 'Turn on BitLocker', klik panah yang ada di sebelah kanan nama Drive yang Dapat Dilepas untuk melihat opsi lainnya.

    Anda akan melihat layar ini menginisialisasi Drive

    Anda selanjutnya akan ditanya bagaimana Anda ingin membuka kunci drive. Seperti banyak orang yang tidak memiliki keamanan berbasis smart card, kami akan mencentang kotak centang untuk ' Use a password to unlock the drive'. Ketik ulang kata sandi yang kuat dan klik Next.

    Anda selanjutnya akan ditanya - Bagaimana Anda ingin membuat cadangan Kunci Pemulihan Anda . Langkah ini sangat penting. Jika Anda lupa kata sandi atau kehilangan kartu Smart, maka Anda dapat menggunakan kunci pemulihan yang dicadangkan untuk membuka kunci drive Anda. Jadi Anda dapat mencetaknya dan menyimpannya dengan aman atau menyimpannya ke file atau Akun Microsoft Anda, di Windows 10/8.

    Setelah selesai, pesan bahwa Kunci Pemulihan telah disimpan akan ditampilkan. Klik Next.

    Anda sekarang akan ditawari opsi untuk mengenkripsi seluruh drive atau hanya ruang yang digunakan di mana data telah ditulis untuk dienkripsi. Sebenarnya, ini baru di Windows 8/10. Sebelumnya di Windows 7, BitLocker mengharuskan semua data dan ruang kosong pada drive untuk dienkripsi. Dan seluruh proses enkripsi ini bisa memakan waktu sangat lama pada volume yang lebih besar.

    Saat Anda memilih opsi Encrypt used disk space only, hanya bagian drive yang memiliki data yang akan dienkripsi. Ruang disk kosong tidak akan dienkripsi. Dengan demikian, enkripsi selesai jauh lebih cepat pada drive kosong atau sebagian kosong daripada implementasi BitLocker sebelumnya.

    BitLocker mengenkripsi data baru secara otomatis saat Anda menambahkannya. Juga jika Anda mengaktifkan BitLocker pada drive (atau PC) yang sudah digunakan, pertimbangkan untuk mengenkripsi seluruh drive. Ini memastikan semua data terlindungi, bahkan data yang telah Anda hapus sebelumnya tetapi mungkin masih mengandung informasi yang bisa diambil. Jadi pilihlah yang sesuai.

    Setelah Anda mengklik Next, ia akan meminta Anda untuk mengonfirmasi - Are you ready to encrypt this drive. Klik Start Encrypting.

    Proses Enkripsi akan dimulai. Bergantung pada ukuran drive atau berapa banyak data di dalamnya dan kecepatan Komputer Anda, itu akan menyelesaikan proses enkripsi.

    Perhatikan juga berbagai opsi yang sekarang tersedia di latar belakang drive. Setelah enkripsi selesai, Anda akan mendapatkan pesan.

    Unlock Encrypted Drive menggunakan BitLocker To Go

    Setiap kali Anda mencolokkan drive Flash terenkripsi ini ke PC, Anda akan mendapatkan pesan ' Drive ini dilindungi BitLocker '. Itu muncul di sudut kanan atas untuk beberapa waktu dan kemudian menghilang

    Sebelum memudar, jika Anda mengklik pesan itu, Anda akan mendapatkan jendela untuk memasukkan kata sandi untuk membuka kunci drive. Masukkan kata sandi dan klik Buka.

    Jika Anda menggunakan drive pada PC yang sama, Anda memiliki opsi untuk 'Membuka kunci secara otomatis pada PC ini' juga, ketika Anda mengklik Opsi Lainnya. Namun Anda harus mengetikkan kata sandi saat digunakan pada PC lain.

    Pokoknya jika Anda tidak mengklik pesan itu, sebelum menghilang, Anda dapat membukanya menggunakan File Explorer, di mana ia terdaftar sebagai Removable disk. Cukup klik kanan pada ikon untuk mendapatkan opsi ' Buka Drive ... '.

    Perhatikan juga ikon sebelum membuka kunci dan setelah Anda membukanya , ikonnya berubah.

    Inilah cara Anda mengenkripsi dan mengamankan perangkat dan drive portabel Anda menggunakan BitLocker To Go di Windows 10. Jika Anda pengguna Windows 10/8 dan sering menyimpan data penting, dokumen pada drive portabel, jangan lupa untuk mengamankannya dengan cara ini.

    Turn off BitLocker To Go

    Jika kita ingin menggunakan drive ini lagi sebagai drive normal, dapatkah kita mematikan enkripsi BitLocker? Ini adalah bagaimana Anda dapat melakukannya.

    Pasang flash drive Anda atau perangkat penyimpanan portabel lainnya ke PC Anda, buka kunci drive dengan memasukkan kata sandi seperti yang disarankan dalam artikel. Setelah dibuka, dari File Explorer, klik kanan pada ikon Drive tidak terkunci dan klik Kelola BitLocker.

    Enkripsi BitLocker Drive di Control Panel akan terbuka.

    Klik pada opsi Matikan BitLocker untuk drive Anda.

    Ini akan membuka jendela, klik Turn off BitLocker. Ketika drive Anda didekripsi, mungkin perlu waktu yang lama, tetapi orang dapat tetap menggunakan PC Anda selama proses.

    Setelah selesai, flash drive Anda atau drive portabel lainnya sekarang dapat digunakan kembali sebagai drive normal.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2