5 Template Manajemen Proyek Gratis yang Dapat Digunakan untuk Perencanaan

Setiap tugas memiliki awal dan akhir. Saat Anda menggabungkan serangkaian tugas, Anda mendapatkan proyek. Proyek bisa sederhana atau kompleks. Tetapi perencanaan harus sangat mudah. Jadi sedikit pengetahuan tentang manajemen proyek dapat membawa Anda jauh, bahkan jika Anda tidak terlibat dengan proyek bisnis.

Hidup adalah proyek terbesar dari semuanya. Jadi cobalah template manajemen proyek ini untuk memvisualisasikan upaya yang diperlukan dari awal hingga selesai. Tetapkan jadwal.

1. Dropbox Paper Project Plan Template
 Saat Anda menggabungkan serangkaian tugas 5 Template Manajemen Proyek Gratis yang Dapat Digunakan untuk Perencanaan

Dropbox hanyalah tempat lain untuk penyimpanan cloud. ini adalah rangkaian yang lebih kolaboratif yang mengambil Google Drive dan Microsoft Office. Dropbox Paper mungkin minimalis, tetapi kesederhanaannya mendukungnya karena memberi Anda templat perencanaan proyek bersih ini yang menyertakan garis waktu.

Ini tepat untuk proyek-proyek kreatif. Anda dapat menetapkan semua sasaran tim, mendelegasikan tugas-tugas utama dengan daftar periksa hal-hal yang harus dilakukan, mengumpulkan umpan balik, dan mengkurasi setiap aset proyek dengan Dropbox bersama. Sumber daya seperti gambar dan video dapat ditambahkan ke garis waktu proyek interaktif.

2. Hubspot’s Free Project Management Templates
 Saat Anda menggabungkan serangkaian tugas 5 Template Manajemen Proyek Gratis yang Dapat Digunakan untuk Perencanaan

Hubspot mengembangkan produk untuk pemasar digital. Sebagian besar dari mereka adalah produk berbayar, tetapi Hubspot juga merupakan sumber daya yang kaya untuk semua jenis template gratis yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan kampanye masuk. Template pra-dibuat ini memastikan semua orang mengikuti proses yang sama dan praktik terbaik tanpa perlu menemukan kembali roda.


Hubspot menawarkan 6 templat yang dapat diedit gratis untuk manajemen proyek. Ini mencakup daftar periksa sederhana, templat grafik Gantt untuk jadwal proyek Anda, templat dokumentasi proses untuk meletakkan SOP, dan banyak lagi. Anda dapat mengunduhnya dalam PDF atau sebagai file Excel. Isi formulir singkat untuk membuka kunci akses ke dokumen.

3. Google Docs Project Management Template
 Saat Anda menggabungkan serangkaian tugas 5 Template Manajemen Proyek Gratis yang Dapat Digunakan untuk Perencanaan

Google Documents (atau Google Sheets) adalah salah satu alat yang lebih fleksibel untuk membuat template dari segala jenis. Ini mungkin bukan yang paling menyenangkan dari timah kecuali Anda mulai menyesuaikannya. Template gratis khusus ini menghemat semua masalah Anda. Anda hanya perlu melanjutkan perencanaan proyek Anda.

Template terdiri dari tiga area inti. Pengaturan waktu, dosis, dan sumber daya. Tab pertama yang disebut Cockpit memberi Anda gambaran umum seluruh proyek Anda. Template dirancang untuk kolaborasi.


Misalnya, tab To-Do menampilkan bagaimana tugas dibagi, status saat ini dari setiap tugas, dan prioritas relatifnya. Seluruh proyek dan asetnya dapat dikelola dari Google Drive.

4. Evernote Project Goals Template
 Saat Anda menggabungkan serangkaian tugas 5 Template Manajemen Proyek Gratis yang Dapat Digunakan untuk Perencanaan

Mungkin, Anda memiliki tim kecil dan proyek sederhana. Anda dapat menghapus spreadsheet besar dan bagan Gantt yang rumit. Pelacak kemajuan sederhana dapat membantu Anda tetap berada di jalan yang lurus dan sempit. Dan Anda bisa membuatnya di mana saja. Misalnya, notebook Evernote yang dibagikan dapat menjadi media yang baik.


Templat Tujuan Proyek sangat cocok untuk proyek pribadi apa pun. Ini juga mudah dipahami. Setiap tujuan diperbandingkan dengan tiga hasil utama. Anda dapat mengukur kemajuan dengan memasukkan lebih banyak baris untuk tonggak dan melacak kemajuan dengan kenaikan 10%.

5. Glide
 Saat Anda menggabungkan serangkaian tugas 5 Template Manajemen Proyek Gratis yang Dapat Digunakan untuk Perencanaan

Anda mungkin perlu mempresentasikan rencana proyek kepada atasan atau klien Anda. Dan itu juga bisa di menit terakhir. Kedengarannya menakutkan? Ini akan kurang begitu jika Anda memiliki beberapa template presentasi Microsoft PowerPoint. Glide memiliki paket berguna yang tersedia secara gratis dan dirancang untuk semua jenis presentasi.


Ada 80 template berbeda dalam paket presentasi. Slide profesional dilakukan dan menghindari bling. Mulailah dengan template slide penutup dan lanjutkan ke yang lain yang mencakup tabel harga, grafik, agenda, CTA, dan banyak lagi. Anda dapat menyisipkan gambar merek Anda sendiri daripada menggunakan gambar placeholder.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel