KODE IKLAN DFP 1 21 cara menghemat baterai Hp android agar lebih lama dan awet | Info-Terlengkap

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    21 cara menghemat baterai Hp android agar lebih lama dan awet

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Cara ini bisa mempertahankan sumber daya baterai hingga lebih lama lagi, berikut adalah cara membantu penghematan baterai android sampai dengan 20-40 %.



    Berikut cara menghemat baterai singkat dan jelas:

    1. Gunakan Power saving mode
    Fungsi ini sungguh sangat menghemat baterai kalian juga, karena dengan aktifkan power saving layar akan lebih redup, dan berusaha mempertahankan kinerja ponsel ketahap yang lebih maksimum.

    2. Periksa penggunaan Daya baterai
    Fungsi ini untuk membuat baterai android tahan lama adalah memeriksa penggunaan baterai perangkat android kita. bisa di akses dengan cara Settings > Baterry, setelah masuk ketahap ini kalian matikan (disable) aplikasi yang jarang digunakan.

    3. Atur tampilan layar
    Setting atau atur brightness layar juga dapat menghemat baterai android karena layar menggunakan energi yang cukup rendah, setting kecerahan layar sesuai tatapan nyaman mata kita.

    4. Matikan walpapaer bergerak (animasi)
    Mematikan walpaper animasi juga dapat mengurangi konsumsi baterai agar lebih hemat lagi.

    5. Persingkat matikan Hp otomatis
    Persingkat matikan hp otomatis baik dilakukan dengan mengatur sekiranya 10-15 detik, cara ini juga menghemat baterai.

    6. Jangan terlalu banyak aplikasi
    Banyak aplikasi selain menguras baterai juga menguras ram ponsel, jadi gunakan aplikasi dengan tanpa multitasking (2 aplikasi sekaligus).

    7. Gunakan baterai original
    Menggunakan baterai original juga dapat menghemat baterai, mengeluarkan uang demi membeli baterai ori lebih baik dibandingkan dengan baterai abal-abal.

    8. Matikan Auto update play store
    Melakukan update aplikasi baik dilakukan secara manual saja dan jangan setting untuk melakukan update otomatis.

    9. Matikan Auto-sync aplikasi
    Aplikasi yang bisa auto sync adalah aplikasi twitter, facebook, Instagram, oleh karena itu  lebih baik mematikan fitur sinkronisasi otomatis dari aplikasi.

    10. Matikan Auto-sync untuk akun google
    Mematikan auto sync google masuk ke bagian AutoSync Settings, agar menghemat baterai matikanlah opsi sinkronisasi pada aplikasi yang tidak dibutuhkan.

    11. Update aplikasi
    Sering update aplikasi secara rutin juga mendapatkan performa yang lebih optimal dari pembaharuan aplikasi kita, para pengembang aplikasi biasanya memberikan update untuk performa lebih baik dan lebih menghemat baterai.

    12. Hapus widget yang tidak diperlukan
    Hapuslah widget yang tidak diperlukan seperti Facebook, instagram, twitter, widget cuaca.

    13. Gunakan Lockscreen Widget
    Perangkat android yang sudah mendukung fitur lockscreen, maka gunakanlah fitur ini. dengan aplikasi ini perangkat kita dapat langsung mengakses aplikasi secara langsung melalui lockscreen tanpa perlu membuka kunci.

    14. Atur konektivitas Wi-fi
    Jika android/Hp kita terhubung keinternet melalui koneksi Wi-fi(wireless fidelity), maka matikanlah koneksi melalui data seluler. dan atur Wi-fi diperangkat kita menjadi "Always on during sleep", karena hal ini mengkonsumsi daya lebih sedikit dibandingkan dengan harus melakukan reconnecting pada wifi setiap android kalian nyala.

    15. Matikan Fitur yang tidak digunakan
    Beberapa fitur yang umum seperti Bluetooth, Gps, Nfc serta fitur lain cukup memakan daya baterai dan jika kita tidak menggunakan fitur tersebut alangkah baiknya jika kita matikan.

    16. Matikan Internet dan Set Airplane Mode
    Jika kita tidak lagi menggunakan internet lebih baik kita matikan terlebih dahulu.

    17. Matikan Hotspot Portable
    Hotspot diandroid juga dapat menguras daya baterai dengan cepat, apalagi yang kita hotspotin itu leptop/Pc, selain itu hp kita juga lebih cepat panas.

    18. Matikan Notif Getaran
    Mematikan fitur getar juga, memakan daya yang lebih besar dibandingkan nada dring(ringtone).

    19. Jangan menggunakan Auto-Brightness
    Menggunakan auto brightness memang cukup membuat layar lebih jernih dan terang, tetapi dibalik itu juga memboros sumber daya baterai, oleh karena itu aturlah tingkat kecerahan secara manual.

    20. Gunakan Bacground warna Hitam
    Jika kita memiliki perangkat layar mengunakan animasi tentunya memboros baterai dengan cepat, beda dengan mengunakan bacground gelap atau hitam saja, semakin gelap warnanya maka semakin sedikit pula mengkonsumsi baterai handphone kita.

    21. Charger setiap ada kesempatan
    Hanphone android saat ini banyak menggunakan Baterai jenis Lithium(ion) dan Lithium Polymer yang tidak memiliki sistem memory, maksudnya baterai tidak harus diisi hingga penuh, dengan demikian kita bisa mengisi ulangnya walaupun hanya sedikit.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2