KODE IKLAN DFP 1 Platform Blogging Terbaik? Tentukan Pilihanmu | Info-Terlengkap

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Platform Blogging Terbaik? Tentukan Pilihanmu

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
     Apakah anda ingin terjun ke dunia blogging PLATFORM BLOGGING TERBAIK? TENTUKAN PILIHANMU
    PLATFORM BLOGGING TERBAIK


    MEMILIH PLATFORM BLOGGING TERBAIK

    Apakah anda ingin terjun ke dunia blogging? Sudah tahu platform apa yang akan anda pakai untuk menyajikan konten anda? Atau jangan jangan anda masih resah dan kasus dalam menentukan platform?

    Tidak kita pungkiri, seiring berkembangnya teknologi, persaingan antar platform blogging dikala ini kian semakin sengit. Ada yang sudah bertahan usang lebih dari sepuluh tahun, dan ada yang masih tergolong baru, dalam urusan content management system. Dalam artikel kali ini, kami akan menghadirkan pembahasan ringan mengenai platform blogging yang bisa anda pertimbangkan, untuk anda jadikan sebagai partner anda dalam mengelola sebuah website atau pun blog. Sudah penasarankan? Langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

    10 Platform Blogging Paling Populer Seantero Dunia

    1. WORDPRESS.ORG

     Apakah anda ingin terjun ke dunia blogging PLATFORM BLOGGING TERBAIK? TENTUKAN PILIHANMU
    PLATFORM BLOGGING TERBAIK

    Saya yakin dikala anda membuka artikel ini, anda sudah pernah mendengar nama "wordpress". Benar! Kepopuleran platform blogging yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Berdiri semenjak tahun 2003, hingga kini WordPress.org berhasil merangkul dominan blogger aktif, hingga menguasai 30% dari keseluruhan situs yang ada di jaringan internet. 

    Tapi jangan keliru membedakan, lantaran WordPress.org berbeda jauh dengan yang namanya WordPress.com. Dengan WordPress.org kita sanggup membangun sebuah situs web maupun blog hanya dalam hitungan menit saja. Bahkan tidak hanya itu, kita juga mempunyai kontrol penuh terhadap website yang kita miliki akan kita rancang ibarat apa dan bagaimana. Semua sanggup kita lakukan sesuai dengan impian kita, hanya dengan klik ini dan klik itu. Belum cukup hingga disitu, dengan platform blogging yang satu ini, kita juga bisa menambahkan banyak sekali fitur menarik pada website atau pun blog kita, seperti: forum, member premium, toko online, dan masih banyak lagi. Dan jikalau anda berniat membangun sebuah website atau blog untuk menghasilkan uang, platform WordPress.org yakni pilihan yang tepat. Dengan pemberian lebih dari 54.000 plugin gratis, anda sanggup dengan gampang menambahkan banyak sekali fitur keren didalam website atau blog anda. 

    Anda juga bisa mengakses ribuan tema gratis yang dari WordPress untuk menambah keindahan tampilan dari website atau blog yang anda kelola. Ditambah lagi, platform WordPress sangat ramah dengan mesin pencari Google, sehingga konten yang anda sajikan akan dengan di rayapi oleh mesin pencari, dan tentunya ini akan membantu anda dalam mendapat pengunjung unik dari Google.

    Tapi satu hal yang menciptakan banyak orang berfikir dua kali untuk menggunakan platform blogging yang satu ini. Anda harus siap merogoh kocek yang agak dalam untuk bisa membangun website anda dengan menggunakan WordPress. org, lantaran anda harus menyediakan domain dan hosting anda sendiri.


    2. WIX

     Apakah anda ingin terjun ke dunia blogging PLATFORM BLOGGING TERBAIK? TENTUKAN PILIHANMU
    PLATFORM BLOGGING TERBAIK

    Berdiri semenjak tahun 2006, hingga kini Wix telah mempunyai lebih dari 110 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Dengan menggunakan platform Wix, sekalipun anda belum mengerti bahasa pemrograman, anda tetap akan bisa mengelola situs web atau pun blog Wix anda. Hal ini dikarenakan, platform Wix telah mengusung sistem drag and drop pada CMS yang mereka tawarkan. Sehingga, anda hanya cukup menggunakan mouse kemudian menggeser dan menempelkan setiap sajian yang ada pada website anda.

    Dengan platform blogging Wix, anda juga bisa menambahkan banyak sekali fitur menarik pada website yang anda kelola, ibarat : sosial media, kontak, email marketing, forum, hingga perdagangan elektronik. Namun sayang, tidak ubahnya ibarat platform WordPress.org, kita harus merogoh sejumlah dana untuk bisa membangun sebuah website dengan menggunakan alamat pribadi milik kita. 


    3. WORDPRESS.COM

     Apakah anda ingin terjun ke dunia blogging PLATFORM BLOGGING TERBAIK? TENTUKAN PILIHANMU
    PLATFORM BLOGGING TERBAIK

    Salah satu paltform blogging terbaik yang bisa anda gunakan yakni WordPress.com. Platform ini menyampaikan layanan hosting yang diusung oleh Automattic, yaitu sebuah perusahaan yang didirikan oleh salah seorang co-founder WordPress.org Matt Mullenweg.

    WordPress.com menyediakan layanan hosting gratis untuk paket dasarnya, dengan segala keterbatasan dan kontrol blog yang tidak maksimal. Namun, jikalau anda ingin mengupgrade layanan dari platform ini, dan menikmati banyak sekali fitur menarik dari WordPress.com, anda bisa pribadi mengambil paket premium. Dengan platform ini, anda sanggup dengan gampang membangun sebuah blog sederhana tanpa membutuhkan kemampuan coding atau bahasa pemrograman. Hanya saja, selama anda berada didalam paket dasar/gratis, anda akan dibatasi dengan banyak hukum seperti: nama situs yang harus menggunakan sub domain, blog anda akan berisi iklan dari WordPress.com tapi anda tidak mendapat laba dari iklan tersebut, sewaktu waktu blog anda sanggup dihapus dari mesin pencari apabila melaksanakan pelanggaran, blog anda tidak bisa dimonetisasi.

    PLATFORM BLOGGING TERBAIK


    4. BLOGGER

     Apakah anda ingin terjun ke dunia blogging PLATFORM BLOGGING TERBAIK? TENTUKAN PILIHANMU
    PLATFORM BLOGGING TERBAIK

    Eksistensi Blogger sebagai salah satu platform blogging terbaik tentu sudah tidak diragukan lagi. Layanan gratis dari Google ini menyampaikan cara sederhana dan gampang dalam membangun atau mendirikan sebuah blog atau website. Bahkan, sekalipun anda tidak mempunyai keahlian dalam bahasa pemrograman, anda tetap sanggup membangun sebuah blog atau website dengan menggunakan platform Blogger ini. Salah satu alasan mengapa Blogger kita masukkan kedalam daftar platform blogging terbaik yakni bagaimana platform ini sanggup bertahan hampir 20 tahun lamanya, sebagai media blogging di segala penjuru dunia. 

    Dengan platform Blogger anda sanggup membangun sebuah blog atau website secara gratis dan dijamin keamanannya oleh perusahaan internet terbesar dikala ini yaitu Google. Hanya saja, platform Blogger mempunyai beberapa keterbatasan ruang gerak untuk medesain websitenya menjadi lebih attraktif. Berbeda dengan platform WOrdPress.org yang cukup dengan menggunakan plugin. Di Blogger, kita membutuhkan kemampuan bahasa pemrograman semoga sanggup menciptakan tampilan website menjadi lebih menarik dan menambahkan fitur sesuai impian kita. Pun begitu, tidak semua fitur bisa kita tambahkan pada platform blogger. 

    Website atau blog yang dibangun dengan platform Blogger sanggup kita tandai dari sub domain blogspot. Namun, jikalau anda ingin mengubah alamat website dengan menggunakan domain kustom, anda bisa pribadi membeli domain dari Google, atau pun kepada para penyedia domain terpercaya.


    5. TUMBLR

     Apakah anda ingin terjun ke dunia blogging PLATFORM BLOGGING TERBAIK? TENTUKAN PILIHANMU
    PLATFORM BLOGGING TERBAIK

    Platform yang satu ini berdiri semenjak tahun 2007. Tidak ibarat platform blogging pada umumnya, Tumblr yakni platform microblogging dengan bermacam-macam fitur khas jejaring sosial seperti: follow blog, reblogging, fitur chat, dan masih banyak lagi. Seperti biasa, Tumblr yakni platform gratis dimana anda sanggup membangun sebuah blog dengan menggunakan sub domain dari layanan Tumblr. Namun, anda juga bisa mengkustom domain sesuai dengan impian anda jikalau telah mengupgrade ke layanan premium dari Tumblr. Dengan layanan platform dari Tumblr, anda sanggup dengan gampang membangun sebuah blog dengan banyak sekali kategori, baik itu blog video, blog wallpaper, GIF, bahkan blog Audio.


    6. MEDIUM

     Apakah anda ingin terjun ke dunia blogging PLATFORM BLOGGING TERBAIK? TENTUKAN PILIHANMU
    PLATFORM BLOGGING TERBAIK

    Platform blogging yang satu ini telah berdiri semenjak tahun 2012. Masih tergolong muda memang. Akan tetapi platform yang satu ini telah berubah menjadi sebuah komunitas penulis, blogger, hingga jurnalis. Platform Medium bekerja layaknya situs jejaring sosial, dimana anda akan mempunyai profil akun sesudah mendaftar di Medium. Dan dengan platform Medium, anda tidak perlu lagi melaksanakan pengaturan desain dan tidak pula diharapkan kemampuan coding atau bahasa pemrograman.

    Beberapa kekurangan dari platform ini yaitu anda tidak sanggup memonetisasi blog anda, anda juga tidak sanggup melaksanakan desain tampilan sesuai dengan impian anda, anda hanya akan mendapat halaman layaknya ibarat halaman pada Facebook, dan anda tidak mempunyai ruang gerak yang bebas dalam memaksimalkan blog jikalau menggunakan platform blogging medium.


    7. SQUARESPACE

     Apakah anda ingin terjun ke dunia blogging PLATFORM BLOGGING TERBAIK? TENTUKAN PILIHANMU
    PLATFORM BLOGGING TERBAIK

    Platform blogging yang satu ini telah berdiri cukup lama, yaitu semenjak tahun 2004 silam. Dengan menggunakan platform blogging Squarespace, anda sanggup menciptakan situs web yang mempunyai tampilan menarik, hanya dengan melaksanakan drag and drop. Hingga dikala ini, diperkirakan jutaan situs web telah online dengan menggunakan platform blogging Squarespace. 

    Beberapa keunggulan dari platform blogging yang satu ini yaitu gampang untuk digunakan, bahkan anda tidak memerlukan keahlian bahasa pemrograman untuk membangun website berbasis Squarespace, template yang dimiliki platform ini cukup menarik dan dirancang secara profesional. Squarespace berencana tetapkan harga yang berbeda untuk situs web dan toko online. Harga untuk paket situs web pribadi akan dipatok mulai dari $ 16 / bulan, atau $ 12 / bulan jikalau Anda telah membayar untuk tahun sebelumnya. Adapun untuk paket Bisnis, harga dipatok mulai dari $ 26 / bulan, atau $ 18 / bulan.


    8. JOOMLA

     Apakah anda ingin terjun ke dunia blogging PLATFORM BLOGGING TERBAIK? TENTUKAN PILIHANMU
    PLATFORM BLOGGING TERBAIK

    Joomla merupakan salah satu platform blogging terbaik di dunia dikala ini. Seperti halnya WordPress.org, Joomla sanggup dipublikasikan dengan menggunakan self-hosted, dan tentunya anda juga harus membeli domain terlebih dahulu, sebagai alamat dari situs web atau blog anda nantinya. Meskipun diatas kita menyampaikan Joomla mempunyai kesamaan dengan WordPress.org, jangan dibayangkan dahboard antara kedua platform blogging yakni sama. Tidak! dashboard yang dimiliki Joomla tidak sesederhana dashboard yang dimiliki WordPress.org.

    Platform blogging Joomla pertama kali dirilis yaitu pada tahun 2005 silam. Dan sekarang, diperkirakan lebih dari 2 juta situs web/blog di dunia, telah menggunakan platform blogging yang namanya Joomla. Joomla termasuk salah satu platform terbaik yang sanggup dipakai untuk banyak sekali kebutuhan website/blog seperti, video blog/streaming, artikel konten, toko online, audio blog dan masih banyak lagi. Dengan Joomla, kita juga sanggup menentukan ratusan tema menarik yang siap menghiasi website atau blog milik kita.


    PLATFORM BLOGGING TERBAIK? TENTUKAN PILIHANMU

    Bagaimana?Sudah bisa menentukan, mana platform blogging terbaik buatmu? Tentunya, baik atau tidaknya platform diatas sangat relatif melihat kondisi siapa yang memakainya dan mengelola website atau blog tersebut. Masing masing tentunya mempunyai kelebihan serta kekurangan, tinggal bagaimana kita menutupi kekurangan tersebut dengan cara memaksimalkan kelebihan dari platform yang kita gunakan. Sekian dulu pembahasan kita terkait "PLATFORM BLOGGING TERBAIK? TENTUKAN PILIHANMU.

    Jangan lupa, Update terus gosip dan wawasanmu hanya di Infoterlengkap.com. Sebab kami akan selalu menghadirkan yang terbaru khusus buat anda, setiap harinya! Sampai jumpa, Assalamu'alaikum.

     PLATFORM BLOGGING TERBAIK? TENTUKAN PILIHANMU
    Infoterlengkap.com
    29 Maret 2019
    Jum'at
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2