KODE IKLAN DFP 1 Mahasiswa Fakultas Teknik Seperti Ini? | Info-Terlengkap

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Mahasiswa Fakultas Teknik Seperti Ini?

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280

    Mahasiswa Fakultas Teknik Seperti Ini?


    Tak sedikit khalayak beranggapan mahasiswa-mahasiswa teknik bertampang kumal dan kucel. Saat melintas di kampus, dilihat dari tampilannya saja bisa ditebak seorang mahasiswa berasal dari fakultas teknik atau bukan. Apalagi kalau mereka bergerombol, berpenampilan lumayan kacau, dan seperti kurang tidur, mudah saja menebak kawanan mahasiswa tersebut dari fakultas teknik.
    Begitukah? Mari menyimak apa kata anakteknik.co.id tentang mahasiswa dari beberapa jurusan teknik.

    1. Mahasiswa Teknik Perkapalan
    Mahasiswa jurusan ini biasanya tampil dengan mengenakan safety shoes dan wearpack. Memang, selain mendesain kapal, mahasiswa Teknik Perkapalan juga melakukan praktikum yang membutuhkan perangkat penunjang keselamatan seperti safety shoes dan wearpack. Begitu kerasnya kerja fisik dijurusan ini, Teknik Perkapalan biasanya didominasi kaum laki-laki.

    2. Mahasiswa Teknik Arsitektur
    Teknik Arsitektur termasuk salah satu jurusan di Fakultas Teknik yang jumlah mahasiswa laki-laki dan perempuan hampir sama. Para mahasiswa ini sering terlihat membawa perlengkapan gambar, penggaris berbagai ukuran, dan pensil ke mana-mana.
    Dikarenakan tugas maket, gambar bangunan, maupun gambar teknik sudah menjadi bagian sehari-hari di Teknik Arsitektur, mahasiswanya sangat akrab dengan kerja lembur. Alhasil, mata panda sudah menjadi pemandangan lumrah pada wajah-wajah mahasiswa Teknik Arsitektur.

    3. Mahasiswa Teknik Informatika
    Teknik Informatika juga punya mahasiswa perempuan yang lumayan banyak. Salah satu sebabnya, dijurusan ini mahasiswanya tak bekerja fisik berat. Justru mahasiswa Teknik Informatika terkenal dengan perjuangannya belajar coding. Jadi, tentengan mahasiswa jurusan ini biasanya laptop.

    4. Mahasiswa Teknik Sipil
    Untuk tujuan keselamatan kerja, mahasiswa Teknik Sipil biasanya mengenakan safety shoes, wearpack, dan helm proyek saat praktikum lapangan. Pantas saja, karena praktikum lapangan mahasiswa jurusan ini berkisar antara struktur baja dan beton.
    Meskipun demikian, jumlah mahasiswa perempuan di Teknik Sipil pada umumnya jauh lebih banyak dibanding jumlah mahasiswa perempuan di Teknik Perkapalan. Bahkan, jumlah mahasiswa perempuan dan laki-laki di Teknik Sipil hampir sama di kebanyakan kampus.

    5. Teknik Elektro
    Teknik Elektro didominasi oleh mahasiswa laki-laki. Tak ada aturan gender dalam penerimaan mahasiswa Teknik Elektro. Akan tetapi, jarang sekali kaum perempuan yang tertarik pada rangkain listrik, kabel-kabel, solder, voltmeter, dan berbagai komponen elektronika yang lain. Mahasiswa jurusan ini cukup sering melintas kampus bersama dengan perangkat elektro buatannya, terutama menjelang akhir semester.

    6. Teknik Mesin
    Mahasiswa jurusan ini cukup sering praktikum bubut, soldering, ngelas, dan berbagai kegiatan fisik lain di bengkel. Bahkan, sebagian besar perkuliahannya juga membutuhkan kecakapan berhitung dan analitik. Dunia yang sangat terkesan maskulin ini membuat Teknik Mesin jarang diminati kaum perempuan.

    Itulah beberapa jurusan di Fakultas Teknik dan tipikal mahasiswanya. Selain terkenal karena mata pandanya yang salah satunya disebabkan oleh gambar teknik, mahasiswa Fakultas Teknik juga terkenal solid, setia kawan, dan kompak. Banyaknya tugas yang harus dikerjakan membuat mahasiswa fakultas ini dituntut untuk dapat menyeimbangkan sikap kocak dan seriusnya.
    Dan karena harus sering turun kelapangan, mahasiswa teknik juga terkenal tangguh, tak mudah menyerah, tangkas, dan cekatan. Pemikirannya yang cenderung taktis menjadikan mahasiswa teknik eksekutor yang baik – tak sekedar berwacana dan berencana. Sobat Pintar makin mantap ingin kuliah di Fakultas Teknik?
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2