Laptop Mati Sendiri, Begini Cara Mengatasinya

- Mereka yang tidak tahu cara merawat laptop tentu sangat disayangkan. Sebab, gadget menyerupai laptop tentu mempunyai harga yang tidak murah. Akan sangat disayangkan jikalau memang laptop yang kita miliki tidak terawat dengan baik. Beberapa hambatan akan muncul menyerupai saat laptop mati sendiri. Tentu bukan tanpa alasan melainkan ada penyebab yang harus segera kita atasi. Terutama jikalau anda ingin menciptakan laptop ini kembali berfungsi sempurna. Bagaimana cara mengatasinya?

 Mereka yang tidak tahu cara merawat laptop tentu sangat disayangkan Laptop Mati Sendiri, Begini Cara Mengatasinya
Selain membawanya pada tukang service laptop, anda dapat melihat penyebabnya terlebih dahulu. Untuk mengeceknya dapat dengan beberapa cara. Tak perlu keahlian khusus asalkan kita dapat mengikuti beberapa langkah yang akan tersaji pada ulasan berikut. Selamat mencoba!

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri


Mengganti Baterai

Salah satu cara mengatasi laptop mati sendiri yaitu dengan mengganti baterainya. Seringkali jenis duduk kasus atau penyebab dari laptop mati secara tiba-tiba yaitu alasannya yaitu sumber daya yang jelek atau hilangnya sumber daya listrik yang dimiliki laptop. Kita dapat mengganti baterainya atau memperbaiki sumber daya laptop kita. Pastikan untuk mengganti kesehatan charger, slot, plot charger sampai konektor baterai dan banyak sekali duduk kasus lainnya. Cara gampang ini akan membantu anda menciptakan laptop kembali normal.

Memperbaiki Sistem Pendingin Laptop

Selain alasannya yaitu sumber daya yang buruk, duduk kasus yang timbul biasanya terletak pada pendingin laptop. Cara mengatasi laptop mati sendiri alasannya yaitu sistem pendingin yang jelek yaitu dengan mengganti thermal paste dan mengganti heatsink. Bersihkan kipas laptop biar tak menghipnotis kinerjanya. Kalaupun anda merasa kesulitan, anda dapat meminta teknisi untuk memperbaikinya. Praktis dan cepat dapat menciptakan laptop kembali berfungsi normal.

Mengganti Perangkat yang Rusak

Kerusakan processor ataupun kerusakan Ram dapat menjadi penyebab dari laptop yang tiba-tiba mati. Untuk mengatasinya yaitu dengan mengganti atau memperbaiki perangkat tersebut. Dengan melaksanakan hal ini maka kita dapat memastikan bahwa perangkat tersebut dapat berfungsi kembali dengan baik. Sebelum menggantinya tentu kita harus tahu bagaimana kerusakan yang terjadi di dalamnya. Mengganti perangkat yang rusak merupakan solusi terbaik untuk kinerja laptop kembali top.


Penyebab Laptop Mati Sendiri

Setelah beberapa cara tersebut, anda perlu tahu apa kiranya penyebab dari laptop yang mati sendiri. Berdasarkan masalah yang sering terjadi yaitu main board yang rusak. Main board merupakan salah satu hardware yang kiprahnya cukup sentral. Penggunaan secara terus menerus dengan durasi cukup usang juga dapat menjadi pemicunya. Kalau memang benar pada main board terjadi kerusakan, anda dapat menggantinya. Tetapi harga satu main board ini dapat seharga 1 laptop baru, lho!

Penyebab laptop mati sendiri dapat juga alasannya yaitu RAM yang rusak. Ram yang mengalami kerusakan dapat menjadi salah satu faktor laptop mati tiba-tiba. Biasanya laptop juga akan terasa lemot meskipun kondisi processor ataupun spesifikasi yang lain dan penggunaan aplikasi tidak begitu buruk. Jika hal ini terjadi maka mau tidak mau kita harus mengganti RAM yang terpasang di laptop kita. Tentu biar tidak memperburuk kinerja dari RAM itu sendiri dan laptop tetap berfungsi normal. Selalu pastikan bahwa laptop anda tidak akan  kehabisan sumber daya. Tak perlu menunggu sampai laptop mati alasannya yaitu baterai yang habis. Tetapi jikalau notifikasi sudah muncul, anda dapat segera mengisi daya baterai.


Kondisi laptop mati sendiri memang dapat banyak faktor atau penyebab. Mulai dari laptop yang kehabisan daya, kerusakan pada main board sampai kerusakan pada RAM. Ketahui penyebabnya terlebih dahulu barulah anda dapat tahu cara tepat untuk mengatasinya menyerupai apa. Terima Kasih sudah membaca, Semoga Bermanfaat :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel