KODE IKLAN DFP 1 Cara Memperbaiki Ponsel yang Tidak Mengisi Daya | Info-Terlengkap

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Cara Memperbaiki Ponsel yang Tidak Mengisi Daya

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280

    Ya, memiliki ponsel Android yang tidak akan mengisi daya tidak kurang dari mimpi buruk. Namun, ini adalah semacam masalah yang sebagian besar dari kita pernah alami di beberapa titik. Jadi, di sini, di artikel ini, kami akan membagikan beberapa metode yang akan membantu Anda memperbaiki ponsel yang tidak mengenakan biaya.

    Ya, memiliki ponsel Android yang tidak akan mengisi daya tidak kurang dari mimpi buruk. Namun, ini adalah semacam masalah yang sebagian besar dari kita pernah alami di beberapa titik. Pada akhir hari yang sibuk, ketika baterai ponsel kami benar-benar habis, kami pulang, pasang pengisi daya dan .. tidak ada yang terjadi.

    Jika Anda berpikir bahwa memiliki telepon yang tidak dapat diisi daya cukup membuat frustrasi, maka izinkan saya memberi tahu Anda, mendiagnosis masalah dapat menjadi lebih membuat frustrasi karena masalah dapat terjadi dalam berbagai tingkat. Pengguna perlu mencari tahu apakah ponsel tidak mengisi daya ketika dicolokkan, atau sedang diisi lambat, atau jika sedang diisi dan tidak ditampilkan. Jadi, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika ponsel tidak mengisi daya.

    Jadi, jika baterai ponsel Anda tidak mengisi dengan benar, maka jangan membuat asumsi tiba-tiba seperti charger ponsel rusak atau baterai bengkak, dll. Karena ada banyak faktor yang memainkan perannya, solusinya tergantung sepenuhnya pada skenario.

    Jadi, di sini, di artikel ini, kami akan membagikan beberapa metode yang akan membantu Anda memperbaiki ponsel yang tidak mengenakan biaya. Jadi, mari kita telusuri bagaimana cara memperbaiki ponsel Android yang tidak akan mengisi daya 2019

    # 1 Masukkan kembali Kabel Daya

    Mungkin ada masalah dengan soket daya atau pengisi daya, jadi, jika telepon tidak diisi, maka masukkan kembali Kabel Daya. Pastikan Anda telah menghidupkan sakelar kanan dan periksa apakah telepon sedang diisi atau tidak. Jika tidak, ikuti metode selanjutnya.

    # 2 Periksa Kabel

    Tidak diragukan lagi bahwa bagian paling rentan dari pengisi daya apa pun termasuk pengisi daya Laptop, Charger Telepon, dll. Adalah kabelnya. Mereka dimaksudkan untuk menjadi fleksibel, tetapi penggunaan kabel secara teratur sering menyebabkan keausan. Jika Anda menggunakan Kabel USB untuk mengisi daya, maka periksa kerusakan fisik pada kabel tersebut. Jika ada kerusakan fisik, gunakan kabel USB lain untuk mengisi daya ponsel Anda.

    # 3 Periksa Adaptor Pengisi Daya

    Hal berikutnya yang perlu Anda periksa adalah adaptor. Biarkan saya memberi tahu Anda bahwa banyak pengguna Android mengeluh tentang pengisian daya yang lambat dan menyalahkan perangkat, tetapi biasanya, kesalahannya bergantung pada adaptor. Adaptor pengisi daya biasanya memiliki masa pakai yang sangat sedikit, dan mereka cenderung mengalami korsleting. Jadi, untuk memeriksa adaptor pengisi daya, lepaskan adaptor pengisi daya dan periksa kerusakan fisiknya. Jika tidak ada kerusakan fisik, maka cari aroma terbakar di sekitar adaptor. Jika ada bau terbakar di sekitar, maka pasti adaptor rusak.

    # 4 Cobalah sumber daya yang berbeda

    Ya, sangat mungkin telepon atau charger Anda tidak rusak. Jadi, sebelum mengasumsikan apa pun, pastikan untuk memeriksa stopkontak untuk kerusakan listrik. Jika ada kerusakan listrik, Anda akan melihat bau terbakar di sekitar sumber listrik. Anda juga dapat mencoba soket lain atau menggunakan laptop Anda untuk memeriksa apakah telepon dan pengisi daya berfungsi atau tidak.

    # 5 Periksa Soket USB

    Jika Anda telah mengetahui bahwa pengisi daya dan catu daya berfungsi dengan benar, maka Anda harus beralih ke hal-hal teknis. Karena port pengisian daya pada ponsel Anda selalu terkena debu, maka ia akan selalu terkumpul dari waktu ke waktu. Jadi, Anda perlu memeriksa dan membersihkan port pengisian daya ponsel Anda untuk memperbaiki masalah pengisian daya. Anda juga dapat meniup ke port pengisian langsung untuk membersihkan sedikit sisa kotoran.

    Sekarang, mari kita beralih ke hal-hal teknis, jika Anda melihat sekilas pada port pengisian, Anda akan menemukan konektor logam kecil di Port USB. Kadang-kadang, konektor logam bengkok, dan gagal melakukan kontak yang tepat dengan kabel pengisian daya. Karena ini lebih bersifat teknis, kami sarankan Anda membawa ponsel Anda ke bengkel setempat untuk memperbaikinya.

    # 7 Periksa Baterai

    Sebagian besar smartphone Android yang tersedia saat ini hadir dengan baterai yang tidak dapat dilepas. Namun, smartphone dengan baterai yang dapat dilepas masih ada, dan orang-orang menggunakannya. Jadi, untuk memeriksa baterai, lepaskan penutup belakang dan periksa apakah baterai bengkak atau tidak. Jika ada jejak baterai bengkak, maka Anda harus mengganti baterai. Mereka yang memegang ponsel dengan baterai yang tidak dapat dilepas harus memeriksa sisi layar, jika layar keluar dari tepinya, maka ini menunjukkan baterai yang bengkak.

    Jadi, ini adalah beberapa metode terbaik untuk memperbaiki ponsel cerdas yang tidak dikenakan biaya. Jika Anda memiliki saran lain, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2