Cara Melindungi Folder Kata Sandi Di Windows 10


Kita semua tahu betul bahwa ada beberapa solusi perangkat lunak yang tersedia di internet yang memungkinkan kita melindungi file dengan kata sandi di raksasa teknologi Microsoft Windows 10 dan sistem operasi sebelumnya. Tapi hari ini kita akan mengikuti tutorial tentang cara melindungi file dengan kata sandi di Windows tanpa program apa pun, dan tentu saja, kita akan dapat melakukannya sepenuhnya secara gratis.

Ada beberapa solusi perangkat lunak yang tersedia di internet yang memungkinkan kita untuk melindungi file dengan kata sandi di raksasa teknologi Microsoft Windows 10 dan sistem operasi sebelumnya.

Tapi hari ini kita akan mengikuti tutorial tentang cara melindungi file dengan kata sandi di Windows tanpa program apa pun, dan tentu saja, kita akan dapat melakukannya sepenuhnya secara gratis. Jadi, sekarang tanpa membuang banyak waktu mari kita mulai dan menjelajahi seluruh tutorial yang telah kami sebutkan di bawah ini.

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah bahwa file, secara independen, tidak dapat dilindungi dengan kata sandi. Alat yang disediakan oleh sistem operasi Windows 10 hanya memungkinkan kita untuk melindungi folder dengan kunci, untuk melindungi file kita dengan kata sandi yang harus kita simpan dan bersama-sama, dalam folder. Meskipun itu hanya file yang akan kami lindungi, tetapi, kami juga harus menyimpannya di folder.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah pergi ke desktop atau lokasi lain di sistem dan kemudian klik kanan dan klik New-> Folder. Gunakan nama yang Anda inginkan, buka, dan klik kanan lagi untuk membuka New-> Text Document. Editor teks sistem akan terbuka, dan kami harus menyalin dan menempel, dengan cara yang tepat, teks berikut yang telah kami sebutkan di bawah ini:

  • Setelah langkah di atas sekarang kita akan melihat bahwa di folder kita, file FolderLocker.bat telah dibuat.
  • Maka kita harus klik dua kali di atasnya, dan secara otomatis folder baru dengan nama Locker akan dibuat.
  • Ini adalah folder tempat kita dapat menyembunyikan dan tetap melindungi semua file yang ingin kita lindungi dengan kata sandi.
  • Ketika folder sudah berisi file yang akan dilindungi, sekali lagi kita harus melakukan klik dua kali pada file ‘FolderLocker.bat’.
  • Karenanya, dengan melakukan itu, konsol perintah akan terbuka, menanyakan apakah kami yakin akan memblokir folder atau tidak.
  • Untuk melakukan ini, kita harus memasukkan ‘Y’ untuk ‘Ya’ dan cukup tekan tombol Enter pada keyboard kita.
  • Setelah ini selesai, kita akan melihat bagaimana konsol perintah ditutup dan, di tempat kita sebelumnya, folder telah menghilang. Sekarang kita hanya akan memiliki file FolderLocker.bat, yang harus kita simpan, karena itu akan menjadi cara untuk membuka folder tersembunyi kita, yang dilindungi kata sandi.
  • Sekarang untuk membuka folder tersembunyi ini, yang dilindungi oleh kata sandi, kita harus mengklik dua kali setelah itu kita akan melihat sekali lagi, konsol perintah terbuka. Namun kali ini pihaknya akan meminta untuk memasukkan kata sandi.
  • Jika kita mengenalkannya dengan benar, konsol perintah akan ditutup dan, ketika kita kembali ke tempat kita sebelumnya, kita akan melihat bahwa folder Locker telah muncul kembali dan dapat dibuka tanpa melakukan apa-apa. Jika kita ingin menyembunyikannya lagi dengan kata sandi, maka kita harus mengklik dua kali pada file FolderLocker.bat dan ulangi langkah sebelumnya seperti yang ditunjukkan.

Jadi, apa pendapat Anda tentang ini? Cukup bagikan semua pandangan dan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah ini. Dan jika Anda menyukai tutorial ini maka jangan lupa untuk membagikan tutorial ini dengan teman dan keluarga Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel