KODE IKLAN DFP 1 Apa Itu Franchisor? | Info-Terlengkap

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Apa Itu Franchisor?

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Franchisor adalah orang atau perusahaan yang mengatakan lisensi kepada pihak ketiga untuk menjalankan bisnis di bawah merek franchisor. Franchisor mempunyai hak dan merek dagang perusahaan secara keseluruhan dan memungkinkan pemegang waralaba untuk memakai hak-hak ini dan merek dagang untuk melaksanakan bisnis. Menjadi pemilik waralaba ialah wacana membuat dan menyebarkan kekerabatan dengan kawan pewaralaba Anda dan, bersama-sama, memperluas dan menyebarkan merek Anda dengan cara yang tidak sanggup Anda capai sendiri. Anda intinya menjadi pemimpin, mengarahkan franchisee Anda untuk mencapai konsistensi operasional dan integritas merek. 

    Penelitian telah menemukan bahwa pertumbuhan industri waralaba Indonesia berada pada rekor tertinggi dan banyak pemilik waralaba mempertimbangkan untuk memperluas jangkauan bisnis waralaba mereka di luar negeri. Dengan industri waralaba yang sepertinya menjadi bukti resesi yang luar biasa, nampaknya kini ialah waktu yang sempurna untuk mempertimbangkan menjadi pemilik waralaba.

    Waralaba atau sekadar menjual bisnis Anda?
    Tetapi bagaimana Anda tahu apakah akan menjadi franchisor, atau hanya menjual bisnis Anda? Pertanyaan pertama yang harus dijawab ialah apakah bisnis Anda 'dapat diwaralaba'. Waralaba ialah format yang fleksibel dan semua jenis bisnis sanggup diwaralaba. Namun ada beberapa karakteristik dasar yang harus dipenuhi. Bisnis Anda harus kredibel, unik, sanggup diajar, dan mengatakan pengembalian yang memadai. Jika bisnis Anda memenuhi kriteria Asosiasi Waralaba Indonesia maka waralaba mengatakan peluang besar untuk menyebarkan bisnis Anda dengan cepat dan alternatif untuk menjual bisnis Anda kalau uang, waktu, atau sumber daya menjadi masalah.

    Ada juga banyak keuntungan untuk waralaba bisnis Anda. Ini hanya beberapa:

    Kembangkan bisnis Anda. Waralaba ialah cara yang irit biaya untuk menyebarkan bisnis Anda. Waralaba bertanggung jawab atas biaya bangunan dan staf gres yang berarti Anda tidak perlu menghabiskan modal Anda sendiri atau mendapatkan dana tambahan.

    Delegasi manajemen. Jika Anda menentukan franchisee yang sempurna maka mereka akan termotivasi untuk membuat kesuksesan bisnis mereka. Tidak mempunyai tanggung jawab pengelolaan pribadi akan memungkinkan Anda mempunyai lebih banyak kebebasan untuk menyebarkan sistem operasi dan ekspansi merek Anda.

    Pembuat uang. Sebagai pemilik waralaba, Anda akan mendapatkan pembayaran berkelanjutan dari pemegang waralaba. Sementara franchisee memenuhi semua biaya dan mengumpulkan pendapatan, Anda akan mendapatkan biaya franchise dan royalti atau mark-up pada produk yang dijual oleh franchisee.
    adalah orang atau perusahaan yang mengatakan lisensi kepada pihak ketiga untuk menjalankan APA ITU FRANCHISOR?


     Jadi, apa itu franchisor? Berikut 5 kiprah dan tanggung jawab utama yang harus dilakukan oleh pemilik waralaba:
    • Pilih franchisee yang berkualitas. Ini urusan Anda dan akibatnya Anda berkepentingan untuk menentukan franchisee yang memahami konsep franchise Anda dan berkomitmen untuk mengoperasikan sistem sesuai dengan standar yang ditetapkan. Orang-orang mungkin mempunyai modal untuk menjalankan bisnis mereka sendiri, tetapi mungkin tidak mempunyai kualifikasi untuk mengikuti sistem yang sudah ada, yang merupakan inti dari franchise.
    • Jangan tergesa-gesa dan merekrut franchisee potensial pertama yang memperlihatkan minat. Sebagai pemilik waralaba, Anda harus mengetahui dari mana pemilik waralaba mendapatkan pendanaan dan ketentuan pembayaran mereka. Jika franchisee tidak sanggup mendanai bisnis gres mereka secara memadai, maka ini akan menyebabkan duduk kasus dalam jangka panjang. Terakhir, franchisee yang Anda pilih harus berwirausaha, tetapi tidak terlalu banyak sehingga mereka tidak sanggup bekerja dalam sistem waralaba yang Anda tentukan
    • Berikan susukan kepada franchisee Anda. Sebagai pemilik waralaba, ialah kiprah Anda untuk meneruskan pengetahuan dan pengalaman Anda kepada pemegang waralaba untuk memastikan keberhasilan mereka, serta keberhasilan seluruh sistem. Waralaba akan meminta pemilik waralaba untuk mengatakan pembinaan bagi mereka dan tim mereka untuk memastikan bahwa semua staf unit memahami kiprah mereka dalam operasi waralaba. Ini sangat penting kalau semua staf mempunyai keterampilan untuk menjadi efektif dalam melaksanakan tanggung jawab dan kiprah pekerjaan mereka. Dan pinjaman ini tidak berhenti dikala franchisee mulai berjalan. Sebagian besar perjanjian waralaba membutuhkan pemilik waralaba untuk mengatakan pinjaman berkelanjutan kepada pemegang waralaba. Ini termasuk saran teknis dan operasi sehari-hari. Bagian dari tanggung jawab franchisor ini membantu mengawasi seluruh operasi jaringan waralaba.
    • Lindungi merek Anda. Branding Anda ialah apa yang akan membuat sistem waralaba Anda menonjol. Merek Anda harus konsisten dan kuat, kalau tidak, uang iklan akan terbuang sia-sia alasannya ialah pelanggan tidak akan mempunyai kepercayaan terhadap merek. Jika merek tidak beresonansi dengan audiensnya, seluruh sistem waralaba menderita.
    • Kembangkan standar pemasaran. Sebagai pemilik waralaba, salah satu tanggung jawab utama Anda ialah menyebarkan standar pemasaran untuk mempromosikan merek Anda, secara aturan melindungi merek dagang Anda dan memutuskan standar kualitas untuk produk dan / atau layanan Anda.
    • Jadilah komunikator yang hebat. Hubungan yang dibangun antara franchisor dan franchisee ialah kunci keberhasilan bisnis. Sebagai pemilik waralaba, Anda perlu secara teratur memberi tahu para pemegang waralaba gagasan baru, pemasaran, atau pembaruan pelatihan. Komunikasi mempunyai nilai yang sama dengan layanan pelanggan. Jika Anda tidak mempunyai keterampilan layanan pelanggan yang baik, Anda mungkin tidak mempunyai keterampilan komunikasi yang baik. Tanpa keterampilan komunikasi, sistem waralaba tidak akan bertahan.
    Dan ini gres permulaan. Ada banyak hal lain untuk waralaba. Sebagai pemilik waralaba pemula atau berpengalaman, penting untuk memahami bahwa waralaba bisnis Anda ialah perjalanan berkelanjutan untuk meningkatkan sistem bisnis dan memperluas merek Anda. Pastikan Anda berbicara dengan pengacara waralaba yang tepat, konsultan waralaba, dan departemen waralaba bank Anda - semuanya seminimal mungkin. Gunakan pengacara terakreditasi British Franchise Association yang sanggup memberi tahu Anda wacana langkah yang benar untuk memulai petualangan waralaba.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2