Tulisan Teks Biasa Berupa Link Berkembang Menjadi Link Hidup Di Postingan? Ini Cara Mengatasinya

Satu pertanyaan yang paling sering saya terima dari pengguna template Themeindie.com ialah goresan pena link (contoh: Bungfrangki.com) pada postingan atau artikel blog, tiba-tiba menjadi link/URL yang sanggup diklik, padahal sebelumnya mereka tidak merasa menciptakan link ditulisan itu.

Bahkan bukan hanya pada postingan saja, diluar postingan juga terdapat goresan pena url blog/website, menjadi link yang hidup.

Adapun penampakan tersebut yakni gara-gara komentar Disqus. Dalam hal ini, komentar Disqus-lah yang jadi biang kerok kegaduhan terkait goresan pena bukan link menjadi link di tampilan blog atau postingan Anda.

Bagaimana cara mengatasinya?
Satu pertanyaan yang paling sering saya terima dari pengguna  Tulisan Teks Biasa Berupa Link Berubah Menjadi Link Hidup di Postingan? Ini Cara Mengatasinya

Mengatasi goresan pena biasa yang jadi link akhir ulah Disqus

Untungnya dalam hal ini disqus memberi sebuah fasilitas yang hakiki untuk mematikan fungsinya untuk  menterjemahkan goresan pena link menjadi link hidup.

Silahkan masuk ke akun disqus Anda, klik avatar Anda di sudut kanan atas, kemudian pilih Admin.

Pilih situs/website yang ingin Anda perbaiki pada hidangan dropdown Your Sites.

Kemudian klik Edit Settings > Advanced > kemudian hapus centang pada goresan pena Automatically append merchant codes to product links on your site.

Seperti gambar berikut:
Satu pertanyaan yang paling sering saya terima dari pengguna  Tulisan Teks Biasa Berupa Link Berubah Menjadi Link Hidup di Postingan? Ini Cara Mengatasinya

Setelah itu save.

Demikian cara ngatasinya, supaya berguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel