Tips Memotret Di Malam Hari

 Memotret objek di malam hari dengan smartphone Android ialah kasus gampang Cara Memotret di Malam Hari

Memotret objek di malam hari dengan smartphone Android ialah kasus mudah. Tapi banyak pengguna android yang tak jarang, hasil foto yang didapatkan tidak maksimal alasannya ialah kurangnya pencahayaan atau spesifikasi kamera tidak mendukung.

Untuk menyiasati hal itu, terkadang mereka mengggunakan flash sebagai solusi mengatasi pencahayaan yang kurang baik.

Padahal penggunaan flash juga belum tentu menjadi solusi terbaik. Malah penggunaan flash yang tidak sempurna akan menciptakan hasil foto tidak memuaskan.

Nah, kali ini Abub'z akan mengulas tips memotret di malam hari dengan smartphone Android.

1. Modus HDR

Anda sanggup mengaktifkan modus High Dynamic Range (HDR). Modus ini menggabungkan tiga exposure sehingga sudut paling terang dan gelap sanggup terlihat jelas. Kamu sanggup memilih jarak dan angle terbaik semoga akibatnya tidak terlalu gelap.

Untuk mengaktifkannya, kau tinggal tekan opsi "Mode", kemudian klik "HDR". Di sebagian smartphone Android, modus HDR eksklusif tampil dikala membuka kamera. Sayangnya, ukuran file foto HDR relatif lebih besar dibanding ukuran file foto biasa.

2. Self-Timer

Menggunakan self-timer dikala malam atau bahkan siang hari merupakan pandangan gres yang bagus. Tidak hanya membantu memilih angle terbaik, tapi juga sanggup menghindari hasil foto yang blur.

Lebih baik Anda memakai waktu mundur 5 atau 10 detik. Waktu ini dinilai paling cocok untuk mencari posisi tanpa menciptakan Anda menunggu terlalu lama.

3. Modus Pro

Ketika menekan opsi "Mode" di kamera, kau akan menemukan opsi "Pro". Di modus ini kau sanggup mengatur pencahayaan secara manual. Kalau kau mengerti konsep dasar fotografi, pakailah modus ini untuk menghasilkan foto lebih baik dikala malam hari.

4. Tingkatkan ISO

ISO ialah tingkat sensitivitas sensor kamera terhadap cahaya. Semakin tinggi ISO, semakin cerah pula hasil fotonya. Begitu juga sebaliknya. Jika smartphone memungkinkan untuk mengatur ISO, kau sanggup mengaturnya ke angka 400 untuk menerima gambar yang lebih cerah tanpa derma flash.

Tapi jangan lupa, bila terlalu sedikit cahaya di sekitar objek, akibatnya foto terlihat berbintik dan pecah. Sebaliknya, bila terlalu banyak cahaya, akibatnya akan over-exposure.

Jika kau sudah menaikkan ISO tapi masih terlihat buram, sanggup jadi kau masih mengaktifkan modus "Anti-Shake" dan HDR. Matikan kedua fitur ini dan foto akan terlihat normal.

5. Gunakan Cahaya di Sekitar

Jika kau kesulitan mengambil foto dikala malam, gunakan sumber cahaya yang ada ibarat lampu jalan, lampu mobil, sepeda, atau apapun yang memungkinkan gambarmu terkena cahaya.

Semoga bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel