Tips Melampirkan Foto Dan Video Ke Email Di Ios

Melampirkan Foto dan Video ke Email di iOS bahwasanya mudah, bagi kau yang belum tahu caranya bagaimana, yuk baca artikel ini biar tahu.



Perangkat Android mempunyai opsi gampang bagi pengguna yang ingin melampirkan (attach) foto atau video dikala hendak mengirimkan email.

Biasanya cara yang sering dilakukan pengguna ialah (1) klik ikon "Share" pada foto terpilih di album foto/video atau (2) klik "Attach File" pada ikon pin di samping tombol "Send" pada tampilan email baru.

Lalu bagaimana pada perangkat berbasis iOS? Beda sistem operasi tentu berbeda pula langkah untuk memasukkan lampiran (attachment). Namun, caranya juga tak kalah gampang dengan perangkat Android.

Simak tiga (3) cara berikut ini,

1. Mail

Pertama-tama, buka aplikasi Mail di perangkat iOS Anda. Kemudian klik "Compose" atau menciptakan email baru.



Pada bodi email, cukup klik dan tahan selama beberapa detik hingga muncul jendela opsi berwarna hitam. Geser ke kiri hingga muncul opsi "Insert Photo or Video".

Begitu Anda klik, Anda akan diarahkan pribadi ke album Photos. Tinggal pilih dan foto akan terlampir di bodi email Anda.

2. iCloud



Caranya sama menyerupai di atas. Bedanya, sehabis klik dan tahan beberapa saat, geser terus ke kiri hingga Anda menemukan opsi "Add Attachment". Selanjutnya, Anda akan diarahkan pribadi ke iCloud Drive untuk menentukan lampiran foto yang diinginkan.



3. Photos

Cara terakhir ialah dari Photo. Anda sanggup memastikan terlebih dahulu foto apa saja yang ingin Anda kirimkan lewat email. Untuk memilihnya, klik tombol "Select" dan pilih foto yang Anda inginkan.



Kemudian, klik tombol "Share" pada pojok kiri bawah. Baru lah tampil pilihan aplikasi untuk membagikan foto atau video Anda. Klik "Mail" semoga foto yang Anda pilih terlampir pribadi ke email Anda.

Semoga bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel