Tips Melacak Ponsel Android



Sahabat yang Kehilangan ponsel Android, tenangkan dulu diri anda. Barangkali lupa menyimpan, coba ingat-ingat lokasi ponsel ditinggalkan. Jika benar-benar enggak tahu di mana sahabat terakhir kali meninggalkan ponsel, silahkan baca artikelnya hingga beres kemudian praktekan.

Sebetulnya, ada cara khusus untuk melacak kembali ponsel Android yang hilang. Cukup dengan menggunakan aplikasi Find My Device, pengguna dapat melacak jejak ponsel Android miliknya.

Nah, khusus kau yang lupa di mana meletakkan ponsel Android, jangan khawatir. abub'z akan menyuguhkan cara melacak ponsel Android yang hilang dengan Find My Device. Caranya sebagai berikut.

Pertama-tama, kau harus mengantisipasi kalau perangkat Android kau hilang, data yang tersimpan dapat terhapus secara otomatis. Caranya cukup mudah, untuk perangkat Android terbaru, beranjak ke Settings -> Google -> Security. Di bawah Android Device Manager, aktifkan fitur Remote Data Wipe dengan slide ke Allow Remote Lock and Erase

Khusus untuk perangkat Android lawas, kau dapat ke Settings dan tap Android Device Manager. Untuk mengaktifkan fitur ini, tap kotak Allow Remote Factory Reset dan tap Activate

Nah, sesudah itu kau memasang Find My Device di perangkat Android lain. Find My Device mengharuskan pengguna log in dengan akun Google dan mengaktifkan lokasi. Setelah log in, kau akan diminta mengizinkan Find My Device menggunakan data lokasi, klik Accept untuk melanjutkan.

Jika sudah log in, sebuah sajian dashboard akan muncul menunjukkan di mana ponselmu berada dengan beberapa opsi. Pertama ada opsi lokasi yang menunjukkan lokasi di mana ponsel Android kau diletakkan, lengkap dengan daya baterai yang bertahan, hingga kapan ponsel tersebut terakhir dinyalakan.



Kedua, opsi Play Sound. Opsi ini memungkinkan ponsel Android kau yang hilang akan bergetar dan berdering selama lima menit dalam volume maksimum. Fitur ini tetap berfungsi sekalipun ponsel Android kau dalam modus silent.

Ketiga, opsi Lock. Sesuai dengan namanya, fitur ini akan mengunci perangkat Android secara otomatis. Jadi, tidak akan ada satu pun yang dapat mengakses perangkat Android kamu. Untuk mengunci ponsel, klik opsi Lock, masukkan kata sandi gres dua kali, dan ketik nomor yang dapat dihubungi ketika ponsel ditemukan.

Terakhir ialah opsi Erase. Opsi ini memungkinkan pengguna untuk menghapus semua data secara manual dari Find My Device. Fitur ini, secara otomatis akan menghapus semua data, termasuk aplikasi, foto dan video, musik dan semuanya. Jika ponselmu ternyata mati, fitur ini akan berfungsi sesudah dihidupkan kembali.

Semoga bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel