Fitur Google Now

Berikut ini kami sajikan artikel wacana beberapa Fitur Google Now yang Jarang Diketahui Pengguna Android







Google telah mengumumkan kehadiran Google Assistant untuk pengguna smartphone Android di luar Pixel. Namun belum seluruh pengguna Android sanggup merasakan kemampuan ajudan virtual tersebut.



Kendati demikian, Google bergotong-royong telah menanamkan kemampuan yang tak kalah menarik di Google Now. Sayangnya, tak seluruh pengguna mengenal kemampuan dari fitur berjulukan Now on Tap tersebut.



Lantas apa saja kemampuan dari Now on Tap yang dimanfaatkan pengguna perangkat Android? Berikut ini ada empat fitur utama dari fitur tersebut



1. Menerjemahkan kata



Cara ini sangat cocok bagi kau yang enggan memasang Google Translate di smartphone. Melalui cara ini, kau sanggup menerjemahkan kata-kata secara pribadi tanpa perlu membuka aplikasi tersebut.



Untuk melakukannya, kau cukup menandai kata yang ingin diterjemahkan. Setelah itu, aktifkan Now on Tap di Google Now dengan menekan tombol Home selama beberapa detik dan hasil terjemahan akan pribadi dimunculkan.



Mengingat tak seluruh teks sanggup pribadi ditandai, ibarat di aplikasi chatting atau media sosial, kau sanggup mengaktifkan fitur ini dengan cara yang agak berbeda.



Cukup membuka halaman yang ingin diterjemahkan, kemudian aktifkan Now on Tap dan pilih ikon ibarat jari menunjuk. Kemudian, pilih kata yang ingin diterjemahkan dan hasil terjemahan pun muncul.



2. Akses pintas ke banyak aplikasi







Google Now juga menyediakan saluran pintas ke sejumlah aplikasi utama. Saat berada di laman utama smartphone, kau cukup mengaktifkan Now on Tap dan jalan pintas untuk menciptakan pengingat, menyalakan alarm atau mengaktifkan timer akan muncul di layar.



3. Mengambil screenshot lebih mudah



Metode yang lumrah digunakan untuk mengambil screenshot pada perangkat Android ialah menekan tombol Home dan volume bawah bersamaan. Namun bergotong-royong ada cara lebih mudah, yaitu dengan memanfaatkan fitur di Google Now.



Dengan cara ini, kau cukup menentukan layar yang akan diambil, kemudian aktifkan Now on Tap. Setelah terbuka, pilih tombol Share yang muncul dan secara otomatis layar tersebut akan diambil gambarnya.



4. Mengenal gambar yang ditampilkan



Fungsi lain yang juga jarang diketahui ialah kemampuan mengenali gambar yang ditampilkan di layar smartphone. Kemampuan ini ibarat dengan yang dimiliki Bixby, ajudan virtual besutan Samsung.



Sama ibarat sebelumnya, kau cukup mengaktifkan Now on Tap dikala ingin mengenal sebuah gambar di layar smartphone. Kemampuan ini sanggup digunakan pada gambar yang gres diambil atau yang sudah tersimpan di galeri.



Semoga bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel